5 Pemain Spanyol Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022

Ada dua penjaga gawang berkualitas

Pemain asal Spanyol kerap kali mewarnai persaingan di kompetisi Premier League. Musim ini tercatat ada total 28 pemain asal Spanyol yang bermain di kasta tertinggi Inggris itu.

Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang menjadi pemain kunci di klubnya masing-masing. Berikut lima pemain Spanyol terhebat di kompetisi Premier League musim 2021/2022.

1. Rodri 

5 Pemain Spanyol Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Rodri (planetfootball.com)

Meski jarang tersorot, performa Rodri sebenarnya sangat penting untuk Manchester City. Ia selalu menjadi roda penggerak tim dalam beberapa musim terakhir. Sejauh ini sang gelandang sudah membuat 1.398 operan sukses.

Catatan itu lebih banyak daripada pemain non-City musim ini. Selain itu, ia juga sukses menciptakan 3 gol serta 1 assist dari 18 pertandingan. Berkat kontribusi besar sang pemain, Manchester City saat ini berada di puncak klasemen Premier League.

2. Aymeric Laporte 

5 Pemain Spanyol Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Aymeric Laporte (twitter.com/Laporte)

Cukup banyak yang menyayangkan keputusan Aymeric Laporte berganti kewarganegaraan dari Prancis ke Spanyol. Tapi, hal itu justru menjadi berkah tersendiri bagi sang pemain karena ia saat ini menjadi salah satu sosok kunci di level klub dan negara. Di ajang Piala Eropa 2020 lalu, Laporte sukses membawa Spanyol melaju hingga ke babak semifinal.

Sementara itu, kiprahnya bersama Manchester City semakin membaik seiring berjalannya waktu. Ia membentuk duet yang sangat menjanjikan bersama Ruben Dias di jantung pertahanan. Sejauh ini bek berusia 27 tahun itu sudah membuat hampir 1.500 operan sukses. Selain itu, Lapotre juga mampu menciptakan 2 gol.

Baca Juga: 9 Ide OOTD ala Aymeric Laporte, Tampil Fresh dan Up To Date

3. David de Gea 

5 Pemain Spanyol Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022David de Gea (planetfootball.com)

David de Gea bisa dikatakan sebagai kiper terbaik di Premier League dalam satu dekade terakhir. Ia terlihat begitu sangat tangguh di bawah mistar gawang Manchester United. Bahkan, di musim ini, kiper berusia 31 tahun tersebut sudah menciptakan total 74 penyelamatan di Premier League.

Torehan tersebut menjadi terbanyak dari kiper-kiper lain di Inggris sejauh ini. Sayangnya, ia hanya mampu membuat 4 clean sheet dari 20 laga.

4. Robert Sanchez 

5 Pemain Spanyol Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Robert Sanchez (skysports.com)

Nama Robert Sanchez mulai mencuat sejak musim lalu bersama Brighton. Musim ini penampilan penjaga gawang berusia 24 tahun itu semakin membaik. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 6 clean sheet dari 19 pertandingan di Premier League.

Di samping itu, Sanchez juga sukses membuat persentase penyelamatan sebesar 76,1 persen. Catatan itu jauh lebih baik daripada Ederson dan Alisson. Performa apik itu membuat Sanchez mendapatkan panggilan untuk bermain dengan tim nasional Spanyol pada September tahun lalu.

5. Sergi Canos 

5 Pemain Spanyol Terhebat di Kompetisi Premier League Musim 2021/2022Sergi Canos (skysports.com)

Sergi Canos memulai kariernya di Inggris dengan bergabung bersama Liverpool pada 2013. Ketika itu umur sang pemain masih 16 tahun dan bermain untuk kelompok U-18. Sebelum promosi ke tim utama The Reds, ia sempat hengkang ke Norwich. Baru pada musim panas 2017, sang pemain direkrut secara permanen oleh Brentford.

Musim ini Canos tampil impresif di kompetisi Premier League. Dari 20 pertandingan yang telah dilalui, ia mampu menciptakan 2 gol serta 2 assist. Mengingat Brentford hanya mencetak 24 gol, penampilan Canos sebagai bek sayap tentu sangat mengesankan.

 

Kelima pemain itu memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa masuk ke dalam skuad tim nasional Spanyol dalam ajang Piala Dunia 2022. Syaratnya, mereka harus mampu tampil jauh lebih baik lagi di sisa pertandingan Premier League musim ini.

Baca Juga: 5 Striker dengan Bayaran Tertinggi di Premier League Musim 2021/2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya