5 Pemain Top yang Mungkin Tidak Memberikan Dampak Besar bagi Negaranya

Apakah mereka bakal bersinar di Piala Eropa 2020?

Turnamen Piala Eropa 2020 sebentar lagi akan dimulai. Negara-negara yang terlibat sudah mengumumkan skuad resmi mereka dalam ajang tersebut. Sejumlah pemain bintang juga ikut terlibat dalam ajang Piala Eropa tahun ini, seperti Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, hingga Kylian Mbappe.

Para pemain tersebut dinilai akan menjadi sosok kunci bagi negaranya masing-masing. Di samping itu, ada juga beberapa pemain bintang yang diprediksi tak akan mampu tampil maksimal di Piala Eropa 2020. Siapa saja para pemain top itu? Berikut ulasannya!

1. Joao Felix (Portugal) 

5 Pemain Top yang Mungkin Tidak Memberikan Dampak Besar bagi NegaranyaJoao Felix ketika bermain bersama tim nasional Portugal. (beinsports.com)

Portugal adalah salah satu kandidat juara pada turnamen Piala Eropa 2020. Pasalnya, tim asuhan Fernando Santos itu diisi banyak sekali para pemain bintang, mulai dari jantung pertahanan hingga lini depan. Karena diisi oleh nama-nama hebat, tentu akan ada beberapa pemain top yang harus rela kehilangan menit bermain.

Joao Felix diprediksi bakal kesulitan untuk bisa tampil baik pada ajang tersebut. Pemain milik Atletico Madrid ini memang memiliki bakat yang luar biasa. Namun, ia sepertinya bakal kalah bersaing dengan Diogo Jota, Andre Silva, dan Goncalo Guedes untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan.

2. Ciro Immobile (Italia) 

5 Pemain Top yang Mungkin Tidak Memberikan Dampak Besar bagi NegaranyaCiro Immobile ketika bermain bersama tim nasional Italia. (thelaziali.com)

Ciro Immobile adalah salah satu penyerang terbaik di kompetisi Serie A dalam beberapa musim terakhir. Musim ini mantan pemain Borussia Dortmund itu tampil cukup menjanjikan dengan mengoleksi 20 gol dan 7 assist dari 35 laga di Serie A bersama Lazio. Berkat penampilannya itu, pria berusia 31 tahun ini mendapatkan panggilan untuk bermain bersama Italia di Piala Eropa 2020.

Meski demikian, Immobile diprediksi tidak akan selalu menjadi pilihan utama Roberto Mancini di lini depan. Pasalnya, ada juga Andrea Belotti yang performanya sangat baik ketika berseragam tim nasional Italia.

Baca Juga: 6 Pemain Termuda yang Bakal Memperkuat Timnas Italia di Euro 2020

3. Eden Hazard (Belgia) 

5 Pemain Top yang Mungkin Tidak Memberikan Dampak Besar bagi NegaranyaEden Hazard ketika bermain bersama tim nasional Belgia. (goal.com)

Sejak bergabung dengan Real Madrid, performa Eden Hazard memang menurun drastis. Mantan pemain Chelsea ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menyembuhkan cedera daripada tampil di atas lapangan. Meski demikian, ia tetap dipanggil oleh pelatih Belgia, Roberto Martinez untuk mengisi lini depan.

Kondisi Hazard sendiri saat ini masih belum sembuh 100 persen dari cederanya. Hal itu dinilai akan membuat performanya tidak maksimal di Piala Eropa 2020. Walaupun bisa terus bermain, ia sepertinya akan kalah bersinar dari Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku.

4. Raheem Sterling (Inggris) 

5 Pemain Top yang Mungkin Tidak Memberikan Dampak Besar bagi NegaranyaRaheem Sterling ketika bermain bersama tim nasional Inggris. (eurosport.com)

Manchester City memang menunjukkan performa yang menjanjikan sepanjang musim 2020/2021. Akan tetapi, ada sesuatu yang kurang dari performa The Citizens di musim ini, yaitu penampilan dari Raheem Sterling. Pemain berusia 26 tahun itu tidak tampil sebaik musim-musim sebelumnya.

Bahkan, Sterling sempat absen mencetak gol dalam 9 pertandingan berturut-turut di Premier League. Walau begitu, ia sepertinya tetap akan menjadi andalan Gareth Southgate di tim nasional Inggris. Akan tetapi, peran Sterling sepertinya akan tertutupi dengan kegemilangan Harry Kane di lini depan.

5. Robert Lewandowski (Polandia) 

5 Pemain Top yang Mungkin Tidak Memberikan Dampak Besar bagi NegaranyaRobert Lewandowski ketika bermain bersama tim nasional Polandia. (goal.com)

Pemain milik Bayern Munchen ini bisa dibilang sebagai penyerang terbaik di dunia saat ini. Tak ada orang yang meragukan kualitas dari Robert Lewandowski. Buktinya, ia mampu meraih banyak trofi dalam beberapa musim terakhir, baik gelar individu maupun bersama klubnya.

Akan tetapi, ketajaman Lewandowski bisa saja tidak terlalu terlihat dalam ajang Piala Eropa 2020. Pasalnya, skuad Polandia saat ini secara kualitas masih tertinggal jauh dari negara lainnya, seperti Prancis, Inggris, Jerman, Italia, hingga Belgia. Lewandowski sendiri sudah menciptakan 66 gol dari 118 pertandingan bersama tim nasional Polandia sejauh ini.

 

Itulah lima pemain bintang yang diprediksi tidak mampu memberikan dampak besar bagi negaranya di Piala Eropa 2020. Walau begitu, peran mereka masih sangat penting untuk membawa negaranya melangkah lebih jauh hingga babak fase gugur.

Baca Juga: Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya