5 Pemain dengan Catatan Gol Terbanyak di Ajang Piala Dunia Antarklub

Tidak ada pemain yang berasal dari Inggris

Piala Dunia Antarklub adalah turnamen yang mempertemukan tim-tim terbaik dari enam benua. Sejak dimulai pada tahun 2000, klub-klub asal Eropa kerap kali memenangi ajang tersebut. Sejauh ini Real Madrid menjadi tim dengan koleksi gelar juara terbanyak, yaitu 4 kali.

Di samping itu, Piala Dunia Antarklub juga sudah menghasilkan sejumlah pemain dengan torehan gol terbanyak. Berikut lima top skor Piala Dunia Antarklub sepanjang sejarah.

1. Cristiano Ronaldo (7 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Terbanyak di Ajang Piala Dunia AntarklubCristiano Ronaldo (planetfootball.com)

Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang sangat produktif ketika tampil di Piala Dunia Antarklub. Sejauh ini pemain asal Portugal tersebut sudah mengoleksi 7 gol di turnamen itu. Semua gol itu diciptakan CR7 bersama dua klub, yakni Manchester United dan Real Madrid.

Performa paling impresif Ronaldo tercipta pada final 2016. Ketika itu ia berhasil mencetak hattrick ke gawang Kashima Antlers. Ronaldo tercatat menjuarai kompetisi tersebut sebanyak 4 kali, yaitu 3 kali bersama Real Madrid dan 1 kali bersama Manchester United.

2. Gareth Bale (6 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Terbanyak di Ajang Piala Dunia AntarklubGareth Bale (as.com)

Gareth Bale saat ini tidak lagi mendapatkan tempat inti di skuad Real Madrid. Akan tetapi, pemain asal Wales itu sempat membentuk trio yang sangat tajam di lini depan bersama Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Bale tercatat sudah menciptakan 6 gol di Piala Dunia Antarklub.

Semua gol Bale itu tercipta bersama Real Madrid. Sejauh ini pria berusia 32 tahun tersebut telah memenangi trofi Piala Dunia Antarklub sebanyak 4 kali, yakni pada tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sukses Setelah Berganti Posisi, Ada Gareth Bale!

3. Luis Suarez (5 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Terbanyak di Ajang Piala Dunia AntarklubLuis Suarez (Twitter/atletienglish)

Luis Suarez dikenal secara luas sebagai salah satu penyerang yang performanya sangat stabil di kompetisi top Eropa. Pemain asal Uruguay itu tercatat baru memenangi satu trofi Piala Dunia Antarklub pada tahun 2015. Ketika itu ia masih membela Barcelona.

Pria berusia 35 tahun tersebut sudah mencetak 5 gol di turnamen Piala Dunia Antarklub. Menariknya, semua gol itu tercipta pada tahun 2015. Ia mencetak hattrick melawan Guangzhou Evergrande di semifinal dan membukukan dua gol melawan River Plate di partai final.

4. Lionel Messi (5 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Terbanyak di Ajang Piala Dunia AntarklubLionel Messi (skysports.com)

Lionel Messi sudah memenangi trofi Piala Dunia Antarklub sebanyak tiga kali. Semua gelar juara itu didapatkan megabintang asal Argentina tersebut bersama Barcelona. Di samping itu, ia sejauh ini telah mencetak 5 gol di turnamen tersebut.

Dari seluruh gol itu, 4 gol tercipta di pertandingan final dan 1 gol di laga semifinal. Messi terakhir kali bermain di ajang Piala Dunia Antarklub pada tahun 2015 silam.

5. Cesar Delgado (5 gol) 

5 Pemain dengan Catatan Gol Terbanyak di Ajang Piala Dunia AntarklubCesar Delgado (skysports.com)

Tidak seperti nama-nama sebelumnya, Cesar Delgado sebagian besar kariernya dihabiskan untuk bermain dengan klub-klub asal Amerika Selatan. Sepanjang kariernya, ia sudah mencetak 72 gol untuk lima tim berbeda. Dari seluruh golnya itu, lima gol tercipta di turnamen Piala Dunia Antarklub.

Semua gol Delgado diciptakan bersama klub Meksiko, Monterrey, dalam dua edisi. Central Cordoba menjadi klub terakhir yang dibela oleh Delgado sebelum akhirnya gantung sepatu pada tahun 2019 lalu.

 

Piala Dunia Antarklub 2022 sudah dimulai sejak Kamis (3/2/2022) lalu. Turnamen tersebut kali ini berlokasi di Uni Emirat Arab (UEA). Ada empat tim yang akan merebutkan gelar juara, yaitu Chelsea, Al-Hilal, Al Ahly, dan Palmeiras. Menurutmu, siapa yang bakal memenangi Piala Dunia Antarklub edisi kali ini?

Baca Juga: 10 Pemain dengan Gol Terbanyak di Kompetisi Antarklub Eropa, Tajam!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya