5 Pemain Terakhir yang Dibeli Lazio dari AC Milan, Siapa Saja?

Kedua klub memiliki hubungan yang baik

Lazio membantai AC Milan dengan skor 4-0 di Stadio Olimpico, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat Lazio naik ke posisi ketiga dengan torehan 37 poin. Sergej Milinkovic-Savic dkk kini hanya terpaut satu poin dari AC Milan di atasnya.

Meski terlibat persaingan sengit di atas lapangan, Lazio dan AC Milan memiliki hubungan yang baik pada tiap bursa transfer. Biancocelesti beberapa kali merekrut pemain dari Rossoneri.

Berikut lima pemain terakhir yang dibeli Lazio dari AC Milan.

1. Alessio Romagnoli

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Lazio dari AC Milan, Siapa Saja?Alessio Romagnoli (instagram.com/alessio.romagnoli)

Alessio Romagnoli merupakan nama baru di Lazio. Bek berusia 28 tahun itu didatangkan ke Stadio Olimpico pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer. Mantan kapten AC Milan tersebut diikat kontrak selama 5 tahun hingga Juni 2027.

Romagnoli menggunakan nomor punggung 13. Ia memilih angka tersebut karena mengikuti idolanya, Alessandro Nesta, yang juga memakai nomor 13 selama berseragam Lazio.

2. Mateo Musacchio 

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Lazio dari AC Milan, Siapa Saja?Mateo Musacchio (instagram.com/mateomusacchio)

Mateo Musacchio merapat ke Lazio pada Januari 2021 setelah 3,5 musim di AC Milan. Kehadiran bek asal Argentina ini diharapkan bisa membuat lini pertahanan Biancocelesti jauh lebih solid. Sayang, Musacchio gagal menunjukkan permainan terbaiknya selama di Stadio Olimpico.

Pada musim debutnya, ia hanya menciptakan lima penampilan di lintas kompetisi. Karena performanya jauh dari harapan, Musacchio kemudian dilepas dengan status bebas transfer pada Juli 2021. Hingga saat ini, sang pemain belum juga mendapatkan klub baru.

Baca Juga: 5 Pemain yang Merapat ke Lazio pada Musim Panas 2022, Siapa Saja?

3. Pepe Reina 

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Lazio dari AC Milan, Siapa Saja?Pepe Reina (twitter.com/OfficialSSLazio)

Pepe Reina mulai dikenal banyak orang ketika tampil impresif bersama Liverpool. Sempat hengkang ke Napoli dan Bayern Munich, kiper asal Spanyol itu lalu melanjutkan kariernya di AC Milan pada 2018. Namun, penampilan apik Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang membuatnya tak banyak diberi kesempatan bermain di San Siro.

Setelah kontraknya berakhir pada 2020, Reina memilih hengkang ke Lazio. Bersama klub ibu kota tersebut, ia mulai mendapatkan menit bermain yang banyak. Kiper berusia 40 tahun itu kini bermain untuk Villarreal.

4. Ameth Lo 

Nama Ameth Lo mungkin terdengar asing bagi sebagian besar penggemar AC Milan. Maklum saja, produk jebolan akademi Rossoneri itu tidak pernah tampil sekali pun bersama tim senior. AC Milan lantas melepasnya ke Lazio pada 2017.

Sama seperti di AC Milan, Lo lagi-lagi tidak mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi bersama Biancocelesti. Tidak berselang lama, ia pindah ke Liga Malta bersama Naxxar Lions FC.

5. Alessandro Matri 

5 Pemain Terakhir yang Dibeli Lazio dari AC Milan, Siapa Saja?Alessandro Matri (twitter.com/OfficialSSLazio)

Meski tumbuh bersama tim muda AC Milan, Alessandro Matri justru bersinar saat berseragam Cagliari dan Juventus. Penampilan apik sang pemain bersama dua klub tersebut membuat AC Milan memulangkannya pada 2013. Biaya senilai 11 juta euro atau setara Rp178 miliar dikeluarkan Rossoneri saat itu.

Sayang, pada kesempatan keduanya di San Siro, Matri kembali gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Striker asal Italia itu lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub, salah satunya Lazio. Selama masa peminjaman di Biancocelesti, Matri hanya mampu mengemas 7 gol dari 31 penampilan.

Ternyata sebagian besar rekrutan Lazio dari AC Milan tidak membuahkan hasil yang manis. Meski begitu, hubungan baik Lazio dan AC Milan sangat mungkin berlanjut pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan yang Diburu Klub Top Eropa pada Januari 2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya