5 Pemain Juventus yang Pakai Nomor Punggung 7 sebelum Dusan Vlahovic

Vlahovic diikat kontrak Juventus selama 4,5 tahun 

Juventus sudah resmi mengumumkan Dusan Vlahovic sebagai penyerang baru pada bursa transfer Januari 2022. Untuk mendapatkan jasa pria asal Serbia itu, Juventus harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, yakni 81,6 juta euro atau senilai Rp1,4 triliun.

Bersama klub barunya itu, Vlahovic akan menggunakan nomor punggung spesial, yaitu angka 7. Sebelum dirinya, tercatat ada juga beberapa pemain top yang memakai nomor tersebut di Turin. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Juventus yang Pakai Nomor Punggung 7 sebelum Dusan VlahovicCristiano Ronaldo (skysports.com)

Setelah meraih banyak kesuksesan bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Juventus pada musim panas 2018. Pria asal Portugal tersebut total bermain di Turin selama 3 tahun dan selalu menggunakan nomor punggung 7.

Selama periode itu, ia sukses menciptakan 101 gol dan 22 assists dalam 134 pertandingan. Di samping itu, Ronaldo juga mampu mempersembahkan lima gelar domestik di kompetisi Italia.

Penampilan apik CR7 membuat dirinya langsung dicintai oleh para pendukung Juventus. Namun, kebersamaan Ronaldo dan Juventus harus berakhir pada musim panas 2021. Pasalnya, ia memilih bermain lagi bersama Manchester United.

2. Juan Cuadrado 

5 Pemain Juventus yang Pakai Nomor Punggung 7 sebelum Dusan VlahovicJuan Cuadrado (planetfootball.com)

Juan Cuadrado awalnya hanya dipinjam selama dua musim dari Chelsea sejak tahun 2015. Karena performanya yang menjanjikan, pemain asal Kolombia tersebut kemudian dipermanenkan di Turin.

Biaya senilai 20 juta euro atau setara Rp320 miliar dikeluarkan Juventus saat itu. Cuadrado sendiri baru menggunakan nomor punggung 7 pada tahun keduanya berseragam Bianconeri.

Akan tetapi, setelah CR7 datang, Cuadrado berganti nomor menjadi 16. Pada musim 2021/2022 ini, pria berusia 33 tahun tersebut memakai nomor punggung 11.

Baca Juga: Vlahovic Datang, 5 Pemain Juventus Ini Terancam Hengkang

3. Simone Zaza 

5 Pemain Juventus yang Pakai Nomor Punggung 7 sebelum Dusan VlahovicSimone Zaza (skysports.com)

Juventus mendatangkan Simone Zaza dari Sassuolo pada musim panas 2015. Penyerang asal Italia ini saat itu direkrut dengan nominal sebesar 18 juta euro atau setara Rp288 miliar. Namun, ia tercatat hanya membela Juventus selama satu tahun pada musim 2015/2016.

Selebihnya, Zaza dipinjamkan Juventus ke West Ham United dan Valencia, sebelum akhirnya dilepas secara permanen ke klub terakhir tersebut. Zaza hanya mampu mencetak 8 gol dan 2 assists dalam 24 pertandingan bersama Juventus.

4. Simone Pepe 

5 Pemain Juventus yang Pakai Nomor Punggung 7 sebelum Dusan VlahovicSimone Pepe (juventus.com)

Simone Pepe bergabung bersama Juventus pada musim panas 2010. Ia saat itu awalnya hanya dipinjam selama setahun dari Udinese. Namun, penampilan ciamik sang pemain membuat Juventus memilih untuk mempermanenkannya dengan harga 7,5 juta euro atau setara Rp120 miliar.

Pepe baru menggunakan nomor punggung 7 pada tahun keduanya membela Juventus. Ia memakai nomor tersebut sampai tahun 2015. Dari 95 pertandingan bersama Juventus, Pepe hanya mampu membukukan 13 gol dan 6 assists.

5. Hasan Salihamidzic 

5 Pemain Juventus yang Pakai Nomor Punggung 7 sebelum Dusan VlahovicHasan Salihamidzic (skysports.com)

Hasan Salihamidzic mulai dikenal banyak orang ketika bermain untuk Bayern Munchen. Pada tahun 2007, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu memutuskan untuk hengkang ke Juventus. Ia ketika itu bergabung dengan status bebas transfer karena kontraknya bersama Bayern Munchen telah berakhir.

Salihamidzic total membela Juventus selama 4 musim dan mencatatkan 73 pertandingan di semua kompetisi. Dari seluruh laga tersebut, ia mampu mencetak 8 gol serta 8 assists. Selama waktunya itu, Salihamidzic selalu menggunakan nomor punggung 7.

 

Dusan Vlahovic diikat kontrak Juventus selama 4,5 tahun. Kehadirannya diharapkan bisa membuat lini depan Bianconeri semakin tajam. Kira-kira, mampukah Vlahovic mengantarkan Juventus finis di zona Liga Champions pada musim 2021/2022?

Baca Juga: 5 Pemain Serbia yang Pernah Berkostum Juventus sebelum Dusan Vlahovic

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya