5 Pemain Top yang Diboyong Klub Bundesliga pada Transfer Januari 2021

Luka Jovic salah satunya

Klub-klub Bundesliga memang sangat jarang mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendatangkan satu pemain. Pada bursa transfer Januari 2021, tren tersebut masih terus berlanjut. Dampak pandemik semakin membuat tim Bundesliga berpikir berulang kali untuk mengeluarkan banyak biaya.

Meski demikian, beberapa klub tetap mendatangkan nama-nama top pada transfer musim dingin. Namun, uniknya mereka tak mengeluarkan banyak biaya untuk mendatangkan para pemain tersebut. Lantas, siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Potret Luka Jovic, Striker Real Madrid yang Bersinar di Frankfurt

1. Luka Jovic

5 Pemain Top yang Diboyong Klub Bundesliga pada Transfer Januari 2021football5star.com

Luka Jovic kembali ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman setelah gagal mendapatkan tempat inti di Real Madrid. Ia akan bermain bersama Frankfurt selama 6 bulan hingga Juni 2021. Di laga debutnya, penyerang berusia 23 tahun itu mampu mencetak 2 gol sekaligus ke gawang Schalke 04.

Hebatnya lagi, kedua gol tersebut dicetak oleh sang pemain ketika masuk sebagai pemain pengganti dan hanya bermain selama 28 menit. Bahkan, Jovic berhasil mengantarkan timnya itu tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir di Bundesliga. Alhasil, Frankfurt saat ini naik ke posisi keempat dengan perolehan 36 poin dari 20 pertandingan. Kembalinya Jovic tampaknya memberikan dampak yang signifikan sejauh ini.

2. Dominik Szoboszlai

5 Pemain Top yang Diboyong Klub Bundesliga pada Transfer Januari 2021Twitter/rbleipzig_en

Dominik Szoboszlai merupakan salah satu pemain yang diincar oleh banyak klub pada transfer Januari lalu. Arsenal dan Liverpool menjadi dua tim yang dikabarkan berminat kepada bakat sang pemain. Akan tetapi, ia malah bergabung dengan RB Leipzig dengan biaya 20 juta euro atau setara Rp337 miliar.

Namun, Szoboszlai hingga saat ini belum juga melakukan debutnya bersama RB Leipzig. Kabarnya masalah cedera otot membuat sang pemain harus menepi. Bintang muda asal Hungaria ini dikenal memiliki kreativitas dan kecepatan yang sangat baik.

3. Demarai Gray

5 Pemain Top yang Diboyong Klub Bundesliga pada Transfer Januari 2021leicestermercury.co.uk

Demarai Gray merupakan pemain muda yang memiliki bakat mumpuni. Sayangnya, ia tidak masuk proyeksi Leicester City di musim ini. Alhasil, ia dijual murah ke Bayer Leverkusen dengan harga 2 juta euro atau setara Rp33 miliar. Sang pemain dinilai dapat tampil jauh lebih baik bersama klubnya saat ini.

Hal tersebut disebabkan Leverkusen terkenal sangat ramah bagi para pemain muda. Nama-nama seperti Leon Bailey, Lucas Alario, hingga Moussa Diaby juga tampil konsisten bersama Leverkusen. Gray tentu saja berharap bisa mengikuti jejak teman senegaranya, Jadon Sancho, yang tampil spektakuler di Bundesliga. Gray juga telah memulai perjalanannya di Bundesliga dengan sangat baik. Ia sudah mencetak gol pada debutnya bersama Leverkusen.

4. Max Meyer

5 Pemain Top yang Diboyong Klub Bundesliga pada Transfer Januari 2021Twitter/fckoeln_en

Max Meyer sebetulnya sudah pernah bermain di Bundesliga bersama Schalke 04 pada tahun 2013 hingga 2018. Namun, iming-iming gaji besar di Premier League membuat sang pemain akhirnya hengkang ke Crystal Palace. Sayangnya, karier pemain asal Jerman itu tak mulus di tanah Inggris. Ia hanya mencatatkan 2 gol dan 3 assist dari 56 pertandingan.

Catatan tersebut tentu saja tidak terlalu bagus untuk seorang playmaker. Meyer kemudian kembali lagi ke Bundesliga pada Januari 2021. Kini, ia bergabung bersama FC Koln dengan status bebas transfer. Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan mampu kembali menemukan performa terbaiknya dan membawa timnya tersebut bertahan di Bundesliga. Pasalanya, Koln hanya berada dua tingkat di atas zona degradasi.

5. Sead Kolasinac

5 Pemain Top yang Diboyong Klub Bundesliga pada Transfer Januari 2021talksport.com

Schalke 04 di luar dugaan tampil melempem sepanjang musim ini. Tim yang identik dengan warna biru putih ini berada di dasar klasemen dan berpotensi untuk terdegradasi ke kasta kedua. Segala upaya dilakukan oleh Schalke, termasuk kembali membawa mantan pemainnya, Sead Kolasinac.

Bek berusia 27 tahun itu dipinjam dari Arsenal selama 6 bulan ke depan. Kehadiran sang pemain diharapkan mampu kembali mengantarkan tim meraih sejumlah kemenangan. Bahkan, Kolasinac dipercayai untuk menjadi kapten tim di sisa musim ini.

 

Dari kelima pemain tersebut, menurutmu siapa yang bakal tampil apik hingga akhir musim?

Baca Juga: 7 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela Schalke 04, Ada Mesut Ozil!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya