6 Pemain yang Pindah dengan Status Pinjaman pada Deadline Day Januari

Ada dua pemain Arsenal 

Bursa transfer musim dingin 2023 cukup menyita perhatian. Pasalnya, ada banyak sekali pemain bintang yang memutuskan berganti klub, khususnya pada deadline day atau hari penutupan bursa transfer.

Dari sekian banyak nama yang berganti klub pada deadline day, ada beberapa pemain top yang memutuskan pindah dengan status pinjaman. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Marcel Sabitzer 

6 Pemain yang Pindah dengan Status Pinjaman pada Deadline Day JanuariMarcel Sabitzer (twitter.com/FCBayern)

Manchester United sebenarnya tidak terpikirkan untuk mendatangkan seorang gelandang baru pada Januari 2023 ini. Namun, keputusan mereka berubah begitu gelandang andalannya, Christian Eriksen, mengalami cedera.

Pilihan Setan Merah kemudian jatuh kepada gelandang Bayern Munich, Marcel Sabitzer. Pemain asal Austria itu dipinjam selama 6 bulan tanpa disertai opsi pembelian permanen.

2. Keylor Navas 

6 Pemain yang Pindah dengan Status Pinjaman pada Deadline Day JanuariKeylor Navas (twitter.com/fifaworldcup_es)

Keylor Navas akhirnya resmi meninggalkan Paris Saint-Germain. Penjaga gawang veteran asal Kosta Rika memilih bergabung ke Nottingham Forest dengan status pinjaman. Ia akan berada di The City Ground  hingga musim 2022/2023 berakhir.

Navas sendiri bakal menggantikan posisi Dean Henderson di Nottingham Forest. Henderson saat ini tengah mengalami cedera dan diperkirakan absen selama empat sampai lima pekan ke depan.

3. Albert Sambi Lokonga 

6 Pemain yang Pindah dengan Status Pinjaman pada Deadline Day JanuariAlbert Sambi Lokonga (instagram.com/sambilokonga48)

Minimnya menit bermain di bawah Mikel Arteta membuat Albert Sambi Lokonga merasa tidak puas. Alhasil, gelandang muda asal Belgia itu memutuskan hengkang ke Crystal Palace pada deadline day transfer Januari 2023.

Lokonga pindah ke London Selatan dengan status pinjaman jangka pendek. Ia gabung dengan klub asuhan Patrick Vieira setelah hanya membuat enam penampilan di Premier League musim ini, dengan hanya dua laga dimainkan sebagai starter.

Baca Juga: 5 Pemain Top Arsenal Bernomor Punggung 23 Sebelum Sambi Lokonga

4. Thorgan Hazard 

6 Pemain yang Pindah dengan Status Pinjaman pada Deadline Day JanuariThorgan Hazard ketika bermain untuk Borussia Dortmund. (twitter.com/BlackYellow)

Kehilangan Noni Madueke dan Cody Gakpo membuat PSV Eindhoven bergerak cepat mencari pengganti. Setelah merekrut Fabio Silva, klub asal Belanda itu akhirnya sukses mendatangkan Thorgan Hazard dari Borussia Dortmund.

Hazard dipinjam hingga akhir musim 2022/2023 dengan biaya 500 ribu euro atau setara Rp8,1 miliar. Sayangnya, PSV tidak memiliki opsi pembelian permanen untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

5. Pedro Porro 

6 Pemain yang Pindah dengan Status Pinjaman pada Deadline Day JanuariPedro Porro (instagram.com/pedroporro29_)

Saga transfer Pedro Porro akhirnya menemui kejelasan pada deadline day transfer Januari 2023. Pemain asal Spanyol itu bergabung ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Spurs memiliki kewajiban membeli sang pemain seharga 45 juta euro atau Rp733 miliar pada akhir musim.

Kehadiran Porro membuat Djed Spence dipinjamkan ke Rennes dan Matt Doherty dilepas gratis ke Atletico Madrid. Di Spurs, Porro akan menggunakan nomor punggung 23.

6. Cedric Soares 

6 Pemain yang Pindah dengan Status Pinjaman pada Deadline Day JanuariCedric Soares (twitter.com/ArsenalAcademy)

Tidak hanya menyekolahkan Albert Sambi Lokonga, Arsenal juga melepas Cedric Soares pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023. Cedric dipinjamkan ke sesama klub Premier League, Fulham, selama 6 bulan ke depan.

Pemain berusia 31 tahun itu memutuskan mencari klub baru karena menit bermain yang sangat minim di Arsenal. Ia tercatat baru bermain empat kali pada musim 2022/2023. Cedric kalah bersaing dengan Takehiro Tomiyasu dan Ben White di posisi bek sayap kanan.

 

Mereka tentu diharapkan bisa memberikan dampak besar bagi tim barunya. Kira-kira, siapa yang bakal tampil apik atau flop dalam daftar tersebut? Tulis opini kalian di kolom bawah, ya!

Baca Juga: 9 Pemain Baru Arsenal Musim 2022-2023, Terbaru Jorginho!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya