5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisic

Siapa pengguna nomor 10 terbaik di Chelsea? 

Christian Pulisic baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2019. Ketika itu, sang pemain dibeli dari Borussia Dortmund dengan biaya yang cukup tinggi, yakni 64 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Sejauh ini, pemain asal Amerika Serikat itu sudah menciptakan 13 gol dan 11 assist dari 59 pertandingan di berbagai ajang.

Meski masih tergolong sebagai pemain baru, Pulisic sudah dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 10 di Chelsea. Nomor tersebut cukup istimewa dalam dunia sepak bola lantaran sering kali digunakan oleh para pemain berkualitas.

Namun, sebelum Pulisic, ada banyak sekali pemain Chelsea yang menggunakan nomor tersebut. Berikut ini 5 pemain Chelsea terakhir yang menggunakan nomor 10 sebelum Pulisic.

1. Willian 

5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisicfootball.london

Willian merupakan pemilik nomor 10 Chelsea terakhir sebelum akhirnya dipakai oleh Pulisic. Pemain asal Brasil itu membela The Blues selama 7 tahun lamanya, dari 2013 hingga 2020. Selama waktunya itu, sang pemain berhasil menciptakan 63 gol dan 62 assist dari 339 pertandingan di berbagai ajang.

Ia juga turut berjasa dalam kesuksesan The Blues. Willian berhasil mempersembahkan 5 gelar selama berkostum Chelsea, termasuk 2 trofi Premier League pada musim 2015/2016 dan 2017/2018.

2. Eden Hazard 

5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisicmirror.co.uk

Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang dirindukan oleh para pendukung Chelsea. Pasalnya, pemain asal Belgia ini selalu menjadi pilihan utama dan memainkan peran penting bagi The Blues.

Sebelum menggunakan nomor punggung 10 di Chelsea, ia sempat memakai nomor 17 selama dua musim. Hazard sendiri telah bermain untuk Chelsea selama 6 tahun.

Dari 352 pertandingan di berbagai ajang, ia berhasil membukukan 110 gol dan 92 assist. Dalam urusan trofi, Hazard sukses memenangi 6 gelar.

Baca Juga: 11 Pemain Chelsea dengan Penampilan Terbanyak Sepanjang Masa, Legenda!

3. Juan Mata 

5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisicchelsea.no

Chelsea mendatangkan Juan Mata dari Valencia pada musim panas 2011. Pemain asal Spanyol itu langsung mendapatkan kehormatan dengan menggunakan nomor 10 di Chelsea.

Pria yang saat ini berusia 32 tahun itu bermain untuk The Blues selama 2,5 tahun, sebelum akhirnya hengkang ke Manchester United. Selama itu, Mata sukses menciptakan 32 gol dan 58 assist dari 135 pertandingan.

Hasilnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu memenangi 3 gelar bersama Chelsea. Salah satu trofi bergengsi yang pernah diraihnya saat berkostum Chelsea adalah gelar Liga Champions musim 2011/2012.

4. Yossi Benayoun 

5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisicbbc.com

Jika para pemain yang menggunakan nomor 10 di Chelsea cenderung tampil apik, tidak demikian dengan Yossi Benayoun. Sebab, pemain berpaspor Israel ini gagal memberikan kontribusi nyata selama bermain dengan Chelsea.

Ia tercatat menggunakan nomor punggung tersebut hanya dalam satu musim saja. Pada musim berikutnya, Benayoun harus rela nomor tersebut diberikan kepada Juan Mata.

Sedangkan, ia berganti menggunakan nomor punggung 30. Selama waktunya di Stamford Bridge, Benayoun hanya mencatatkan 1 gol dan 2 assist dari 24 pertandingan.

5. Joe Cole 

5 Pemain Chelsea Pengguna Nomor Punggung 10 Sebelum Pulisicsbnation.com

Joe Cole merupakan pemain terlama yang menggunakan nomor 10 di Chelsea dalam daftar ini. Sepanjang kariernya berkostum Chelsea selama 7 musim, ia tidak pernah menggunakan nomor punggung selain 10.

Pemain yang memulai kariernya sebagai gelandang serang ini mampu membukukan 281 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi. Dari seluruh laga itu, ia mampu menciptakan 40 gol dan 42 assist. Cole juga berhasil meraih 10 gelar selama membela Chelsea, termasuk 3 trofi Premier League.

 

Dari kelima pemain tersebut, menurutmu siapa pemain terbaik yang menggunakan nomor punggung 10 di Chelsea?

Baca Juga: 5 Pemain Produk Akademi Chelsea yang Saat Ini Jadi Andalan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya