Comscore Tracker

5 Pemain Inggris Terbaik dalam Sejarah Kompetisi Premier League

Mereka juga menjadi langganan di timnas pada masanya 

Kompetisi Premier League merupakan rumah bagi pemain sepak bola asal Inggris. Ajang tersebut menjadi tempat yang sempurna untuk pemain Inggris mengembangkan serta memajukan kariernya.

Inggris telah melahirkan banyak sekali legenda sepak bola. Berikut lima pemain Inggris terbaik dalam sejarah kompetisi Premier League.

1. Wayne Rooney 

5 Pemain Inggris Terbaik dalam Sejarah Kompetisi Premier LeagueWayne Rooney (skysports.com)

Wayne Rooney bermain untuk dua tim Premier League dalam kariernya, yakni Everton dan Manchester United. Ia bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2004. Sang penyerang menghabiskan waktunya selama 13 tahun di Old Trafford. Belasan trofi berhasil diraih Rooney dalam periode tersebut, termasuk 5 gelar Premier League dan 1 Liga Champions.

Dari 559 pertandingan bersama Setan Merah, ia mampu menciptakan 253 gol serta 146 assist. Rooney juga menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Premier League yang mencetak lebih dari 200 gol dan juga mencatatkan lebih dari 100 assist.

2. Paul Scholes 

5 Pemain Inggris Terbaik dalam Sejarah Kompetisi Premier LeaguePaul Scholes (skysports.com)

Paul Scholes merupakan salah satu pesepak bola paling berprestasi di kompetisi Premier League. Sepanjang karier sepak bolanya, sang gelandang hanya bermain untuk Manchester United. Ia total menghabiskan hampir 20 tahun di Old Trafford dan sukses meraih semua trofi bergengsi. Kelebihan yang paling terlihat dari Scholes adalah kemampuannya dalam mengirimkan umpan.

Selain itu, ia juga memiliki tembakan jarak jauh yang mematikan. Scholes tercatat bermain untuk Setan Merah sebanyak 711 kali di berbagai kompetisi. Dari seluruh laga itu, sang pemain mampu menciptakan 152 gol serta 74 assist.

Baca Juga: Solusi Sementara, Paul Scholes Sarankan MU Rekrut Mesut Ozil

3. Alan Shearer 

5 Pemain Inggris Terbaik dalam Sejarah Kompetisi Premier LeagueAlan Shearer (thesefootballtimes.co)

Alan Shearer merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Premier League dengan 260 gol. Ia memulai kariernya dengan bermain bersama Southampton. Setelah itu, sang penyerang hengkang ke Blackburn Rovers pada tahun 1992. Selama empat tahun di klub tersebut, ia mulai menemukan sentuhan terbaiknya dan sukses mencetak banyak gol.

Performa impresif itu membuat Newcastle United kepincut dan memutuskan untuk membelinya pada 1996. Shearer menghabiskan waktunya selama 10 tahun di klub tersebut. Ia juga memantapkan dirinya sebagai legenda terbaik dalam sejarah Newcastle United.

4. Frank Lampard 

5 Pemain Inggris Terbaik dalam Sejarah Kompetisi Premier LeagueFrank Lampard (thesefootballtimes.co)

Frank Lampard merupakan sosok yang sangat dihormati dalam sejarah Chelsea. Ia menikmati karier yang sangat sukses selama 13 tahun bermain di Stamford Bridge. Meski berposisi sebagai gelandang, tapi ia berstatus sebagai pencetak gol yang produktif. Buktinya Lampard sampai saat ini masih menjadi top skor sepanjang sejarah Chelsea dengan torehan 211 gol.

Di samping itu, ia juga pemberi assist terbanyak untuk The Blues dengan catatan 92 kali. Lampard berhasil memenangi 3 gelar Premier League, 4 Piala FA, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Liga Champions selama waktunya di Chelsea. Selain Chelsea, Lampard juga sempat bermain untuk Manchester City selama satu musim.

5. Steven Gerrard  

5 Pemain Inggris Terbaik dalam Sejarah Kompetisi Premier LeagueSteven Gerrard (skysports.com)

Steven Gerrard bisa dibilang sebagai pemain paling legendaris dalam sejarah Liverpool. Meskipun belum pernah meraih gelar Premier League, kontribusinya untuk tim sangatlah besar. Gerrard juga dikenal sebagai pemain yang serbabisa. Ia dapat dimainkan pada posisi mana pun di lini tengah.

Gerrard sendiri memenangkan dua trofi Piala FA serta satu gelar Liga Champions bersama Liverpool. Ia meninggalkan Anfield pada 2015 sebelum akhirnya pensiun di Januari 2017. Kini pria berusia 41 tahun tersebut menjadi pelatih Aston Villa.

 

Dengan performa yang menjanjikan itu, tidak mengherankan jika mereka selalu menjadi andalan bagi tim nasional Inggris dalam ajang bergengsi. Siapa pemain Inggris favoritmu?

Baca Juga: Coutinho Balik ke Premier League, Mau Reuni dengan Gerrard

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya