Comscore Tracker

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Bisa Hengkang dengan Status Pinjaman

Opsi pinjaman memang lebih menarik pada transfer Januari 

Bursa transfer musim dingin 2022 telah berlangsung sejak awal Januari. Sejauh ini sudah ada banyak klub yang memanfaatkan bursa transfer dengan mendatangkan pemain baru. Ada pemain yang dibeli secara permanen, ada juga yang didatangkan dengan status pinjaman.

Opsi pinjaman memang lebih menarik pada bursa transfer Januari. Sebab, risiko yang diterima sebuah klub tidak terlalu besar. Klub-klub, misalnya, bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk merekrut lima pemain sepak bola yang minim menit bermain.

1. Nathan Ake ke Leeds United 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Bisa Hengkang dengan Status PinjamanNathan Ake (twitter.com/nathanake)

Sejak didatangkan dari Bournemouth pada 2020, Nathan Ake tak pernah menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini pertahanan Manchester City. Musim 2021/2022 ini, pemain asal Belanda itu hanya membuat 8 pertandingan di Premier League. Jika ingin mendapatkan tempat di tim nasional, Ake tentu harus hengkang ke klub lain.

Leeds United kabarnya menjadi salah satu tim yang tertarik dengan bek berusia 26 tahun itu. Tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut memang sedang menderita karena sejumlah pemain andalannya mengalami cedera. Leeds juga menjadi tim ketiga dengan kebobolan paling banyak di Premier League 2021/2022 ini.

2. Malang Sarr ke West Ham United 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Bisa Hengkang dengan Status PinjamanMalang Sarr (chelsea-news.co)

Malang Sarr merupakan salah satu bek muda potensial milik Chelsea. Namun, bek asal Prancis itu cukup kesulitan mendapatkan tempat inti di bawah asuhan Thomas Tuchel pada 2021/2022 ini. Ia baru tampil sebanyak dua kali di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Dengan kondisi itu, Sarr pun dikaitkan dengan West Ham United. Kehadiran Sarr tentu akan berguna bagi lini pertahanan tim asuhan David Moyes. Apalagi, bek andalan Moyes, Angelo Ogbonna, sedang mengalami cedera ligamen.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Telah Hengkang dengan Status Pinjaman Sejauh Ini

3. Mauro Icardi ke Juventus 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Bisa Hengkang dengan Status PinjamanMauro Icardi (psgtalk.com)

Keberadaan Lionel Messi memang berdampak sangat besar kepada karier Mauro Icardi di Paris Saint-Germain. Mantan penyerang Inter Milan itu tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Mauricio Pochettino pada 2021/2022 ini. Ia memang tampil sebanyak 17 kali di Ligue 1 sejauh ini, tetapi sebagian besar datang dari bangku cadangan.

Juventus kabarnya sedang memantau kondisi sang penyerang. Bianconeri saat ini membutuhkan penyerang yang haus gol. Apalagi sejak ditinggal Cristiano Ronaldo. Jika hengkang ke Juventus, Icardi diprediksi tidak akan kesulitan untuk beradaptasi. Sebab, ia pernah bermain di Serie A bersama Sampdoria dan Inter Milan.

4. Anthony Martial ke Sevilla 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Bisa Hengkang dengan Status PinjamanAnthony Martial (skysports.com)

Anthony Martial dilaporkan sudah ingin meninggalkan Manchester United dalam waktu dekat. Hal tersebut diketahui jajaran manajemen Setan Merah. Sang pemain memang sangat minim kesempatan bermain pada 2021/2022 ini. Ia tercatat baru tampil tujuh kali di Premier League sejauh ini.

Sevilla kabarnya menjadi tim paling kuat untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain. Martial tentu akan menjadi aset yang sangat berharga bagi klub asal Spanyol itu. Apalagi ia saat ini sedang berada pada usia emas, 26 tahun.

5. Georginio Wijnaldum ke Arsenal 

Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Bisa Hengkang dengan Status PinjamanGeorginio Wijnaldum (sempreinter.com)

Pemain lain yang sedang berjuang mendapatkan posisi inti di Paris Saint-Germain adalah Georginio Wijnaldum. Pemain asal Belanda itu memang sudah dimainkan sebanyak 18 kali di Ligue 1. Akan tetapi, ia beberapa kali dimainkan tidak di posisi aslinya. Selain itu, sang pemain juga lebih sering masuk sebagai pengganti.

Kondisi itu kabarnya membuat Wijnaldum terbuka untuk meninggalkan tim pada Januari 2022 ini. Arsenal menjadi salah satu tim yang dikaitkan dengan mantan pemain Liverpool tersebut. Arsenal memang sangat membutuhkan gelandang baru karena beberapa pemain andalan harus absen. 

Demi masa depan yang lebih baik, mereka sepertinya harus meninggalkan klubnya saat ini. Menurutmu, kesepakatan pinjaman mana yang bakal terjadi di musim dingin kali ini?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Direkrut Aston Villa dengan Status Pinjaman

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya