5 Pemain Termuda yang Cetak Gol di Premier League Musim 2021/2022

Bahkan ada pemain yang masih berusia 18 tahun, lho! 

Kompetisi Premier League musim 2021/2022 telah memasuki pekan ke-21. Sejauh ini, belum banyak kejutan yang terjadi di kasta tertinggi Inggris tersebut. Tapi, menariknya Premier League musim ini diisi cukup banyak sekali pemain muda potensial.

Beberapa di antaranya bahkan sudah menjadi pemain andalan meski usianya masih di bawah 20 tahun. Hebatnya, mereka juga sukses mencetak gol bagi klubnya masing-masing.

Berikut ini lima pencetak gol termuda di kompetisi Premier League musim 2021/2022 ini.

1. Valentino Livramento 

5 Pemain Termuda yang Cetak Gol di Premier League Musim 2021/2022potret Valentino Livramento (skysports.com)

Valentino Livramento merupakan pemain asli akademi Chelsea. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan itu memilih hengkang ke Southampton pada musim panas lalu. Di klub barunya itu, ia langsung mendapatkan kepercayaan untuk bermain secara reguler.

Musim ini Livramento telah mencatatkan 18 pertandingan di ajang Premier League. Dari seluruh laga itu, ia mampu menciptakan 1 gol dan 1 assist. Satu-satunya gol Livramento tercipta ketika Southampton melawan Burnley di pekan kesembilan. Ketika itu, sang pemain masih berusia 18 tahun 11 bulan 11 hari.

2. Andrew Omobamidele 

5 Pemain Termuda yang Cetak Gol di Premier League Musim 2021/2022potret Andrew Omobamidele (rte.ie)

Andrew Omobamidele sebenarnya sudah naik kasta ke tim senior Norwich City sejak Januari tahun lalu. Tapi, ia baru mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi Premier League musim ini. Sang pemain sejauh ini telah mencatatkan 5 pertandingan di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Omobamidele mampu membukukan satu gol dalam penampilannya itu. Ia mencetak gol dalam pertandingan menghadapi Leeds United. Sayangnya, Norwich saat itu harus kalah dari Leeds dengan skor 1-2. Saat itu usia Omobamidele adalah 19 tahun 4 bulan 8 hari.

3. Jarrad Branthwaite 

5 Pemain Termuda yang Cetak Gol di Premier League Musim 2021/2022potret Jarrad Branthwaite (evertonfc.com)

Jarrad Branthwaite didatangkan oleh Everton dari Carlisle United pada Januari 2020. Tapi, sang pemain ketika itu sempat dipinjamkan terlebih dulu ke Blackburn Rovers. Musim ini Branthwaite akhirnya bisa merasakan masuk dalam skuad tim asuhan Rafael Benitez.

Sejauh ini ia memang baru dimainkan satu kali di kompetisi Premier League ketika melawan Chelsea. Namun, sang pemain berhasil tampil mengesankan dalam laga itu dengan sukses mencetak satu gol. Kala itu umur Branthwaite masih 19 tahun 5 bulan 19 hari.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Premier League pada Musim 2021/22

4. Joe Gelhardt 

5 Pemain Termuda yang Cetak Gol di Premier League Musim 2021/2022potret Joe Gelhardt (leedsunited.com)

Setelah hanya bermain dengan tim U-23 di musim lalu, Joe Gelhardt akhirnya masuk dalam skuad Marcelo Bielsa pada musim ini. Ia melakukan pertandingan debut di Premier League ketika melawan Southampton pada Oktober 2021 silam. Tapi, sang pemain baru bisa mencetak gol ketika menghadapi Chelsea di pekan ke-16 pada bulan Desember 2021.

Ketika itu, Gelhard menyumbang satu gol saat klubnya kalah 2-3 dari The Blues di Stamford Bridge. Sang penyerang saat itu berusia 19 tahun 7 bulan 7 hari. Sejauh ini ia telah mencatatkan 6 pertandingan di kompetisi Premier League.

5. Michael Olise 

5 Pemain Termuda yang Cetak Gol di Premier League Musim 2021/2022potret Michael Olise (cpfc.co.uk)

Michael Olise didatangkan Crystal Palace dari Reading pada musim panas tahun lalu. Meski usianya masih sangat muda, ia langsung mendapatkan kepercayaan untuk tampil di tim senior. Pemain berkebangsaan Prancis itu sudah mencatatkan 13 pertandingan di Premier League musim ini.

Dari seluruh laga itu, Olise mampu mencetak 2 gol dan 3 assist. Ia membukukan gol debutnya ketika bersua Leicester City di pekan ketujuh. Ketika itu usia Olise masih 19 tahun 9 bulan 21 hari.

Jika terus tampil impresif di Premier League, bukan tidak mungkin mereka bakal menjadi incaran tim-tim besar di masa mendatang. Dari nama-nama tersebut, menurutmu siapa yang bakal tampil apik hingga akhir musim nanti?

Baca Juga: 5 Gelandang Muda Premier League yang Tengah Bersinar, Jadi Andalan!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya