Comscore Tracker

Sempat Pisah, 5 Pemain Ini Kembali Reuni dengan Rekannya di Musim Ini

Ada dua pasang pemain yang reuni di PSG

Bursa transfer memang menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap klub sepak bola. Pasalnya, dalam momen tersebut, setiap tim bisa mendatangkan pemain baru untuk memperkuat dan memperbaiki skuadnya. Musim panas tahun ini sangat banyak pemain bintang yang hengkang ke klub baru.

Bahkan, sejumlah nama dibeli dengan biaya transfer yang sangat besar. Di samping itu, ada juga beberapa pemain yang pindah ke klub baru, tapi ia kembali bertemu rekan lamanya yang sempat berpisah selama bertahun-tahun. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Antoine Griezmann dan Koke (Atletico Madrid) 

Sempat Pisah, 5 Pemain Ini Kembali Reuni dengan Rekannya di Musim IniAntoine Griezmann dan Koke (beinsports.com)

Antoine Griezmann pertama kali bermain untuk Atletico Madrid pada 2014. Selama lima musim bermain di Wanda Metropolitano, pemain asal Prancis itu bisa dibilang sebagai salah satu sosok penyerang yang mumpuni. Buktinya, ia beberapa kali mengantarkan timnya menjuarai kompetisi, seperti Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Supercopa de Espana.

Selain itu, Griezmann juga pernah membawa Atletico Madrid mencapai final Liga Champions musim 2015/2016. Namun, pada tahun 2019, ia memilih melanjutkan karier bersama Barcelona. Di Camp Nou, sang pemain terlihat kesulitan untuk menemukan performa terbaik. Alhasil, Griezmann dipinjamkan oleh Barcelona ke Atletico Madrid pada musim panas ini. Hal tersebut membuat Griezmann kembali bermain dengan salah satu teman terbaiknya, yakni Koke.

2. Romelu Lukaku dan Cesar Azpilicueta (Chelsea) 

Sempat Pisah, 5 Pemain Ini Kembali Reuni dengan Rekannya di Musim IniCesar Azpilicueta, Romelu Lukaku, dan Antonio Rudiger (standard.co.uk)

Romelu Lukaku bergabung dengan The Blues pada tahun 2011 setelah direkrut dari Anderlecht. Pemain asal Belgia ini tercatat membela Chelsea hingga tahun 2014. Sementara itu, Cesar Azpilicueta baru mendarat ke Stamford Bridge pada tahun 2012. Pada saat itu, Lukaku kebetulan sedang dipinjamkan ke West Bromwich Albion karena kalah bersaing dari para penyerang lain.

Walau begitu, kedua pemain itu memiliki komunikasi yang baik. Di saat Azpilicueta semakin matang dengan Chelsea, Romelu Lukaku justru harus berpindah-pindah klub untuk menemukan performa terbaiknya. Lukaku akhirnya berada di level teratas saat berseragam Inter Milan. Penampilan yang impresif bersama klub Italia itu membuat Chelsea merekrutnya pada musim panas ini. Kini Lukaku kembali bermain dengan Azpilicueta di Stamford Bridge.

Baca Juga: 5 Pemain yang Membela Chelsea di Dua Periode Berbeda, Lukaku Terbaru!

3. Achraf Hakimi dan Sergio Ramos (Paris Saint-Germain) 

Sempat Pisah, 5 Pemain Ini Kembali Reuni dengan Rekannya di Musim IniSergio Ramos dan Achraf Hakimi (new.in-24.com)

Paris Saint-Germain melakukan sejumlah rekrutan yang ciamik pada musim panas ini. Sergio Ramos yang tampil apik bersama Real Madrid selama bertahun-tahun didatangkan dengan status bebas transfer. Sementara itu, Achraf Hakimi digaet oleh PSG dari Inter Milan dengan nominal 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Kedua pemain itu juga kebetulan pernah bermain bersama-sama di Real Madrid. Hakimi tercatat membela Real Madrid sejak 2017 dan menghabiskan satu musim sebagai cadangan Dani Carvajal sebelum dipinjamkan ke Dortmund. Kini Hakimi dan Ramos memiliki tugas berat untuk bisa membawa PSG berjaya di kompetisi elite Eropa, Liga Champions.

4. Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane (Manchester United) 

Sempat Pisah, 5 Pemain Ini Kembali Reuni dengan Rekannya di Musim IniCristiano Ronaldo dan Raphael Varane (skysports.com)

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane sempat memenangi empat gelar Liga Champions bersama-sama di Real Madrid. Setelah Ronaldo hengkang ke Juventus, performa Real Madrid tak terlalu lagi istimewa. Di saat Ronaldo pergi, Varane tetap memilih untuk bertahan di Santiago Bernabeu.

Namun, tidak ada yang menyangka kedua sosok itu akan kembali bermain di satu tim pada musim ini bersama Manchester United. Terlebih lagi, Ronaldo sempat dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City. Sejauh ini Ronaldo dan Varane sudah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam perjalanan Setan Merah mengarungi kompetisi Premier League. Bahkan, Ronaldo berhasil menciptakan 4 gol hanya dari 3 pertandingan.

5. Lionel Messi dan Neymar (Paris Saint-Germain)

Sempat Pisah, 5 Pemain Ini Kembali Reuni dengan Rekannya di Musim IniNeymar Jr dan Lionel Messi (elcomercio.pe)

Lionel Messi dan Neymar sempat tampil cemerlang di Barcelona dengan meraih sejumlah trofi, termasuk treble winner pada musim 2014/2015. Bersama Luis Suarez, mereka bertiga membentuk trio MSN yang sangat menakutkan karena berhasil mencetak banyak gol. Namun, semua berubah ketika Neymar memilih hengkang ke Paris Saint-Germain pada tahun 2017.

Barcelona tak lagi bisa menemukan sosok pengganti yang sepadan sejak saat itu. Bahkan, klub asal Catalunya itu cenderung melakukan keputusan transfer yang kurang berhasil. Setelah berpisah selama 4 musim, Messi dan Neymar akhirnya kembali bermain untuk satu tim setelah Messi didatangkan dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Kembalinya Messi berpasangan dengan Neymar diharapkan bisa membawa PSG tampil jauh lebih hebat.

 

Itulah lima pasang pemain yang kembali reuni pada musim ini. Kira-kira, pasangan mana saja yang bakal kembali menunjukkan tajinya di musim ini?

Baca Juga: Lionel Messi yang Tak Kunjung Bersinar Bersama PSG

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya