Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Diprediksi Bergabung di Barcelona dengan Gratis

Sergio Aguero hingga Gianluigi Donnarumma

Musim ini Barcelona tampil tak terlalu istimewa dan hanya memenangi gelar Copa del Rey. Lionel Messi dan kolega hanya berhasil finis di urutan ketiga di ajang LaLiga. Sementara itu, di Liga Champions tim asuhan Ronald Koeman itu hanya berhasil melaju sampai babak 16 besar.

Pencapaian yang buruk pada musim lalu diprediksi bakal membuat Barcelona berbenah. Sejumlah pemain top juga sudah mulai dikaitkan dengan raksasa asal Spanyol tersebut. Menariknya, beberapa nama dapat direkrut oleh Blaugrana secara gratis. Berikut ini lima pemain yang bisa didapatkan Barcelona secara gratis pada musim panas nanti.

1. Sergio Aguero 

5 Pemain Top yang Diprediksi Bergabung di Barcelona dengan GratisSergio Aguero. (eurosport.com)

Penyerang asal Argentina ini dikabarkan selangkah lagi akan menjadi bagian dari Barcelona pada musim depan. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Sergio Aguero bakal disodori kontrak berdurasi 2 tahun. Kabar tersebut salah satunya dilontarkan oleh pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya.

Penyerang berusia 32 tahun itu sudah dipastikan akan pergi dari Manchester City setelah membela klub selama 10 tahun. Kontrak Aguero sendiri akan habis di Stadion Etihad pada tanggal 30 Juni 2021.

2. Georginio Wijnaldum 

5 Pemain Top yang Diprediksi Bergabung di Barcelona dengan GratisGeorginio Wijnaldum. (eurosport.com)

Menurut Fabrizio Romano, Georginio Wijnaldum juga dikabarkan akan menjadi bagian dari Barcelona sebentar lagi. Kesepakatan lisan antara Wijnaldum dan Barcelona dilaporkan sudah terjalin. Pemain asal Belanda itu kabarnya mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun di Camp Nou.

Wijnaldum sendiri sepertinya tidak akan kesulitan dalam beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona. Pasalnya, ia akan dilatih oleh mantan pelatihnya di tim nasional Belanda, Ronald Koeman. Selain itu, kehadiran Frenkie de Jong di lini tengah juga diprediksi bakal membantu perkembangan Wijnaldum.

Baca Juga: 7 Calon Pengganti Georginio Wijnaldum di Liverpool, Siapa Saja Mereka?

3. Eric Garcia 

5 Pemain Top yang Diprediksi Bergabung di Barcelona dengan GratisEric Garcia. (eurosport.com)

Eric Garcia sudah sejak musim lalu dikaitkan kepindahannya ke Barcelona. Namun, tidak adanya kesepakatan harga membuat sang bek gagal bergabung dengan Blaugrana. Di musim ini, kontrak pemain berusia 20 tahun itu akan berakhir di Manchester City.

Garcia pun bisa memilih pindah ke klub mana pun dirinya mau. Barcelona tentu bisa menjadi salah satu destinasi selanjutnya karena merupakan klub masa kecilnya. Kehadiran Garcia juga diprediksi bakal membuat lini pertahanan Barcelona kembali solid setelah musim ini harus kebobolan sebanyak 38 kali di LaLiga.

4. Memphis Depay 

5 Pemain Top yang Diprediksi Bergabung di Barcelona dengan GratisMemphis Depay. (eurosport.com)

Sama seperti Garcia, Memphis Depay juga gagal pindah ke Barcelona pada musim lalu karena tak ada kesepakatan transfer yang terjalin. Padahal, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, secara terang-terangan mengagumi bakat sang pemain. Tahun ini kesempatan dirinya untuk bergabung dengan Barcelona cukup lebar.

Pasalnya, kontrak Depay akan berakhir di Lyon pada Juni 2021. Bahkan, presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, telah memberikan kode bahwa pemain andalannya itu bakal hengkang dari Lyon dan bergabung bersama klub baru.

5. Gianluigi Donnarumma 

5 Pemain Top yang Diprediksi Bergabung di Barcelona dengan GratisGianluigi Donnarumma. (eurosport.it)

Setelah cukup lama tak ada kejelasan tentang masa depan dirinya, Gianluigi Donnarumma akhirnya dipastikan akan hengkang ke klub lain pada musim depan. Kepastian itu sudah dikonfirmasi oleh direktur AC Milan, Paolo Maldini. Kabarnya, nilai kontrak baru yang tidak cocok membuat kiper berusia 22 tahun itu memilih hengkang dari Rossoneri.

Menurut Fabrizio Romano, agen Donnarumma, Mino Raiola, sudah mencoba menawarkan kliennya ke raksasa asal Spanyol tersebut. Meski demikian, belum ada kesepakatan yang terjadi antara kedua belah pihak. Barcelona sendiri saat ini masih memiliki kiper hebat dalam diri Marc-Andre ter Stegen.

 

Jika mendapatkan para pemain itu, Barcelona tentunya sangat diuntungkan karena hanya membayar gaji sang pemain tanpa mengeluarkan biaya tambahan untuk transfer. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah mereka mampu membawa Barcelona kembali berjaya?

Baca Juga: Habis Kontrak, 5 Klub yang Berpotensi Datangkan Donnarumma

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya