Gagal Berkembang, 5 Pemain Ini Disarankan Ganti Klub pada Januari 2023

Mulai dari Memphis Depay hingga Christian Pulisic 

Bergabung dengan klub elite Eropa merupakan impian semua pemain sepak bola. Namun, apabila tidak mampu bersaing di tim utama, siap-siap para pemain hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan hingga akhirnya gagal berkembang.

Pada musim kompetisi 2022/2023, tercatat ada beberapa pemain top yang minim sekali menit bermain. Mereka pun disarankan untuk berganti klub pada bursa transfer musim dingin 2023 ini agar bisa kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

1. Memphis Depay 

Gagal Berkembang, 5 Pemain Ini Disarankan Ganti Klub pada Januari 2023Memphis Depay (twitter.com/FCBarcelona_es)

Memphis Depay merupakan pemain kunci Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut kesulitan mendapatkan posisi reguler di skuad utama Barcelona musim 2022/2023. Ia tercatat baru tampil empat kali di semua kompetisi sejauh ini.

Dengan kondisi seperti itu, Depay jelas akan berusaha meninggalkan Spotify Camp Nou dalam waktu dekat. Sejumlah klub English Premier League (EPL) dilaporkan tertarik dengan Depay, seperti Newcastle United, Arsenal, dan Manchester United.

2. Joao Felix 

Gagal Berkembang, 5 Pemain Ini Disarankan Ganti Klub pada Januari 2023Joao Felix (twitter.com/Atleti)

Joao Felix saat ini dikabarkan sedang tidak bahagia di Atletico Madrid. Ia kesal karena jam bermainnya disunat cukup besar oleh Diego Simeone. Situasi tersebut membuat pemain asal Portugal itu ingin cabut ke klub lain pada Januari 2023 ini.

Manchester United, Arsenal, hingga Paris Saint-Germain dilaporkan tertarik mengontrak Felix. Namun, belum ada penawaran resmi dari ketiga klub tersebut sampai saat ini lantaran biaya transfer yang dipatok Atletico Madrid dianggap terlalu tinggi.

Baca Juga: Catatan Gol Joao Felix Sepanjang Kariernya, Stagnan!

3. Donny van de Beek 

Gagal Berkembang, 5 Pemain Ini Disarankan Ganti Klub pada Januari 2023Donny van de Beek (manutd.com)

Donny van de Beek menjelma menjadi salah satu gelandang muda berkualitas saat bermain untuk Ajax Amsterdam. Sayangnya, keputusan sang pemain untuk pindah ke Manchester United pada 2020 belum juga membuahkan hasil yang manis. Bahkan, kedatangan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag, tidak banyak membantu van de Beek menemukan performa terbaiknya.

Musim ini, pemain berusia 25 tahun itu baru tampil sepuluh kali di seluruh kompetisi. Penampilannya pun sebagian besar datang dari bangku cadangan. Mengingat performanya yang tidak kunjung membaik, van de Beek sepertinya harus meninggalkan Old Trafford sesegera mungkin. Bermain kembali di kompetisi Belanda mungkin bisa menjadi solusi terbaik untuk kariernya.

4. Hakim Ziyech 

Gagal Berkembang, 5 Pemain Ini Disarankan Ganti Klub pada Januari 2023Hakim Ziyech (twitter.com/ChelseaFC)

Hakim Ziyech diprediksi bakal meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023 ini. Pasalnya, ia tak kunjung mendapatkan tempat inti di skuad utama asuhan Graham Potter. Bahkan, bintang asal Maroko itu baru tampil tiga kali sejak ditangani pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Apabila meninggalkan Stamford Bridge, Ziyech diprediksi tidak akan sepi peminat. Kemampuan teknik dan keahliannya yang luar biasa jelas akan menarik minat banyak klub top Eropa.

5. Christian Pulisic 

Gagal Berkembang, 5 Pemain Ini Disarankan Ganti Klub pada Januari 2023Christian Pulisic (twitter.com/ChelseaFC)

Christian Pulisic mengalami nasib yang sangat mirip dengan Hakim Ziyech di Chelsea. Pemain asal Amerika Serikat itu juga gagal memikat hati Graham Potter. Alhasil, Pulisic lebih sering menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan pada musim ini.

Pulisic tampaknya harus segera meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat jika ingin performa terbaiknya kembali. Mengingat umurnya yang masih sangat muda dan bakat yang dimiliki, ia seharusnya masih bisa bermain di klub yang lebih besar daripada Chelsea.

Berganti klub sepertinya menjadi solusi terbaik untuk menyelamatkan karier sederet pemain di atas. Kira-kira tim mana yang cocok untuk mereka? Tulis pendapat kamu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Kisah Heroik Christian Pulisic di Laga Piala Dunia 2022 Iran Lawan AS

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya