Jelang Premier League Kembali, Ini 5 Pemain dengan Banderol Tertinggi

Ada empat pemain yang memiliki nilai yang sama

Premier League tak pernah kekurangan pemain hebat tiap musimnya. Kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth itu memiliki bintang-bintang paling berbakat di dunia yang menunjukkan aksi terbaiknya tiap pekan. Premier League sendiri rencananya akan kembali memulai musim baru 2020/2021 pada 12 September 2020. Sebenarnya, Premier League sudah memulai liga baru pada 8 Agustus, namun akibat pandemik, maka kickoff musim baru akhirnya diundur.

Namun, tahukah kamu bahwa hanya ada 5 pemain saja yang saat ini memiliki banderol atau market value di atas 100 juta poundsterling di Premier League? Lima pemain tersebut merupakan pemain andalan di timnya masing-masing dan memiliki peran yang sangat penting. Berikut ini daftarnya.

1. Raheem Sterling – 115,2 juta poundsterling

Jelang Premier League Kembali, Ini 5 Pemain dengan Banderol Tertinggigoal.com

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Raheem Sterling telah berkembang menjadi salah satu sayap terbaik di Eropa. Ditempatkan di posisi sayap kiri dan memiliki kecepatan di atas rata-rata, ia sering kali membuat pemain bertahan lawan mulai kehilangan ketenangan. Bahkan torehan gol pemain asal Inggris ini mampu mengungguli kedua striker Manchester City, yaitu Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Sterling mencetak 20 gol dari 33 pertandingan di Premier League musim lalu. Secara keseluruhan, ia mampu menyumbang 30 gol dan 4 assist dari 50 penampilan di semua ajang dan menjadi salah satu pemain terpenting di Manchester City. Berkat performa konsistennya itu, Sterling menjadi pemain paling mahal di Premier League saat ini.

2. Mohamed Salah – 108 juta poundsterling

Jelang Premier League Kembali, Ini 5 Pemain dengan Banderol Tertinggigoal.com

Penandatanganan luar biasa Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp adalah merekrut bintang asal Mesir, Mohamed Salah. Pemain berusia 28 tahun ini diboyong dengan harga 37 juta poundsterling dari AS Roma pada musim panas 2017. Sebelumnya, Salah juga sempat membela klub lain Premier League yaitu Chelsea, namun kariernya tak terlalu berkilau.

Salah berhasil mempersembahkan penampilan terbaiknya untuk Liverpool di beberapa musim terakhir. Bahkan ia dua kali menyabet top skor Premier League dengan 32 gol pada musim 2017/2018 dan 22 gol pada musim 2018/2019. Di musim lalu, Salah mampu mencetak 19 gol dan mengumpulkan 10 assist  dari 34 pertandingan.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Direkrut Klub Premier League dari Eredivisie

3. Sadio Mane – 108 juta poundsterling

Jelang Premier League Kembali, Ini 5 Pemain dengan Banderol Tertinggibleacherreport.com

Selain Salah, Sadio Mane juga menjadi rekrutan terbaik lainnya bagi Jurgen Klopp. Meski sempat diremehkan awalnya, pemain asal Senegal itu mampu menjawabnya dengan penampilan yang memukau di atas lapangan. Puncaknya, ia berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions musim 2018/2019.

Setelah itu, trofi UEFA Super Cup, Piala Dunia Antarklub dan Premier League berhasil Mane daratkan di kota Merseyside. Di musim lalu, ia berhasil membukukan 18 gol dan 7 assist dari 35 pertandingan di Premier League. Bersama Firmino dan Salah, Mane berhasil membentuk trio penyerang terbaik di Eropa.

4. Harry Kane – 108 juta poundsterling

Jelang Premier League Kembali, Ini 5 Pemain dengan Banderol Tertinggigoal.com

Jika tidak mengalami cedera pada musim lalu, Harry Kane bisa saja menyabet gelar top skor Premier League. Dari 29 pertandingan, ia mampu catatkan 18 gol. Tak hanya di kompetisi domestik, kapten timnas Inggris itu juga produktif di Liga Champions. Ia mampu mencetak 6 gol dari 5 pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan salah satu penyerang paling mematikan di Eropa dan memiliki semua kemampuan untuk menjadi yang terbaik di dunia. Sejak berseragam Tottenham, Kane telah mencatatkan 188 gol dan 30 assist dari 287 pertandingan.

5. Kevin De Bruyne – 108 juta poundsterling

Jelang Premier League Kembali, Ini 5 Pemain dengan Banderol Tertinggipremierleague.com

Manchester City bukan hanya memiliki Sterling saja di daftar ini. Nama lainnya adalah salah satu gelandang terbaik di dunia, Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia ini mampu membuat perbedaan untuk tim asuhan Pep Guardiola selama beberapa musim terakhir.

Di musim lalu, ia mampu mencetak 13 gol dan 20 assist dari 35 pertandingan di Premier League. Berkat performanya itu, De Bruyne berhasil memperoleh penghargaan top assist dan pemain terbaik PFA. Kini, Manchester City kabarnya sangat ingin mengikat dengan kontrak baru dan memberinya ban kapten karena legenda klub, David Silva telah memutuskan untuk meninggalkan klub.

Kira-kira mampukah para pemain tersebut kembali membuktikan kualitasnya di musim 2020/2021?

Baca Juga: 6 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Ajax

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya