5 Mantan Pemain Liverpool yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada 2022

Ada pemain yang sudah berusia 39 tahun, lho!

Liverpool adalah salah satu klub tersukses dalam sejarah kompetisi Inggris. Tim yang memiliki julukan The Reds tersebut sudah memenangi banyak sekali gelar juara, termasuk meraih trofi Liga Champions dan Premier League. Kesuksesan yang didapatkan Liverpool itu tentu saja tidak terlepas dari andil para pemain andalannya.

Liverpool selalu diperkuat oleh deretan pemain hebat setiap musimnya. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa sejumlah mantan pemain Liverpool ternyata masih aktif bermain pada tahun 2022 ini. Mereka pun saat ini berkarier bersama klub-klub kecil. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Martin Skrtel 

5 Mantan Pemain Liverpool yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada 2022Martin Skrtel (skysports.com)

Martin Skrtel membela Liverpool dalam waktu yang cukup lama, yakni 8,5 tahun. Dalam prosesnya, bek asal Slovakia tersebut mampu membuat 320 pertandingan di semua kompetisi. Ia sukses menciptakan 18 gol serta 6 assist dari seluruh penampilannya itu.

Satu-satunya gelar juara yang pernah diraih Skrtel bersama Liverpool adalah Piala Liga Inggris tahun 2012. Ia sebenarnya hampir saja memenangi trofi Premier League pada musim 2013/2014. Sayangnya, Liverpool saat itu hanya terpaut dua poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara. Skrtel meninggalkan Anfield pada musim panas 2016. Kini pemain berusia 37 tahun itu masih aktif bermain dengan membela tim Slovakia, Spartak Trnava.

2. Charlie Adam 

5 Mantan Pemain Liverpool yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada 2022Charlie Adam (football365.com)

Untuk mendatangkan Charlie Adam dari Blackpool pada 2011, Liverpool harus mengeluarkan biaya senilai 8,4 juta euro atau setara Rp136 miliar. Kehadirannya saat itu diharapkan mampu memberikan dampak besar bagi The Reds. Akan tetapi, ia justru tidak bertahan lama di Anfield.

Adam tercatat hanya membela Liverpool selama satu musim saja, sebelum akhirnya dijual ke Stoke City. Sempat hengkang ke Reading, kini pemain berusia 36 tahun tersebut berseragam klub Skotlandia, Dundee FC.

Baca Juga: 5 Pemain Senior yang Dikontrak hingga 2026, Setia Sampai Pensiun?

3. Jay Spearing 

5 Mantan Pemain Liverpool yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada 2022Jay Spearing (twitter.com/livecholfc)

Jay Spearing adalah produk asli didikan akademi The Reds. Sang gelandang berhasil naik kasta ke tim utama pada tahun 2007 sebelum dipinjamkan ke Leicester City dan Bolton Wanderers. Ia tercatat membuat 55 pertandingan bersama Liverpool di semua ajang.

Pada musim panas 2013, Spearing dilepas secara permanen oleh Liverpool ke Bolton. Pria berusia 33 tahun itu sempat membela Blackburn dan Blackpool sebelum akhirnya bergabung dengan Tranmere Rovers pada 2020. Pada musim 2021/2022 ini, Spearing sudah tampil sebanyak 30 kali bersama Tranmere Rovers.

4. Sebastian Coates 

5 Mantan Pemain Liverpool yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada 2022Sebastian Coates (skysports.com)

Liverpool mendatangkan Sebastian Coates dari klub Uruguay, Nacional pada musim panas 2011. Sayangnya, bek tengah itu gagal bersinar selama tiga tahun di Anfield. Alhasil, ia sempat dipinjamkan ke Nacional dan Sunderland.

Bersama klub terakhir, ia dipermanenkan dengan harga sebesar 2,8 juta euro atau Rp45 miliar pada musim panas 2015. Setelah itu, pemain berusia 31 tahun ini memilih hengkang ke Sporting Lisbon pada Januari 2016. Kini Coates menjadi pemain kunci Sporting Lisbon dan telah mencatatkan 28 pertandingan pada musim 2021/2022.

5. Pepe Reina 

5 Mantan Pemain Liverpool yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada 2022Pepe Reina (liverpoolecho.co.uk)

Pepe Reina bisa dibilang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik Liverpool pada abad ke-21. Kiper asal Spanyol itu membela The Reds selama 8 tahun dari 2005--2013. Ia sukses membantu timnya memenangi sejumlah trofi bergengsi, termasuk gelar Piala Super Eropa 2005/2006.

Setelah meninggalkan Anfield, Reina melanjutkan karier bersama Napoli, Bayern Munchen, AC Milan, dan Aston Villa. Sekarang, kiper berusia 39 tahun tersebut bermain untuk tim Italia lainnya, Lazio. Sejak bergabung pada musim panas 2020, Reina sudah menciptakan 54 pertandingan dan 12 clean sheet.

 

Sepertinya hanya menunggu waktu saja bagi kelima pemain di atas untuk pensiun. Performa siapa saja yang pernah kamu lihat saat berseragam Liverpool?

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya