Comscore Tracker

6 Pemain yang Mampu Meraih Trofi Premier League, Piala Dunia, dan UCL

N’Golo Kante menjadi nama terbaru

Bisa bermain di kompetisi Premier League, Piala Dunia, dan Liga Champions tentu menjadi impian semua pesepak bola di dunia. Namun, tidak semua pemain bisa meraih ketiga trofi tersebut sepanjang kariernya. Meski demikian, tetap ada beberapa nama yang sukses memenangi tiga gelar tersebut.

Mereka tentu sangat beruntung bisa bermain dengan klub dan negara yang hebat. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Fabien Barthez 

6 Pemain yang Mampu Meraih Trofi Premier League, Piala Dunia, dan UCLFabien Barthez. (eurosport.com)

Fabien Barthez adalah pemain pertama yang berhasil meraih tiga trofi itu. Trofi Liga Champions didapatkannya ketika membela Marseille pada musim 1992/1993. Gelar juara Piala Dunia diraihnya saat mengantarkan tim nasional Prancis menjadi pemenang pada tahun 1998.

Trofi Premier League diperolehnya bersama Manchester United pada musim 2000/2001 dan 2002/2003. Setelah meraih segalanya, sang penjaga gawang memutuskan untuk pensiun pada tahun 2007. Klub terakhir yang dibelanya adalah klub Prancis, FC Nantes.

Baca Juga: 5 Kiper Top yang Ternyata Memulai Karier Tidak Sebagai Kiper

2. Juliano Belletti 

6 Pemain yang Mampu Meraih Trofi Premier League, Piala Dunia, dan UCLJuliano Belletti. (eurosport.com)

Nama Juliano Belletti mungkin tidak terlalu familier bagi pencinta sepak bola era modern. Maklum saja, sang pemain sudah tidak bermain di kompetisi elite Eropa sejak tahun 2010. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan ini ternyata pernah meraih trofi Premier League, Piala Dunia, dan Liga Champions.

Ia meraih gelar juara Piala Dunia bersama tim nasional Brasil pada tahun 2002. Trofi Liga Champions didapatkannya ketika berseragam Barcelona pada musim 2005/2006. Terakhir, Belletti memenangi gelar Premier League saat membela Chelsea pada musim 2009/2010.

3. Pedro Rodriguez 

6 Pemain yang Mampu Meraih Trofi Premier League, Piala Dunia, dan UCLPedro Rodriguez. (90min.com)

Pedro Rodriguez adalah pemain lulusan akademi La Masia yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa. Banyak sekali klub elite yang dibelanya, seperti Barcelona, Chelsea, hingga AS Roma. Pertama, ia berhasil meraih trofi Piala Dunia bersama tim nasional Spanyol pada tahun 2010.

Hanya berselang satu tahun, Pedro mampu memenangi gelar Liga Champions dengan Barcelona. Pada musim 2016/2017, sang pemain berhasil meraih trofi Premier League bersama Chelsea.

4. Gerard Pique 

6 Pemain yang Mampu Meraih Trofi Premier League, Piala Dunia, dan UCLGerard Pique. (90min.com)

Walau berasal dari akademi Barcelona, Gerard Pique justru memulai karier profesionalnya bersama Manchester United. Bersama klub Inggris tersebut, sang bek berhasil meraih gelar juara Premier League pada musim 2007/2008. Berselang dua tahun, ia sukses mengantarkan tim nasional Spanyol memenangi trofi Piala Dunia.

Sementara itu, gelar Liga Champions didapatkannya bersama Barcelona sebanyak tiga kali pada musim 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015. Walau usianya sudah 34 tahun, ia masih menjadi andalan Barcelona di jantung pertahanan pada musim ini.

5. Thierry Henry 

6 Pemain yang Mampu Meraih Trofi Premier League, Piala Dunia, dan UCLThierry Henry. (90min.com)

Nama Thierry Henry pertama kali melejit ketika membela Arsenal. Bersama klub tersebut, sang penyerang berhasil meraih trofi Premier League sebanyak dua kali pada musim 2001/2002 dan 2003/2004. Gelar terakhir sangat berkesan bagi dirinya karena sukses mengantarkan Arsenal tidak terkalahkan di Premier League.

Sebelum itu, Henry sukses membawa tim nasional Prancis juara Piala Dunia tahun 1998. Sedangkan gelar Liga Champions didapatkan sang pemain ketika berseragam Barcelona pada musim 2008/2009. Pada musim 2005/2006, ia sebenarnya sempat masuk ke partai final Liga Champions bersama Arsenal. Sayangnya, The Gunners saat itu harus kalah melawan Barcelona dengan skor 1-2.

6. N’Golo Kante 

6 Pemain yang Mampu Meraih Trofi Premier League, Piala Dunia, dan UCLN'Golo Kante. (90min.com)

N’Golo Kante menjadi nama terbaru yang berhasil meraih tiga trofi bergengsi tersebut. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini meraih trofi Premier League dengan dua tim berbeda, yaitu Leicester City (2015/2016) dan Chelsea (2016/2017).

Sementara itu, gelar Piala Dunia didapatkan ketika membela tim nasional Prancis pada tahun 2018. Teranyar, pemain berusia 30 tahun ini mampu memenangi trofi Liga Champions bersama Chelsea setelah berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

 

Prestasi tersebut jelas membuktikan kehebatan mereka ketika bermain untuk klub dan negara. Para pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Ronaldinho bahkan tak bisa meraihnya.

Baca Juga: 5 Gelandang Top yang Menjuarai UCL dan Liga Europa, Kante Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya