Muda dan Bertalenta, 5 Pemain yang Bisa Menjadi Masa Depan Liverpool

Pemain andalan Klopp rata-rata berusia tidak lagi muda

Liverpool adalah klub dengan prestasi yang sangat mentereng dalam beberapa musim terakhir. Itu semua tidak terlepas dari banyaknya pemain berkualitas di skuadnya saat ini. James Milner, Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Virgil van Dijk menjadi sederet nama yang tak pernah tergantikan perannya.

Selain memiliki pemain-pemain senior berkualitas, Liverpool saat ini juga mempunyai sejumlah bakat muda yang potensial. Beberapa di antaranya bahkan sudah mendapatkan posisi inti di skuad utama. Berikut lima pemain muda The Reds yang diprediksi bakal menjadi bintang besar di masa mendatang.

1. Trent Alexander-Arnold 

Muda dan Bertalenta, 5 Pemain yang Bisa Menjadi Masa Depan LiverpoolTrent Alexander-Arnold (skysports.com)

Sejak tim ditangani Jurgen Klopp, Trent Alexander-Arnold hampir tak pernah tergantikan posisinya di skuad utama hingga saat ini. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan ini memulai kariernya dari akademi The Reds. Sejauh ini ia telah mencatatkan total 200 pertandingan di semua kompetisi.

Dari seluruh laga itu, Alexander-Arnold mampu menciptakan 12 gol dan 55 assist. Untuk seorang bek, catatan tersebut tergolong sangat istimewa. Dengan kualitas yang dimiliki, sang pemain diprediksi bakal menjadi legenda untuk Liverpool di masa depan.

2. Joe Gomez 

Muda dan Bertalenta, 5 Pemain yang Bisa Menjadi Masa Depan LiverpoolJoe Gomez (thisisanfield.com)

Joe Gomez didatangkan oleh Liverpool dari sesama klub Inggris, Charlton Athletic, pada tahun 2015 silam. Awalnya, ia memang terlihat kesulitan untuk mendapatkan posisi inti di lini belakang. Namun, seiring berjalannya waktu, Gomez mampu tampil mengesankan untuk klubnya tersebut.

Bahkan, sang pemain sempat membentuk duet yang menjanjikan bersama Virgil van Dijk dan sukses membawa klub meraih gelar Premier League 2019/2020. Bek berusia 24 tahun itu sampai saat ini telah mencatatkan 131 pertandingan di semua ajang. Meski dalam beberapa pertandingan terakhir jarang dimainkan, banyak yang memprediksi Gomez bakal mendapatkan posisinya lagi dalam waktu dekat.

Baca Juga: 3 Winger yang Bisa Gantikan Salah dan Mane di Liverpool

3. Harvey Elliott 

Muda dan Bertalenta, 5 Pemain yang Bisa Menjadi Masa Depan LiverpoolHarvey Elliott (planetfootball.com)

Harvey Elliott direkrut Liverpool dari Fulham pada musim panas 2019. Ketika itu, usia sang pemain masih sangat muda, 16 tahun. Ia melakukan debutnya bersama tim senior pada musim 2019/2020. Namun, musim lalu, sang gelandang dipinjamkan ke Blackburn Rovers.

Elliott sebenarnya sempat menjadi andalan di awal musim ini. Sayangnya, masalah cedera membuat sang pemain harus absen beberapa bulan. Dengan umur yang masih sangat muda dan kualitas yang menjanjikan, Elliott sepertinya bakal menjadi bintang besar untuk Liverpool di masa depan.

4. Curtis Jones 

Muda dan Bertalenta, 5 Pemain yang Bisa Menjadi Masa Depan LiverpoolCurtis Jones (liverpoolfc.com)

Curtis Jones merupakan produk asli akademi Liverpool. Pria yang saat ini berusia 20 tahun tersebut naik kasta ke tim utama pada tahun 2018. Sejauh ini ia telah mencatatkan 57 pertandingan dan mencetak 8 gol serta 9 assist di semua kompetisi.

Jones cukup sering dimainkan Jurgen Klopp karena sang pemain sangat multifungsi dan dapat berperan di berbagai posisi. Sepertinya hanya masalah waktu untuk Jones bisa mendapatkan panggilan pertamanya membela tim nasional Inggris senior.

5. Ibrahima Konate 

Muda dan Bertalenta, 5 Pemain yang Bisa Menjadi Masa Depan LiverpoolIbrahima Konate (planetfootball.com)

Liverpool baru mendatangkan Ibrahima Konate pada musim panas lalu. Bek asal Prancis ini digaet dari RB Leipzig dengan nominal sebesar 40 juta euro atau setara Rp695 miliar. Ia saat ini memang belum menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Liverpool.

Namun, Konate memiliki potensi hebat untuk bisa menjadi bek kelas dunia. Musim ini sang pemain baru tampil sebanyak 11 kali di berbagai ajang. Konate terikat kontrak dengan The Reds hingga Juni 2026.

 

Jika melihat skuad Liverpool saat ini, para pemain andalan rata-rata berusia tidak lagi muda. Oleh karena itu, regenerasi skuad menjadi hal yang terpenting untuk Liverpool. Hasil manisnya pun mulai terlihat dengan tampil impresifnya para pemain muda di atas.

Baca Juga: 5 Bek Prancis yang Pernah Membela Liverpool, Ibrahima Konate Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya