5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Premier League pada Musim 2021/22

Bagi mereka, usia hanyalah angka! 

Kompetisi Premier League musim 2021/2022 telah memasuki paruh kedua. Perebutan gelar juara masih tergolong sangat sengit sejauh ini.

Manchester City masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 53 poin. Sementara itu Chelsea dan Liverpool berada di urutan berikutnya dengan 43 poin dan 42 poin.

Keberhasilan tim-tim tersebut berada di papan atas Premier League tentu tidak terlepas dari kontribusi besar para pemain andalannya. Beberapa di antaranya bahkan berusia gaek dan sukses menyumbangkan gol yang cukup banyak. Berikut lima pencetak gol tertua di Premier League musim ini.

1. Thiago Silva 

5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Premier League pada Musim 2021/22Thiago Silva (planetfootball.com)

Thiago Silva tampil sangat baik di lini pertahanan Chelsea sejauh ini. Bek asal Brasil itu total sudah memainkan 17 pertandingan di kasta tertinggi Inggris. Dari seluruh laga tersebut, ia mampu menciptakan 2 gol serta 1 assist.

Salah satu golnya diciptakan Silva ketika berjumpa dengan West Ham United di pekan ke-15. Sayangnya, gol itu belum mampu membawa timnya menang karena harus kalah dari West Ham dengan skor 2-3. Silva membuat gol itu ketika umurnya sudah menginjak 37 tahun 2 bulan 12 hari.

2. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Premier League pada Musim 2021/22Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Cristiano Ronaldo bisa dibilang tampil cukup impresif bersama Manchester United di musim ini. Pria asal Portugal itu mampu menciptakan 8 gol dan 3 assists dari 16 pertandingan di Premier League.

Gol terakhir diciptakan sang pemain ketika Manchester United melawan Burnley di pekan ke-20. Ronaldo mencetak gol ke gawang Wayne Hennessey pada menit ke-35.

Golnya itu membantu Setan Merah menang 3-1 di Old Trafford. Ketika itu usia sang pemain adalah 36 tahun 10 bulan 25 hari.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Premier League

3. Fernandinho 

5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Premier League pada Musim 2021/22Fernandinho (twitter.com/fernandinho)

Fernandinho merupakan pemain paling senior di skuad Manchester City saat ini. Sayangnya, sang gelandang lebih sering menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan daripada tampil di atas lapangan saat ini.

Kendati begitu, ia telah memainkan 12 pertandingan di Premier League musim ini. Fernandinho mampu menyumbangkan 1 gol serta 1 assist dari seluruh laga tersebut.

Satu-satunya gol Fernandinho tercipta ke gawang West Ham United pada pekan ke-13. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada usia 36 tahun 6 bulan 24 hari.

4. Joao Moutinho 

5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Premier League pada Musim 2021/22Joao Moutinho (twitter.com/joaomoutinho)

Musim ini merupakan tahun keempat Joao Moutinho berseragam Wolverhampton Wanderers (Wolves). Meski usianya sudah tidak lagi muda, tapi sang pemain tetap menjadi sosok kunci di lini tengah Wolves saat ini.

Pemain asal Portugal itu sejauh ini telah membukukan 1 gol dari 19 pertandingan di Premier League. Moutinho mencetak gol ke gawang Manchester United di pekan ke-21. Ia menjebol gawang David de Gea pada menit ke-82.

Gol tersebut sekaligus mengantarkan timnya menang dengan skor 1-0 di Old Trafford. Moutinho mencetak gol tersebut ketika usia 35 tahun 3 bulan 26 hari.

5. Jamie Vardy 

5 Pemain Tertua yang Mencetak Gol di Premier League pada Musim 2021/22Jamie Vardy (skysports.com)

Jamie Vardy merupakan penyerang andalan Leicester City dalam beberapa musim terakhir. Penyerang asal Inggris itu masih tetap moncer musim ini meski usianya tidak lagi muda. Dari 16 laga di Premier League, ia mampu menciptakan 9 gol dan 1 assist sejauh ini.

Gol terakhir Vardy tercipta ketika Leicester City membantai Watford dengan skor 4-2 di pekan ke-13. Ketika itu ia langsung memborong dua gol sekaligus yang diciptakan pada menit ke-34 dan 42. Di laga tersebut, Vardy memasuki usia 34 tahun 10 bulan 17 hari.

 

Bagi mereka, usia hanyalah sebuah angka. Buktinya peran mereka masih sangat penting bagi klubnya masing-masing. Daftar tersebut sangat mungkin berubah mengingat kompetisi baru memasuki paruh kedua.

Baca Juga: 9 Pencetak Gol Free Kick Terbanyak di Premier League, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya