5 Pemain dengan Koleksi Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang Sejarah

Diisi oleh pemain Bayern Munchen

Meski kalah pamor dari Premier League dan Serie A Italia, Bundesliga memiliki popularitasnya sendiri. Mereka memiliki gaya bermain yang enak ditonton dan loyalitas suporter luar biasa. Bayern Munchen menjadi klub tersukses di Bundesliga. Mereka telah mengoleksi 31 gelar Bundesliga.

Luar biasanya lagi, mereka mampu menjadi juara sembilan musim terakhir. Tidak mengherankan jika deretan pemain dengan gelar Bundesliga mayoritas berasal dari klub asal kota Munich ini. Berikut ini lima pemain top dengan gelar Bundesliga terbanyak sepanjang sejarah.

1. Thomas Muller

5 Pemain dengan Koleksi Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang SejarahThomas Muller (twitter.com/esmuellert_)

Thomas Muller dianggap sebagai pemain paling underrated di era modern. Dia merupakan lulusan akademi Bayern Munchen yang telah berseragam tim utama selama 13 tahun. Sepanjang itu juga dia telah merasakan hampir semua gelar bergengsi di level klub. Muller menjadi pemain dengan gelar Bundesliga terbanyak sepanjang sejarah sepak bola Jerman.

Dia mengoleksi 10 gelar Bundesliga, 6 DFB Pokal, dan 2 Liga Champions. Dia juga adalah bagian penting Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Keterlibatan golnya pun luar biasa. Dia sudah mencetak 224 gol dan 238 assist dari 611 pertandingan.

2. David Alaba

5 Pemain dengan Koleksi Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang SejarahDavid Alaba (twitter.com/David_Alaba)

David Alaba bergabung dengan Bayern Munchen pada 2008 dari klub Austria, Austria Wien.Dia lebih dulu tampil untuk tim U-19 sebelum dipromosikan ke tim senior pada 2010. Alaba adalah pemain serbaguna yang bisa bermain di beberapa posisi. Dia pun langsung menjadi andalan tim.

Selama 11 tahun berkostum Die Bavarian, Alaba telah mempersembahkan 10 gelar Bundesliga. Dia telah tampil dalam 431 laga untuk Bayern Munchen dengan torehan 33 gol dan 55 assist. Musim panas 2021 dia memutuskan pergi ke Real Madrid setelah kontraknya bersama Bayern selesai.

Baca Juga: 10 Potret dan Fakta David Alaba, Pesepak Bola Austria yang Serbabisa

3. Robert Lewandowski

5 Pemain dengan Koleksi Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang SejarahRobert Lewandowski (bundesliga.com)

Di antara kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dianggap sebagai striker terhebat lainnya di abad ke-21. Bayern Munchen memboyongnya dari rival abadi, Borussia Dortmund, pada 2013. Sejak itu, ia bersinar terang untuk tim Bavaria. Pemain Polandia itu mengoeksi 300 gol dan 72 assist dari 370 penampilan di Bundesliga.

Dia juga menjadi pemain kedua dengan gelar Bundesliga terbanyak, yakni sembilan trofi. Dua di antaranya dia persembahkan ketika berkostum Borussia Dortmund. Kontraknya di Bayern Munchen tersisa satu tahun lagi dan dikabarkan dia ingin merasakan petualangan baru.

4. Manuel Neuer

5 Pemain dengan Koleksi Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang SejarahManuel Neuer (twitter.com/FCBayern)

Manuel Neuer tidak diragukan lagi sebagai salah satu kiper terbaik di era sepak bola modern. Luar biasanya, dia adalah sosok yang merevolusi peran seorang kiper. Tidak hanya menjaga gawang, tetapi juga ia membantu tim dalam build-up serangan.

Dia bergabung Bayern Munchen pada 2011 dari Schalke 04 dan telah mempersembahkan sembilan gelar Bundesliga. Dia juga menorehkan 461 pertandingan dengan melakukan 223 clean sheet.

5. Jerome Boateng

5 Pemain dengan Koleksi Gelar Bundesliga Terbanyak Sepanjang SejarahJerome Boateng (twitter.com/JeromeBoateng)

Mantan bek tengah Manchester City ini bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2011. Boateng adalah satu dari lima pemain bersama dengan Neuer, David Alaba, Muller, dan Javi Martinez yang telah memenangkan treble bersama Bayern Munchen dua kali.

Bek Jerman ini telah memenangkan sembilan gelar Bundesliga, mencetak 5 gol, dan 21 assist dalam 314 penampilan di Bundesliga. Kontraknya berakhir pada musim panas 2021 kemarin. Sempat menganggur, dia kemudian gabung Lyon pada September 2021 lalu.

 

Itulah deretan pemain dengan koleksi gelar Bundesliga terbanyak sepanjang sejarah. Prestasi para pemain di atas pun menggambarkan bagaimana dominasi Bayern Munchen di Bundesliga selama ini. Tampaknya rekor ini pun masih akan terus berlanjut dengan Bayern Munchen kembali menjadi unggulan utama pada musim ini.

Baca Juga: Baru Pindah ke Lyon, Boateng Terancam 5 Tahun Penjara atas Kasus KDRT

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya