5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Ini

Mohamed Salah jadi top skor sementara EPL

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool menjadi salah satu klub paling produktif di Eropa. Musim ini, mereka mampu melewati jumlah gol pemuncak klasemen Premier League, Manchester City dengan 64 gol. 

Ketajaman mereka tidak lepas dari kombinasi lini serang Liverpool yang sangat mematikan. Namun, siapa sajakah pemain yang memiliki kontribusi paling signifikan saat ini? Berikut lima pemain Liverpool dengan keterlibatan gol terbanyak saat ini.

1. Mohamed Salah (34)  

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Mohamed Salah (twitter.com/MoSalah)

Sejak kedatangannya dari AS Roma pada 2017, Mohamed Salah selalu menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool. Dia bahkan sudah mencatatkan dirinya sebagai top skor Premier League dua kali. Musim ini tidak jauh berbeda.

Pemain asal Mesir itu sudah terlibat dalam 34 gol dari 30 laga di semua ajang dengan rincian 25 gol dan 9 assists. Saat ini, dia memimpin top skor sementara Premier League dengan 17 gol, unggul lima gol dari rekan setimnya Diogo Jota.

2. Diogo Jota (20)  

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Diogo Jota (twitter.com/DiogoJota18)

Musim ini, Diogo Jota mampu menggeser peran Roberto Firmino sebagai bomber utama. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua Liverpool dengan torehan 17 gol dan 3 assists dari 32 pertandingan di semua ajang.

Pemain asal Portugal ini baru bergabung pada musim panas 2020 dari Wolverhampton. Dia langsung klop dengan gaya bermain The Reds, dan telah mengoleksi 30 gol sejauh ini dari 62 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Mencetak Gol pada Debutnya Bersama Liverpool

3. Trent Alexander-Arnold (18)  

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Trent Alexander-Arnold (twitter.com/TrentAA)

Sebutan fullback terbaik di Eropa memang layak disematkan pada Trent Alexander-Arnold. Musim ini dia mampu menjaga konsistensinya, dan telah terlibat dalam 18 gol dalam 28 pertandingan di semua ajang. 

Rinciannya berupa 2 gol dan 16 assists. Catatan ini telah melewati jauh dari pencapaiannya musim lalu dengan 2 gol dan 9 assists dari 45 pertandingan. Secara total, bek asal Inggris ini mengoleksi 12 gol dan 59 assists dari 208 pertandingan.

4. Roberto Firmino (12)  

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Roberto Firmino (twitter.com/premierleague)

Meski perannya mulai tergeser oleh aksi impresif  Diogo Jota, Roberto Firmino tetap pemain yang bisa diandalkan. Musim ini dia sudah terlibat dalam 12 gol dengan rincian 8 gol dan 4 assists dari 24 pertandingan di semua ajang.

Salah satu golnya tercipta ketika mengalahkan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Musim ini pemain asal Brasil ini sedikit terganggu dengan cedera hamstring yang membuatnnya absen cukup lama.

5. Andrew Robertson (12)  

5 Pemain Liverpool dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Saat Inipotret Andy Robertson (twitter.com/andrewrobertso5)

Andrew Robertson juga tidak kalah hebat dari duet setimnya Trent Alexander-Arnold. Pemain asal Skotlandia telah terlibat dalam 12 gol dengan rincian 1 gol dan 11 assists dari 28 pertandingan di semua ajang musim ini.

Menariknya lagi, dia juga memiliki selisih sedikit saja dari rekannya itu dalam hal penampilan, 205 laga dengan torehan 6 gol dan 48 assists. Torehan ini menjadikan keduanya duet fullback terbaik di Eropa saat ini.

 

Kualitas skuad Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp sangatlah luar biasa. Mereka memainkan sepak bola menyerang yang atraktif dan enak dipandang. Lima pemain di atas menjadi kunci permainan tersebut, dan itu tampak jelas dalam keterlibatan gol mereka yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Liverpool yang Catatkan 150 Penampilan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya