Comscore Tracker

5 Pemain Terbaik Arsenal pada Musim 2020/2021, Tidak Ada Aubameyang!

Ada dua pemain yang berasal dari akademi Arsenal

Tahun ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu musim terburuk bagi Arsenal dalam satu dekade terakhir. Arsenal harus mengakhiri musim di posisi ke-8 Premier League. Hal tersebut tentu saja sangat mengecewakan bagi klub sebesar Arsenal yang memiliki sejarah panjang di kompetisi Inggris.

Walau mengalami musim yang cukup buruk, ada sejumlah pemain Arsenal yang tampil bagus sepanjang musim ini. Beberapa nama bahkan tak tergantikan perannya di tim utama The Gunners. Berikut ini lima pemain terbaik Arsenal pada musim 2020/2021.

1. Bukayo Saka 

5 Pemain Terbaik Arsenal pada Musim 2020/2021, Tidak Ada Aubameyang!Bukayo Saka (football365.com)

Tahun ini merupakan musim kedua Bukayo Saka bermain di tim utama Arsenal. Walau demikian, pemain berusia 19 tahun ini sudah menunjukkan penampilan yang ciamik sepanjang musim ini. Sang pemain selalu diandalkan oleh Mikel Arteta di posisi sayap kanan. Tercatat ia sudah tampil sebanyak 45 pertandingan di semua ajang.

Dari seluruh pertandingan tersebut, Saka sukses menciptakan 7 gol dan 10 assist. Catatan tersebut tentu saja sangat membanggakan mengingat dirinya masih sangat muda. Saka kerap kali menjadi pembeda di setiap pertandingan Arsenal.

2. Emile Smith Rowe 

5 Pemain Terbaik Arsenal pada Musim 2020/2021, Tidak Ada Aubameyang!Emile Smith Rowe (eurosport.com)

Tak jauh berbeda dari Saka, Emile Smith Rowe juga merupakan produk asli akademi Arsenal yang promosi ke tim utama pada musim ini. Dalam beberapa pertandingan awal musim ini, sang pemain bukanlah pilihan utama bagi Mikel Arteta. Namun, seiring berjalannya waktu, Arteta mulai kepincut dengan bakat sang pemain dan cukup sering dimainkan sebagai starter.

Walau masih 20 tahun, Smith Rowe sudah memberikan warna yang sangat berbeda bagi lini tengah Arsenal. Dari 32 pertandingan di musim ini, ia sukses menciptakan 4 gol dan 7 assist. Jika melihat penampilannya itu, Smith Rowe sepertinya akan menjadi salah satu pemain kunci Arsenal pada musim depan.

Baca Juga: 9 Potret Emile Smith Rowe, Pemain Muda Arsenal yang Mencuri Perhatian

3. Kieran Tierney 

5 Pemain Terbaik Arsenal pada Musim 2020/2021, Tidak Ada Aubameyang!Kieran Tierney (eurosport.com)

Rekrutan Arsenal dalam beberapa musim terakhir memang tidak terlalu berhasil. Meski demikian, ada salah satu pemain yang dinilai sebagai pembelian terbaik, yaitu Kieran Tierney. Pemain asal Skotlandia itu didatangkan oleh The Gunners dari Celtic pada musim panas 2019 dengan biaya sebesar 27 juta euro atau setara dengan Rp464 miliar.

Pemain yang beroperasi sebagai bek sayap kiri itu tampil cukup baik bersama Arsenal sepanjang musim ini. Tierney sukses membukukan 2 gol dan 5 assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, masalah cedera membuat Tierney harus sering kali absen pada musim ini. Jika tak cedera, ia bisa jadi akan tampil lebih baik lagi bersama The Gunners.

4. Alexandre Lacazette 

5 Pemain Terbaik Arsenal pada Musim 2020/2021, Tidak Ada Aubameyang!Alexandre Lacazette (eurosport.com)

Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal selalu mengandalkan Aubameyang sebagai pencetak gol utama. Akan tetapi, penyerang asal Gabon itu tak terlalu tampil maksimal sepanjang musim ini. Beruntungnya, Alexandre Lacazette berhasil bermain menjanjikan. Dari 30 pertandingan di Premier League, penyerang asal Prancis itu mampu menciptakan 13 gol dan 2 assist.

Catatan itu membuat Lacazette menjadi top skor Arsenal di ajang tertinggi Inggris tersebut. Meski tampil cukup baik, sang pemain kabarnya ingin dilepas oleh Arteta pada musim ini. Pasalnya, usia sang pemain sudah tidak lagi muda, 29 tahun. Jika tak segera dilepas pada musim panas ini, Arsenal bisa saja kehilangan sang pemain dengan gratis pada akhir musim depan.

5. Rob Holding 

5 Pemain Terbaik Arsenal pada Musim 2020/2021, Tidak Ada Aubameyang!Rob Holding (football.london)

Walau hanya berada di posisi kedelapan, harus diakui lini pertahanan Arsenal memang tampil sangat solid di Premier League musim ini. Tim asuhan Mikel Arteta itu hanya kebobolan 39 gol dalam 38 pertandingan. Catatan tersebut membuat The Gunners menjadi tim dengan pertahanan terbaik ketiga di Premier League setelah Manchester City dan Chelsea.

Salah salah pemain yang layak mendapatkan kredit adalah Rob Holding. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, bek berusia 25 tahun itu memang tampil sangat baik sepanjang musim ini. Buktinya, ia dipercayai bermain oleh Arteta sebanyak 29 kali di Premier League. Dengan perginya David Luiz di musim panas nanti, Holding diprediksi akan menjadi andalan kembali Arsenal di musim depan.

 

Itulah lima pemain terbaik Arsenal sepanjang musim 2020/2021. Dari nama-nama di atas, siapa pemain favorit kalian, Gooners?

Baca Juga: Insiden Konyol Pemain Arsenal Kehilangan Gigi di Lapangan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya