7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten Hag

Beberapa di antaranya belum pernah tampil di skuad utama MU

Manchester United telah mengumumkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru untuk mengarungi musim 2022/2023. Kehadiran pria asal Belanda itu bisa berdampak positif kepada karier para pemain muda Setan Merah sebab ten Hag memiliki rapor yang bagus ketika bekerja sama dengan pemain muda di Ajax Amsterdam.

Di bawah asuhannya, cukup banyak pemain muda Ajax yang berkembang menjadi bintang. Setidaknya ada tujuh pemain muda Manchester United yang berpeluang disulap Erik ten Hag menjadi wonderkid.

1. Alejandro Garnacho 

7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten HagAlejandro Garnacho (planetsport.com)

Alejandro Garnacho merupakan produk asli akademi Atletico Madrid. Namun, pada tahun 2020, sang pemain memilih hengkang ke Manchester United. Sejauh ini pemain asal Argentina itu belum pernah bermain di skuad utama Setan Merah.

Meski begitu, ia sudah menunjukkan performa yang impresif untuk tim U-18 dan U-23. Sepanjang musim 2021/2022, Garnacho telah mencetak 12 gol serta 6 assist dari 30 pertandingan di berbagai kompetisi.

2. Hannibal Mejbri 

7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten HagHannibal Mejbri (skysports.com)

Hannibal Mejbri berhasil mencuri perhatian saat Manchester United menghadapi Liverpool di Anfield pada pekan ke-30 Premier League. Meski hanya bermain selama enam menit, ia tidak segan untuk bermain agresif dan melakukan kontak fisik dengan pemain Liverpool.

Penampilan itu menimbulkan sebuah harapan besar akan bakat Hannibal. Bukan tidak mungkin sang pemain bakal diberi kesempatan bermain yang lebih banyak di bawah asuhan Erik ten Hag.

3. James Garner 

7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten HagJames Garner (skysports.com)

Setelah melakukan debut pada 2018, James Garner belum juga menjadi pemain reguler di skuad utama Manchester United. Pada musim 2021/2022, sang gelandang dipinjamkan Manchester United ke Nottingham Forest. Ia tampil cukup impresif bersama klub yang bermain di Championship tersebut.

Dari 42 pertandingan, Garner mampu mencetak 4 gol serta 8 assist. Dengan performa itu, ia berpeluang cukup besar untuk bisa menembus tim utama Setan Merah pada musim depan. Terlebih lagi, Manchester United akan kehilangan Paul Pogba dan Nemanja Matic di lini tengah.

Baca Juga: 6 Pemain Muda Ajax Amsterdam yang Berpotensi Direkrut Klub Besar Eropa

4. Shola Shoretire 

7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten HagShola Shoretire (skysports.com)

Shola Shoretire melakukan debut dengan tim utama Manchester United pada tahun 2021. Sejak saat itu, pemain berusia 18 tahun tersebut telah mencatatkan empat pertandingan dengan Setan Merah di berbagai kompetisi.

Pada musim 2021/2022, ia tampil cukup produktif di tim muda Manchester United. Dari 29 pertandingan, Shoretire mampu membukukan 8 gol serta 10 assist. Shoretire mungkin bisa diandalkan Erik ten Hag pada musim depan untuk menggantikan peran Mason Greenwood. Seperti yang diketahui, Greenwood harus absen lama lantaran tersandung kasus hukum.

5. Facundo Pellistri 

7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten HagFacundo Pellistri (planetfootball.com)

Facundo Pellistri bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2020. Pemain asal Uruguay ini digaet Setan Merah dari Penarol seharga 8,5 juta euro atau Rp132 miliar. Walau sudah hampir dua tahun menjadi bagian dari Manchester United, ia belum sekali pun bermain dengan skuad utama.

Oleh karena itu, tidak mengherankan Pellistri dipinjamkan ke Deportivo Alavés sejak Januari 2021. Mengingat bakatnya yang luar biasa, bukan tidak mungkin Pellistri bakal mendapatkan debutnya saat tim dilatih Erik ten Hag.

6. Alvaro Fernandez 

7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten HagAlvaro Fernandez (manutd.ca)

Lini pertahanan Manchester United harus diakui tampil buruk sepanjang musim 2021/2022. Salah satu posisi yang menjadi titik lemah Setan Merah adalah bek sayap kiri. Di posisi itu, Luke Shaw dan Alex Telles tampil tidak sesuai harapan.

Dengan masalah itu, Erik ten Hag berpeluang mencari nama baru untuk mengisi posisi bek kiri. Alvaro Fernandez berpotensi menjadi alternatifnya. Pasalnya, ia tampil begitu baik bersama Manchester United U-23 sejauh ini. Fernandez berhasil mencetak 4 gol dan 6 assist dari 31 pertandingan.

7. Marc Jurado 

7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten HagMarc Jurado (manutd.com)

Marc Jurado berpeluang cukup besar mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Erik ten Hag. Pasalnya, Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka tampil tidak menyakinkan di posisi bek sayap kanan pada musim 2021/2022.

Di sisi lain, Jurado bermain cukup impresif bersama tim U-18. Sang pemain mampu mencetak 1 gol serta 4 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

 

Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang kerap mengorbitkan pemain muda. Dengan status itu, tidak mengherankan jika mereka diprediksi bakal menjadi andalan di bawah asuhan pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Duet Ten Hag dan Rangnick Bisa Bangkitkan Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya