Comscore Tracker

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain untuk Juventus

Ada pemain yang hanya menciptakan 3 pertandingan

Juventus merupakan salah satu klub paling sukses dalam sejarah kompetisi Italia. Dalam satu dekade terakhir, tim yang memiliki julukan Bianconeri ini berhasil menjuarai gelar Serie A sebanyak 9 kali. Kesuksesan itu membuat sejumlah pemain top ingin bergabung dengan Juventus.

Sayangnya, tidak semua pemain ternama yang tampil dengan Juventus membuahkan hasil yang manis. Beberapa dari mereka bahkan terlupakan jasanya dan tak disangka pernah membela Juventus. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Benedikt Howedes 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain untuk JuventusBenedikt Howedes (goal.com)

Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan oleh Benedikt Howedes bersama Schalke 04 membuat Juventus kepincut. Alhasil, pemain asal Jerman itu dipinjam pada musim panas 2017. Ia sempat diprediksi akan menjadi salah satu bek tangguh bagi skuad Juventus.

Sayangnya, Howedes tak tampil maksimal di kompetisi Serie A. Ia tercatat hanya menciptakan 3 pertandingan saat berseragam Juventus selama satu musim. Bianconeri kemudian memutuskan untuk tidak memperpanjang masa peminjaman sang pemain.

2. Nicolas Anelka 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain untuk JuventusNicolas Anelka (vbetnews.com)

Sepanjang kariernya, Nicolas Anelka pernah membela sejumlah klub top, seperti Paris Saint-Germain, Arsenal, Chelsea, hingga Real Madrid. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa pemain asal Prancis itu pernah membela Juventus selama 6 bulan pada tahun 2013. Ketika itu ia didatangkan secara gratis dari Shanghai Shenhua pada transfer musim dingin.

Kehadiran Anelka saat itu diharapkan mampu membuat di lini depan Juventus semakin tajam. Sayangnya, ia tak memberikan dampak yang banyak dan hanya mencatatkan 3 pertandingan selama membela Juventus.

Baca Juga: Kisah Petualangan Nicolas Anelka, Bintang Prancis dengan Banyak Klub

3. Ciro Immobile 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain untuk JuventusCiro Immobile (juvefc.com)

Nama Ciro Immobile mungkin lebih banyak dikenal di ajang Serie A ketika bermain dengan Lazio. Padahal, sebelum tenar dengan klub itu, pemain kelahiran Torre Annunziata ini pernah bermain untuk Juventus. Ia merupakan salah satu lulusan akademi Juventus yang memiliki potensi bagus. Sayangnya, banyaknya pemain top di posisi penyerang saat itu membuat sang pemain kesulitan untuk tampil di tim utama.

Immobile tercatat hanya tampil sebanyak 5 pertandingan bersama Juventus. Sempat dipinjamkan ke sejumlah tim, pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu kemudian dijual oleh Antonio Conte ke Genoa pada musim panas 2012.

4. Filippo Inzaghi 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain untuk JuventusFilippo Inzaghi (90min.com)

Filippo Inzaghi merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh AC Milan. Bersama Milan, sang pemain berhasil mempersembahkan banyak gelar bergengsi. Namun, sebelum bermain dengan Rossoneri, penyerang asal Italia ini pernah tampil dengan Juventus selama 4 musim.

Inzaghi diboyong oleh Bianconeri dari Atalanta pada pada tahun 1997. Selama bermain dengan Juventus, sang pemain berhasil mencatatkan 165 pertandingan di berbagai ajang. Dari seluruh laga itu, ia mampu menciptakan 89 gol dan 7 assist.

5. Zlatan Ibrahimovic 

5 Pemain Ternama yang Jarang Diketahui Pernah Bermain untuk JuventusZlatan Ibrahimovic (juvefc.com)

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai pemain yang cukup sering bergonta-ganti klub. Sepanjang kariernya, pemain asal Swedia ini pernah membela sejumlah tim elite, salah satunya bersama Juventus. Ketika itu, ia diboyong oleh Juventus dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2004.

Akan tetapi, Ibrahimovic membela raksasa Italia itu hanya selama 2 musim. Tercatat, ia mampu menciptakan 26 gol dan 14 assist dari 92 pertandingan. Sang pemain kemudian melanjutkan kariernya bersama Inter Milan pada tahun 2006.

 

Dari kelima pemain tersebut, siapa saja yang pernah kalian lihat penampilannya bersama Juventus?

Baca Juga: Bekuk Inter Milan, Juventus Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya