Comscore Tracker

5 Pemain Top Diprediksi Tampil Apik Musim Ini, Sempat Meredup

Mulai dari Luka Jovic hingga Romelu Lukaku 

Penurunan performa merupakan hal yang biasa bagi pemain sepak bola. Terdapat berbagai faktor sebagai penyebabnya, mulai dari minimnya menit bermain, kebugaran fisik, hingga masalah personal.

Begitu pula yang dialami kelima pemain bintang berikut ini, yang penampilannya menurun musim lalu. Meski begitu, mereka berpotensi memperbaiki performanya musim ini, bahkan mengejutkan pencinta sepak bola.

Siapa saja pemain top yang diprediksi tampil apik musim ini?

1. Luka Jovic 

5 Pemain Top Diprediksi Tampil Apik Musim Ini, Sempat MeredupLuka Jovic (twitter.com/acffiorentina)

Luka Jovic mengalami periode yang sulit di Real Madrid. Didatangkan dengan harga 60 juta euro atau Rp873 miliar dari Eintracht Frankfurt pada 2019, striker asal Serbia itu hanya mampu mencetak 3 gol dari 51 pertandingan bersama Los Blancos.

Karena tak kunjung menjadi pilihan utama di lini serang Real Madrid, Jovic pada akhirnya memilih pindah secara permanen ke Fiorentina pada musim panas 2022. Pria berusia 24 tahun ini bergabung bersama klub Italia itu dengan status bebas transfer.

Ia sejauh ini belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Fiorentina. Namun, penampilannya jauh lebih oke daripada saat masih berseragam Real Madrid. Jovic mendapatkan menit bermain yang banyak di bawah asuhan Vincenzo Italiano.

2. Riqui Puig 

5 Pemain Top Diprediksi Tampil Apik Musim Ini, Sempat MeredupRiqui Puig (twitter.com/LAGalaxy)

Riqui Puig merupakan salah satu pemain yang dilepas Barcelona pada musim panas 2022. Gelandang muda asal Spanyol ini dilepas karena tidak masuk dalam rencana panjang Xavi Hernandez.

Puig sendiri tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain selama di Camp Nou. Pria berumur 23 tahun itu memutuskan untuk hengkang ke klub MLS dengan membela La Galaxy.

Di Amerika Serikat, ia berhasil menunjukkan performa yang bagus. Puig mampu menorehkan 2 gol serta 2 assist dari 8 pertandingan. Jika mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin Puig akan kembali berkarier di liga top Eropa pada masa mendatang.

Baca Juga: 10 Fakta Luka Jovic, Eks Real Madrid yang Berlabuh ke Fiorentina

3. Timo Werner 

5 Pemain Top Diprediksi Tampil Apik Musim Ini, Sempat MeredupTimo Werner (twitter.com/RBLeipzig)

Timo Werner bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig pada musim panas 2020. Diharapkan tampil tajam, ia justru kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya selama di Stamford Bridge.

Ia tercatat hanya mengoleksi 23 gol dari 89 pertandingan di berbagai ajang. Karena performanya makin menurun seiring berjalannya waktu, Werner memutuskan kembali berseragam RB Leipzig pada musim panas 2022.

Striker berusia 26 tahun itu tampil impresif bersama Leipzig pada awal musim ini. Ia sudah menorehkan 4 gol dan 3 assist dari 9 penampilan di semua kompetisi.

4. Jesse Lingard 

5 Pemain Top Diprediksi Tampil Apik Musim Ini, Sempat MeredupJesse Lingard (twitter.com/NFFC)

Jesse Lingard sempat tampil apik saat dipinjamkan ke West Ham United pada paruh kedua musim 2020/2021. Ia berhasil membukukan 9 gol dan 5 assist dari 16 pertandingan bersama klub London Barat tersebut. Namun, sang pemain tetap memilih bertahan di Manchester United pada musim lalu.

Lingard menghabiskan sisa kontraknya sebelum bergabung bersama Nottingham Forest dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Ia sekarang memiliki kesempatan untuk membuktikan kualitas terbaiknya lagi di The City Ground. Lingard sejauh ini sudah mencatatkan enam pertandingan di Premier League bersama Nottingham Forest.

5. Romelu Lukaku 

5 Pemain Top Diprediksi Tampil Apik Musim Ini, Sempat MeredupRomelu Lukaku (twitter.com/Inter)

Chelsea membeli Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya yang fantastis pada musim panas 2021. Uang sebesar 113 juta euro atau Rp1,6 triliun dikeluarkan The Blues untuk memboyong striker asal Belgia tersebut.

Dengan harga semahal itu, ia diharapkan bisa mencetak banyak gol dan membawa Chelsea tampil apik. Sayangnya, Lukaku justru gagal bersinar di Stamford Bridge. Ia terlihat kesulitan beradaptasi dengan skema 3-4-3 ala Thomas Tuchel.

Lukaku pada akhirnya memilih untuk kembali berseragam Inter Milan dengan status pinjaman pada musim ini. Pria berusia 29 tahun ini tentu ingin membangkitkan kembali kariernya di kompetisi Italia.

Kelima pemain tersebut diprediksi bakal tampil apik setelah meredup musim lalu. Mereka juga memutuskan berganti klub pada musim panas ini untuk meningkatkan performanya masing-masing. Kompetisi musim 2022/2023 masih sangat panjang dan segalanya masih bisa terjadi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kembali ke Bundesliga Musim Panas 2022, Ada Timo Werner

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya