Neymar Absen Bela Brasil di Sisa Laga Babak Penyisihan Piala Dunia

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki

Jakarta, IDN Times - Brasil di pastikan kehilangan Neymar di sisa babak penyisihan Piala Dunia 2022. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu, dipastikan absen lantaran mendapatkan cedera saat tampil menghadapi Serbia.

Brasil sendiri sukses meraih hasil sempurna dalam langkah perdananya di Grup G Piala Dunia kali ini. Mereka mampu mengalahkan Serbia dengan skor 2-0 dalam duel yang digelar di Stadion Lusai, Jumat (25/11/2022).

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki kanan usai dijegal Nikola Milenkovic pada menit 68. Dia akhirnya harus diganti karena tak mampu melanjutkan pertandingan.

1. Neymar alami cedera ligamen pada pergelangan kaki

Neymar terlihat dikompres kakinya usai pertandingan. Dia kemudian bakal menjalani pemindaian untuk melihat kondisinya. Dokter Brasil, Rodrigo Lasmar, menyatakan Neymar mengalami cedera di pergelangan kaki.

“Hasil pemeriksaan memperlihatkan cedera ligamen pada pergelangan kaki kanan Neymar. Dia juga mengalami pembengkakan tulang,” ujr Lasmar dikutip Globo.

Baca Juga: Brasil Menang, Tapi Neymar Tumbang

2. Neymar absen di dua laga sisa babak penyisihan

Neymar Absen Bela Brasil di Sisa Laga Babak Penyisihan Piala DuniaPesepak bola Brazil Neymar (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Peru Marcos Johan Lopez. (kanan) dalam laga semi final Copa America 2021, di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil , Senin (5/7/2021). Barzil melaju ke babak final setelah mengalahkan Peru 1-0,. ANTARA FOTO/Reuters-Ricardo Moraes.

Dengan kondisi ini, Neymar dipastikan tak akan bisa mentas bareng Brasil dalam duel melawan Swiss pada 28 November 2022. Dia juga dipastikan absen pada laga terakhir melawan Kamerun pada 2 Desember mendatang.

Tentu ini jadi kerugain besar bagi tim Selecao untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. Sebab, mereka juga dipastikan bakal kehilangan Danilo. Sang pemain juga dipastikan menderita cedera dan harus absen di dua laga Brasil ke depan.

3. Tite sempat yakin Neymar tak alami cedera serius

Neymar Absen Bela Brasil di Sisa Laga Babak Penyisihan Piala Duniamakanan favorit Neymar (instagram.com/neymarjr)

Sebelumnya, Pelatih Brasil, Tite, yakin kalau Neymar baik-baik saja. Dia percaya diri Neymar bisa main lagi di Piala Dunia 2022 bersama Selecao.

"Buktinya, dia masih bertahan. Itu jadi bukti dia masih bisa melawan rasa sakit ketika tim berlaga. Anda harus yakin Neymar akan main di Piala Dunia," ujar Tite.

Namun, prediksinya meleset. Dia dipastikan harus mengistirahatkan Neymar untuk bisa fit lagi jika Brasil lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Neymar: Saya Akan Kalahkan Messi dan Jadi Juara Piala Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya