5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Dipertimbangkan Thomas Tuchel

Chelsea meminjamkan total 25 pemain ke klub lain

Chelsea merupakan salah satu tim yang paling banyak meminjamkan pemainnya ke klub lain. Total ada 25 pemain yang "disekolahkan" The Blues ke berbagai klub pada musim 2021/2022.

Tidak hanya deretan pemain muda, Chelsea juga meminjamkan beberapa pemain seniornya. Dari puluhan nama yang dipinjamkan itu, terdapat sejumlah pemain yang mampu tampil apik. Mereka pun berpeluang diberikan kesempatan bermain oleh Thomas Tuchel di skuad utama pada musim depan.

1. Nathan Baxter 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Dipertimbangkan Thomas TuchelNathan Baxter (skysports.com)

Kepa Arrizabalaga kemungkinan besar akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2022. Kiper asal Spanyol itu ingin mencari klub yang memberikannya menit bermain yang lebih banyak. Dengan demikian, Thomas Tuchel berpeluang untuk mempromosikan Nathan Baxter ke tim utama pada musim 2022/2023.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu dipinjamkan ke Hull City pada musim 2021/2022. Di ajang Championship, Baxter tampil cukup baik dengan membuat 7 clean sheets dari 16 pertandingan. Ia sepertinya cocok untuk menjadi pelapis Edouard Mendy.

2. Dujon Sterling 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Dipertimbangkan Thomas TuchelDujon Sterling (chelsea-news.co)

Dujon Sterling dipinjamkan Chelsea ke Blackpool pada musim 2021/2022. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di kompetisi Championship. Ia tercatat mampu menorehkan 24 pertandingan dan tampil selama 2.013 menit di atas lapangan.

Sterling mungkin bisa dimasukkan Thomas Tuchel ke tim utama pada musim 2022/2023. Ia bisa menjadi pelapis yang bagus bagi Reece James. Apalagi, penampilan James belakangan belum stabil setelah mengalami cedera.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Gantikan Peran Romelu Lukaku di Chelsea

3. Emerson Palmieri 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Dipertimbangkan Thomas TuchelEmerson Palmieri (teamtalk.com)

Emerson Palmieri bergabung dengan Chelsea pada tahun 2018. Namun, pemain asal Italia itu tidak pernah menjadi pilihan utama di posisi bek sayap kiri. Alhasil, ia pun dipinjamkan ke Lyon pada musim panas 2021.

Emerson tampil cukup apik bersama klub Prancis itu. Ia tercatat bermain sebanyak 37 kali dan mencetak 1 gol serta 2 assist di semua kompetisi. Emerson berpotensi mendapatkan lagi posisinya di skuad Chelsea pada musim 2022/2023. Pasalnya, Marcos Alonso dirumorkan bakal hengkang ke Barcelona.

4. Armando Broja 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Dipertimbangkan Thomas TuchelArmando Broja (skysports.com)

Chelsea kemungkinan besar akan kehilangan Romelu Lukaku pada musim panas 2022. Penyerang asal Belgia itu belakangan santer dikaitkan dengan mantan klubnya, Inter Milan. Kehilangan Lukaku tentu membuat opsi di lini serang makin berkurang.

Meski begitu, Thomas Tuchel tidak perlu khawatir sebab masih memiliki penyerang muda berkualitas dalam diri Armando Broja. Pada musim 2021/2022, pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan Chelsea ke Southampton. Dari 38 penampilan, ia berhasil menorehkan 9 gol serta 1 assist.

5. Conor Gallagher 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Dipertimbangkan Thomas TuchelConor Gallagher (skysports.com)

Conor Gallagher berhasil mencuri perhatian sepanjang pergelaran Premier League 2021/2022. Pemain berusia 22 tahun itu tampil sangat solid di lini tengah Crystal Palace. Lebih hebatnya lagi, ia juga turut menyumbang sejumlah gol untuk tim asuhan Patrick Vieira tersebut.

Gallagher tercatat bermain sebanyak 34 kali dan menciptakan 8 gol serta 3 assist. Performa impresif itu membuat Gallagher masuk dalam nominasi pemain muda terbaik Premier League. Jika melihat kualitasnya, Gallagher sepertinya akan menjadi salah satu pemain penting Thomas Tuchel pada musim 2022/2023.

 

Sesi pramusim menjadi ajang pembuktian mereka. Apabila mampu mempertontonkan permainan terbaiknya, para pemain itu jelas bakal diberi kesempatan bermain Thomas Tuchel pada musim 2022/2023.

Baca Juga: 11 Potret Conor Gallagher, Calon Bintang Chelsea dan Timnas Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya