5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Ini

Ada yang berusia 41 tahun, lho! 

LaLiga merupakan salah satu kompetisi terbaik di Eropa saat ini. Berkumpulnya para pemain hebat di kompetisi tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar sepak bola. Sebut saja, Lionel Messi atau Eden Hazard yang merupakan pesepak bola terbaik dari negaranya masing-masing.

Meski demikian, LaLiga bukan hanya milik pemain bintang saja. Sederet pemain veteran juga masih mampu tampil apik di kompetisi tertinggi Spanyol itu. Tentu saja, para pemain tersebut memiliki kemampuan yang mumpuni meski usianya tak lagi muda. Lantas, siapa saja pemain aktif tertua yang masih bermain di LaLiga pada musim ini? Berikut ulasannya.

1. Alberto Cifuentes 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Inisalamancartvaldia.es

Alberto Cifuentes menjadi pemain tertua yang masih aktif di LaLiga saat ini. Ia sudah berusia 41 tahun. Meski begitu, ia masih tetap mampu bersaing di posisi penjaga gawang dengan pemain yang lebih muda. Cifuentes sendiri saat ini membela klub promosi, Cadiz CF.

Dalam lima pertandingan LaLiga terakhir, ia main sebanyak dua kali saat melawan SD Huesca dan Sevilla. Bahkan saat melawan klub pertama itu, kiper yang memiliki tinggi 1,9 meter tersebut mampu mencatatkan clean sheet.

2. Nino 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Inimundodeportivo.com

Juan Francisco Martínez Modesto atau biasa dipanggil Nino merupakan kapten tim Elche CF musim ini. Pemain asal Spanyol tersebut membela Elche mulai dari tahun 2016. Ia sebenarnya sempat membela Elche di awal karier profesionalnya. Namun sang pemain sempat bergonta ganti klub.

Meski sudah berusia 40 tahun, ia masih diberi kesempatan bermain oleh pelatih. Ia baru memainkan dua pertandingan di LaLiga musim ini saat pekan ketiga dan keempat.

3. Joaquin 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Inigoal.com

Nama satu ini tentu tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola, ia adalah Joaquin. Pemain yang bermain di posisi penyerang sayap ini memulai karier sepakbolanya bersama akademi Real Betis. Setelah promosi ke tim senior, ia sempat berganti-ganti klub hingga pernah bermain untuk Fiorentina di Liga Italia.

Namun pada musim panas 2015, Joaquin kembali lagi bermain ke klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Meski sudah menginjak usia 39 tahun, ia masih tetap menjadi andalan dan sekaligus menjadi kapten tim di Real Betis. Dari 7 laga yang sudah dilalui Real Betis di LaLiga, Joaquin sudah memainkan 6 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Tampil di Liga Champions Hingga Kini, Siapa Saja?

4. Jorge Molina 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Inias.com

Walau umurnya sudah memasuki angka 38 tahun, Jorge Molina tetap menjadi pemain penting Granada di LaLiga musim ini. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu sudah memainkan 4 pertandingan di awal kompetisi ini dan mencatatkan 1 gol.

Bukan hanya di LaLiga saja, ia juga menjadi penyerang moncer di kualifikasi Liga Europa. Meski menit bermainnya tak selalu banyak, Molina mampu membukukan 1 gol dan 1 assist dari 3 laga. Jika melihat usianya, tentu hal tersebut merupakan capaian yang bagus.

5. Claudio Bravo 

5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Iniencancha.cl

Claudio Bravo merupakan penjaga gawang yang telah kenyang pengalaman di liga top Eropa. Sejumlah klub besar pernah ia bela seperti Barcelona dan Manchester City. Setelah 4 tahun hijrah ke Inggris, kiper asal Chile itu kembali lagi ke kompetisi LaLiga. Namun kali ini klub yang dibelanya adalah Real Betis.

Sejauh ini, Bravo telah bermain sebanyak 4 laga di LaLiga, di mana 2 pertandingan berhasil catatkan clean sheet. Bravo sendiri saat ini sudah berusia 37 tahun. Walau begitu, ia masih mampu tampil apik dalam menjaga gawang Real Betis.

Usia hanyalah angka. Buktinya, para pemain di atas masih mampu tampil apik di usia senjanya. Siapa pemain tua yang sudah kamu ikuti dari ia muda?

Baca Juga: 5 Pelatih Tertua dalam Sejarah Premier League, Ada Guus Hiddink!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya