Comscore Tracker

Sempat Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Mampu Mempertahankan Performanya

Walau begitu, mereka tetap menjadi andalan di Premier League

Premier League bisa dikatakan sebagai kompetisi paling seru dan memiliki persaingan yang sangat ketat antarklub. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika saat ini banyak sekali penggemar sepak bola yang menonton kasta tertinggi di Inggris tersebut. Musim ini Premier League memang menjadi milik Manchester City.

Meski demikian, banyak sekali cerita unik yang tercipta sepanjang tahun ini. Salah satunya adalah pemain bintang yang gagal bersinar meski sempat tampil impresif di awal musim. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Raheem Sterling – Manchester City 

Sempat Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Mampu Mempertahankan PerformanyaRaheem Sterling (eurosport.com)

Raheem Sterling memulai awal musim ini sebagai starter yang tak tergantikan di lini depan Manchester City. Namun, seiring berjalannya waktu, ia justru mengalami penurunan performa dan sangat minim kontribusi. Sialnya, para pemain lain malah tampil apik bersama Manchester City di Premier League.

Bahkan, dalam 10 pertandingan terakhir, pemain berusia 26 tahun itu hanya menciptakan 1 gol untuk timnya tersebut. Jika melihat performanya itu, sepertinya ia tidak akan menjadi pemain inti ketika Manchester City berjumpa Chelsea di ajang Liga Champions. Meski demikian, Sterling sebenarnya tetap tampil apik dengan koleksi 14 gol dan 11 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi.

2. James Rodriguez – Everton 

Sempat Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Mampu Mempertahankan PerformanyaJames Rodriguez (goal.com)

James Rodriguez didatangkan oleh Carlo Ancelotti dari Real Madrid pada awal musim ini dengan status bebas transfer. Hebatnya, pemain asal Kolombia ini langsung beradaptasi dengan baik bersama klub barunya itu. Dalam 5 pertandingan awal, ia sukses menghasilkan 6 kontribusi gol, yaitu 3 gol dan 3 assist di Premier League.

James bahkan sempat mengantarkan timnya berada di posisi pertama pada pekan keenam. Sayangnya, performa sang pemain justru menurun drastis. Ia tercatat hanya mampu mencetak 2 gol dalam 10 pertandingan setelah itu. Masalah cedera betis juga membuat dirinya harus absen dalam beberapa laga yang membuat Everton harus turun hingga posisi kedelapan saat ini.

Baca Juga: 10 Potret James Rodriguez, Bintang Anyar Everton yang Macho Abis! 

3. Timothy Castagne – Leicester City 

Sempat Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Mampu Mempertahankan PerformanyaTimothy Castagne (leicestermercury.co.uk)

Timothy Castagne baru didatangkan oleh Leicester City dari Atalanta pada awal musim ini dengan biaya sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp343 miliar. Pemain asal Belgia ini tampil sangat menjanjikan pada awal musim. Bahkan, ia berhasil mencetak gol pertamanya saat pertandingan debut melawan West Bromwich Albion.

Tak berhenti sampai di situ, pada dua laga berikutnya, Castagne mampu bermain konsisten dengan menciptakan satu assist di setiap pertandingan. Akan tetapi, masalah cedera membuat sang pemain harus rela absen selama satu bulan. Sempat sembuh, ia kembali mengalami cedera otot paha dan harus kembali absen selama beberapa pekan. Dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League, Castagne memang selalu menjadi andalan. Namun, ia tidak lagi tampil istimewa seperti pertama kali bergabung dengan Leicester City.

4. Kurt Zouma – Chelsea 

Sempat Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Mampu Mempertahankan PerformanyaKurt Zouma (90min.com)

Di bawah asuhan Frank Lampard, Kurt Zouma berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain penting bagi Chelsea. Pemain asal Prancis ini sempat 15 kali menjadi starter dalam 17 pertandingan pertama di Premier League. Hebatnya lagi, ia berhasil menciptakan 4 gol dalam pertandingan-pertandingan itu.

Namun, kehadiran Thomas Tuchel pada Januari lalu membuat Zouma kehilangan tempat intinya. Pasalnya, pelatih asal Jerman itu lebih memilih memainkan Antonio Rudiger daripada Zouma. Bahkan, Zouma tak pernah tampil sekali pun dalam 5 pertandingan pertama Tuchel di Premier League.

5. Pierre-Emerick Aubameyang – Arsenal 

Sempat Tampil Apik, 5 Pemain Ini Tak Mampu Mempertahankan PerformanyaPierre-Emerick Aubameyang (acefootball.com)

Arsenal bisa dibilang mengalami periode yang cukup buruk dalam beberapa tahun terakhir di Premier League. Bahkan, The Gunners kemungkinan besar tidak akan bermain di kompetisi Eropa pada musim depan. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta itu saat ini masih tertahan di posisi kesembilan.

Performa buruk Arsenal itu mungkin disebabkan karena penampilan Pierre-Emerick Aubameyang yang inkonsisten. Penyerang asal Gabon itu hanya mampu menciptakan 10 gol sepanjang Premier League musim ini. Catatan tersebut tentu saja sangat mengecewakan mengingat ia merupakan top skor Premier League pada dua musim lalu.

 

Walau performanya menurun, kelima pemain di atas tetap menjadi andalan bagi klubnya masing-masing sepanjang musim ini. Semoga bisa kembali melihat penampilan impresif mereka pada musim depan.

Baca Juga: 10 Pemain Afrika yang Pernah Membela Arsenal, Kanu Hingga Aubameyang

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya