5 Pemain Top Bundesliga yang Bisa Pindah ke EPL pada Musim Panas 2022

Mulai dari Florian Neuhaus hingga Erling Haaland 

Kompetisi Bundesliga dikenal selalu menghasilkan para pemain bintang setiap periodenya. Sejauh ini sudah banyak sekali pemain Bundesliga yang melanjutkan karier di ajang English Premier League (EPL). Sebut saja Timo Werner, Kai Havertz, hingga Thiago Alcantara.

Pada musim panas 2022 nanti, ada beberapa pemain top Bundesliga yang berpeluang hengkang ke kasta tertinggi Inggris tersebut. Lantas, siapa saja bintang Bundesliga yang dikaitkan dengan klub-klub Premier League? Berikut ulasannya.

1. Florian Neuhaus 

5 Pemain Top Bundesliga yang Bisa Pindah ke EPL pada Musim Panas 2022Florian Neuhaus (teamtalk.com)

Florian Neuhaus adalah gelandang andalan Borussia Mönchengladbach. Pemain asal Jerman ini sudah membela Mönchengladbach sejak tahun 2017 silam.

Pada musim 2021/2022, ia tampil begitu impresif dengan mencetak 4 gol serta 2 assists dari 24 pertandingan. Berkat performanya itu, Neuhaus dikaitkan dengan raksasa Premier League, Liverpool.

The Reds sendiri sempat mengincar sang pemain pada musim panas 2021 lalu. Sayangnya, Liverpool saat itu gagal membawa Neuhaus ke Anfield. Jurgen Klopp kabarnya akan mencoba mengejarnya lagi pada musim panas 2022.

2. Patrik Schick 

5 Pemain Top Bundesliga yang Bisa Pindah ke EPL pada Musim Panas 2022Patrik Schick (teamtalk.com)

Patrik Schick merupakan penyerang andalan Bayer Leverkusen sejak tahun 2020 lalu. Pemain berusia 26 tahun itu saat ini sedang menunjukkan performa yang bagus di kompetisi Bundesliga. Dari 20 laga yang telah dilalui, ia sukses membukukan 20 gol serta 3 assists.

Ketajaman Schick itu berhasil mendongkrak posisi Bayer Leverkusen. Kini tim asuhan Gerardo Seoane tersebut berada di urutan ketiga Bundesliga. Tottenham Hotspur kabarnya sudah menyiapkan Schick sebagai penerus Harry Kane.

Baca Juga: 5 Pemain Jerman Terakhir yang Menjadi Top Skor Bundesliga

3. Jude Bellingham 

5 Pemain Top Bundesliga yang Bisa Pindah ke EPL pada Musim Panas 2022Jude Bellingham (planetfootball.com)

Jude Bellingham digaet Borussia Dortmund dari Birmingham City pada musim panas 2020. Meski usianya saat itu masih 17 tahun, tetapi ia langsung dimasukkan ke tim utama Die Borussen.

Kini, gelandang asal Inggris itu telah mengalami perkembangan yang sangat pesat di kompetisi Jerman. Bellingham sukses membukukan 6 gol serta 12 assists dalam 36 penampilan di semua ajang.

Dengan kualitasnya itu, tidak mengherankan jika Bellingham sudah menjadi langganan di tim nasional Inggris senior. Potensi besar yang dimiliki sang pemain memikat sejumlah klub besar Premier League, seperti Liverpool, Manchester City, hingga Manchester United.

4. Christopher Nkunku 

5 Pemain Top Bundesliga yang Bisa Pindah ke EPL pada Musim Panas 2022Christopher Nkunku (skysports.com)

Christopher Nkunku bergabung dengan RB Leipzig dari PSG pada musim panas 2019. Tidak butuh waktu lama, ia dengan cepat menjadi pemain kunci RB Leipzig dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2021/2022, sang pemain tampil begitu cemerlang dengan mencetak 26 gol serta 15 assists dalam 38 laga.

Penampilan ciamik itu membuat Manchester United tertarik. Ralf Rangnick kabarnya meminta manajemen Setan Merah untuk mendatangkan Nkunku ke Old Trafford pada musim panas 2022.

5. Erling Haaland 

5 Pemain Top Bundesliga yang Bisa Pindah ke EPL pada Musim Panas 2022Erling Haaland (planetfootball.com)

Erling Haaland telah diakui banyak orang sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Eropa. Itu semua tidak terlepas dari penampilan apik sang pemain selama berseragam Borussia Dortmund. Penyerang asal Norwegia itu sudah mencetak 23 gol dan 6 assists dari 22 laga pada musim 2021/2022.

Berkat performanya itu, Haaland menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Beberapa tim Premier League kabarnya juga tertarik dengan jasa Haaland, seperti Manchester City dan Manchester United.

 

Kelima pemain tersebut secara usia masih tergolong muda. Apabila hengkang ke kompetisi Premier League, bukan tidak mungkin karier mereka bakal jauh lebih impresif lagi.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Koleksi Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang Sejarah

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya