Comscore Tracker

6 Pemain Inggris yang Belum Pernah Tampil di Piala Dunia 2022

Termasuk dua penjaga gawang pelapis 

Timnas Inggris tampil cukup menyakinkan di Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka berhasil mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 pada babak 16 besar, Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, The Three Lions lolos ke fase selanjutnya. Mereka akan berjumpa dengan sang juara bertahan, Prancis.

Keberhasilan Inggris melenggang ke babak perempat final tentu tidak lepas dari peran para pemain kuncinya. Sayangnya, Gareth Southgate tidak memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain.

Tercatat, ada enam pemain Inggris yang belum pernah tampil di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

1. Aaron Ramsdale 

6 Pemain Inggris yang Belum Pernah Tampil di Piala Dunia 2022Aaron Ramsdale (twitter.com/England)

Aaron Ramsdale merupakan penjaga gawang utama Arsenal pada 2022/2023. Performa impresifnya di bawah mistar gawang The Gunners membuat Gareth Southgate memanggilnya ke skuad Inggris untuk menghadapi Piala Dunia 2022.

Sayangnya, hingga babak 16 besar, Ramsdale belum juga dipercayai tampil oleh pelatih berusia 52 tahun itu. Penampilan apik Jordan Pickford menjadi salah satu penyebab Ramsdale belum mendapatkan menit bermain sejauh ini.

2. Nick Pope 

6 Pemain Inggris yang Belum Pernah Tampil di Piala Dunia 2022Nick Pope (twitter.com/England)

Sama seperti Aaron Ramsdale, Nick Pope juga tampil ciamik bersama Newcastle United pada paruh pertama 2022/2023. Kiper berusia 30 tahun itu bahkan menjadi penjaga gawang dengan catatan clean sheet terbanyak di English Premier League (EPL), yakni tujuh kali.

Berkat penampilannya yang menyakinkan itu, tidak mengherankan jika Pope diikutsertakan ke Qatar. Namun, dia belum juga dimainkan Gareth Southgate sampai saat ini. Ada kemungkinan Pope baru dimainkan jika Jordan Pickford mengalami cedera.

3. Ben White 

6 Pemain Inggris yang Belum Pernah Tampil di Piala Dunia 2022Ben White (twitter.com/england)

Ben White menampilkan performa yang menawan bersama Arsenal pada 2022/2023 ini. Mengawal sisi kanan The Gunners, dia terlihat sangat solid dalam bertahan dan sesekali membantu penyerangan.

Setengah musim saja sudah cukup bagi White membuktikan dirinya pantas masuk ke skuad Inggris di Piala Dunia 2022. Meski begitu, pemain berusia 25 tahun itu secara mengejutkan memilih meninggalkan markas latihan Inggris di Qatar.

White kembali ke London dengan alasan pribadi. Dengan demikian, dia tidak akan bermain untuk The Three Lions di sisa turnamen kali ini.

Baca Juga: 6 Pemain Tinggalkan Piala Dunia Lebih Awal Selain Ben White

4. Conor Coady 

6 Pemain Inggris yang Belum Pernah Tampil di Piala Dunia 2022Conor Coady (twitter.com/England)

Keputusan Gareth Southgate memanggil Conor Coady ke skuad Inggris untuk menghadapi Piala Dunia 2022 dianggap banyak orang kurang tepat. Sebab, penampilan bek berusia 29 tahun itu bersama Everton tidak terlalu menyakinkan sepanjang 2022/2023.

Coady juga gagal bersaing di lini pertahanan The Three Lions dalam pentas Piala Dunia. Dia tercatat hanya jadi pilihan keempat Gareth Southgate setelah John Stones, Harry Maguire, dan Eric Dier.

5. James Maddison 

6 Pemain Inggris yang Belum Pernah Tampil di Piala Dunia 2022James Maddison (lcfc.com)

James Maddison menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Leicester City sepanjang musim 2022/2023. Dari 13 pertandingan di Premier League, dia sukses membukukan 7 gol serta 4 assist.

Penampilan apik Maddison itu ternyata sampai ke telinga Gareth Southgate. Dia kemudian dibawa ke Qatar.

Sayangnya, Maddison belum juga debut di pentas Piala Dunia 2022. Cedera lutut yang tidak kunjung sembuh membuat sang pemain harus menepi dari lapangan.

6. Conor Gallagher 

6 Pemain Inggris yang Belum Pernah Tampil di Piala Dunia 2022Conor Gallagher (twitter.com/England)

Satu lagi pemain yang pemanggilannya cukup dipertanyakan adalah Conor Gallagher. Gelandang berusia 22 tahun itu tergolong mimin menit bermain bersama Chelsea sepanjang musim 2022/2023.

Kendati begitu, Gareth Southgate tetap memasukkan namanya dalam skuad The Three Lions di Piala Dunia 2022. Gallagher sendiri belum bisa menggeser posisi Jude Bellingham dan Declan Rice di lini tengah Inggris sejauh ini.

Mengingat jam terbangnya yang belum banyak, Gallagher sepertinya akan duduk manis di bangku cadangan. Gareth Southgate tentu memiliki pertimbangan tersendiri mengapa belum memainkan Gallagher dkk. Kendati begitu, mereka masih berpeluang dimainkan Southgate pada laga-laga berikutnya.

Baca Juga: Nyatakan Perang, Suporter Inggris Boikot Makanan Prancis

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya