5 Pemain Manchester United yang Tampil Apik saat Dilatih Rangnick

Beberapa nama sempat underperform ketika dilatih Solskjaer 

Ralf Rangnick memang belum memberikan perubahan yang signifikan untuk Manchester United. Kendati begitu, progres dari sang pelatih mulai terlihat seiring berjalannya waktu.

Di bawah asuhan pria asal Jerman itu, sejumlah pemain Setan Merah berhasil tampil apik secara individu. Padahal para pemain ini sempat underperform ketika dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Berikut lima pemain Manchester United yang tampil impresif saat dinakhodai Ralf Rangnick.

1. Fred 

5 Pemain Manchester United yang Tampil Apik saat Dilatih RangnickFred (planetfootball.com)

Fred menjadi pemain yang memiliki progres nyata selama ditangani Ralf Rangnick. Hal itu bisa dilihat dari efektifitas sang pemain dalam membawa perubahan di lini tengah Manchester United.

Tidak hanya bagus dalam membantu pertahanan, sang gelandang juga sangat produktif dalam membangun serangan. Buktinya, Fred sudah mencetak 2 gol dan 3 assists dari 13 pertandingan di bawah asuhan Rangnick.

Performa apik itu membuat para pendukung Setan Merah yang sempat mengkritisi cara bermain Fred mulai berkurang. Sebelumnya, Fred kerap dikritik ketika dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

2. Jadon Sancho 

5 Pemain Manchester United yang Tampil Apik saat Dilatih RangnickJadon Sancho (Twitter/ManUtd_Es)

Kehadiran Jadon Sancho pada musim panas lalu sempat memberikan secercah harapan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu dinilai bisa menjadi solusi untuk lini serang Manchester United.

Akan tetapi, harapan yang terlalu tinggi itu tak sesuai kenyataan. Ia justru terlihat sulit beradaptasi di Old Trafford.

Namun, di bawah asuhan Ralf Rangnick, penampilan Sancho meningkat secara perlahan. Sejauh ini pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak 2 gol dan 2 assists dari 13 laga.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Dinilai Pantas Menggantikan Ralf Rangnick di Man United

3. Bruno Fernandes 

5 Pemain Manchester United yang Tampil Apik saat Dilatih RangnickBruno Fernandes (planetfootball.com)

Bruno Fernandes hampir selalu memberikan kontribusi besar setiap pertandingannya bagi Manchester United. Itu sebabnya, peran sang pemain tidak pernah tergantikan di bawah asuhan Ralf Rangnick. Sejauh ini pemain asal Portugal tersebut sudah membuat 15 penampilan selama dilatih pria berusia 63 tahun itu.

Dari seluruh pertandingan tersebut, Fernandes sukses mengoleksi 4 gol serta 5 assists. Sedangkan secara keseluruhan, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak 9 gol dan 14 assists bagi Setan Merah pada musim 2021/2022.

4. Scott McTominay 

5 Pemain Manchester United yang Tampil Apik saat Dilatih RangnickScott McTominay (skysports.com)

Scott McTominay memang sudah menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester United sejak era Ole Gunnar Solskjaer. Namun, gelandang asal Skotlandia itu mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika dilatih Ralf Rangnick.

Buktinya, McTominay berhasil menciptakan 2 gol serta 1 assist dari 13 pertandingan di bawah asuhan Rangnick. Sebagai perbandingan, sang pemain membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk bisa menyamai catatan tersebut ketika dinakhodai Solskjaer.

5. Anthony Elanga 

5 Pemain Manchester United yang Tampil Apik saat Dilatih RangnickAnthony Elanga (planetfootball.com)

Kehadiran Ralf Rangnick ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Anthony Elanga. Pasalnya, pemain asal Swedia itu lebih sering dimainkan di skuad utama Manchester United. Sampai saat ini, ia telah tampil sebanyak empat belas kali di berbagai ajang.

Elanga hanya kalah dari Bruno Fernandes dan David de Gea soal penampilan terbanyak di bawah asuhan Rangnick. Pesepak bola berusia 19 tahun itu sukses menciptakan tiga gol dari seluruh penampilannya itu. Menariknya, dua gol tercipta dari dua pertandingan Setan Merah terakhir saat menghadapi Leeds United dan Atletico Madrid.

 

Manchester United saat ini berada di urutan keempat klasemen Premier League. Kendati begitu, mereka masih berpotensi digusur oleh rival-rival terdekatnya, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Dengan skuad yang dimiliki, apakah Ralf Rangnick bisa mengantarkan Setan Merah finis di posisi empat besar pada akhir musim?

Baca Juga: 5 Pemain Ini Pernah Bermain di Bawah Asuhan Ralf Rangnick, Gak Nyangka

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya