Comscore Tracker

5 Pemain Prancis Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022

Prancis tidak pernah kehabisan talenta mumpuni

Premier League tak pernah kehabisan talenta hebat setiap periodenya. Para pemain bintang dari berbagai negara selalu tampil begitu apik di kasta tertinggi Inggris tersebut, termasuk Prancis.

Musim ini Prancis menjadi negara penyumbang pemain asing terbanyak di Premier League, yaitu 31 nama. Dari seluruh pemain itu, ada beberapa yang bermain sangat menonjol sejauh ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Allan Saint-Maximin 

5 Pemain Prancis Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Allan Saint-Maximin (skysports.com)

Allan Saint-Maximin bisa dibilang sebagai pemain yang paling impresif penampilannya untuk Newcastle United musim ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah membukukan 5 gol serta 3 assist dari 20 pertandingan. Di samping itu, ia juga menjadi pemain Prancis paling banyak melakukan tembakan sejauh ini dengan 41 kali percobaan.

Sayangnya, penampilan Saint-Maximin itu belum bisa membawa timnya melangkah jauh di kompetisi Premier League. Newcastle sampai saat ini masih tertahan di zona degradasi dengan perolehan 12 poin dari 20 pertandingan.

2. Neal Maupay 

5 Pemain Prancis Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Neal Maupay (skysports.com)

Neal Maupay merupakan pencetak gol terbanyak Prancis di kompetisi Premier League musim ini. Dari 19 pertandingan yang sudah dilalui, ia berhasil menciptakan 7 gol serta 1 assist. Penyerang Brighton itu menikmati penampilannya pada awal musim dengan mencetak 4 gol dari 6 laga.

Meskipun berada di urutan ke-11 dalam daftar top skor, Maupay menempati posisi ke-34 dalam hal tembakan ke arah gawang. Sejauh ini ia sudah melakukan tembakan ke arah gawang sebanyak 34 kali. Jika melihat penampilannya itu, ada kemungkinan bagi sang pemain untuk mengakhiri musim ini dengan mencetak dua digit gol.

Baca Juga: 5 Bek asal Prancis yang Berganti Klub di Premier League 2021/2022

3. Abdoulaye Doucoure 

5 Pemain Prancis Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Abdoulaye Doucoure (bt.com)

Secara kemampuan, Abdoulaye Doucoure memang kalah hebat dari N’Golo Kante dan Paul Pogba. Namun, gelandang milik Everton itu bermain cukup stabil daripada dua rekannya tersebut sejauh ini. Doucoure sudah membukukan 2 gol serta 4 assist dalam 15 pertandingan.

Akan tetapi, kontribusi besar Doucoure belum membuahkan hasil yang manis bagi Everton. Tim asal Merseyside tersebut tertahan di posisi ke-16 dengan perolehan 19 poin dari 19 laga. Pemain berusia 29 tahun itu melewatkan empat pertandingan untuk Everton musim ini dan tim hanya mendapatkan satu poin selama periode tersebut.

4. Illan Meslier 

5 Pemain Prancis Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Illan Meslier (twitter.com/MeslierIllan)

Illan Meslier merupakan kiper muda paling apik di Premier League musim ini. Penjaga gawang milik Leeds United itu telah membuat 63 penyelamatan. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak ketiga di kasta tertinggi Inggris itu. Sebagai pembanding, rekan senegara Meslier, Hugo Lloris yang juga menjabat sebagai kapten Prancis, hanya mampu membuat 48 penyelamatan.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Leeds United musim ini sangat bergantung kepada kiper berusia 21 tahun tersebut. Uniknya, Meslier juga melakukan lebih banyak operan daripada pemain Prancis lainnya sejauh ini. Bagi seorang kiper, hal tersebut tentu sangat istimewa.

5. Odsonne Edouard 

5 Pemain Prancis Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Odsonne Edouard (theathletic.com)

Odsonne Edouard direkrut Crystal Palace dari Celtic pada musim panas tahun lalu. Meski berstatus sebagai sosok baru di Premier League, ia sudah memberikan dampak yang cukup besar untuk timnya itu. Bahkan, sang pemain langsung menciptakan dua gol sekaligus di pertandingan debutnya dalam kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur.

Sejauh ini Edouard sudah mencetak 5 gol di Premier League, terbanyak kedua dari negaranya setelah Neal Maupay. Selain itu, sang pemain juga mencatatkan 3 assist. Berkat kontribusinya itu, Crystal Palace saat ini dapat bersaing di papan tengah Premier League.

 

Walau tampil apik di musim ini, kelima pemain itu belum pernah merasakan debut bersama tim nasional Prancis senior. Kendati begitu, masih ada kesempatan bagi mereka untuk bisa menembus skuad Didier Deschamps dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Belum Pernah Debut Timnas

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya