5 Pemain Top Eredivisie yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke MU

Mereka bisa menjadi prospek jangka panjang

Erik ten Hag resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Manchester United untuk 2022/2023. Kehadiran pria berusia 52 tahun itu diharapkan bisa mendongkrak prestasi Setan Merah.

Pelatih berpaspor Belanda tersebut diyakini bakal melakukan perubahan besar di skuad Manchester United. Ten Hag dapat membawa sejumlah pemain top Eredivisie untuk meningkatkan kualitas tim. Setidaknya ada lima nama yang bisa diboyong Erik ten Hag ke Old Trafford.

1. Antony 

5 Pemain Top Eredivisie yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke MUAntony (teamtalk.com)

Manchester United memang sudah memiliki winger muda berkualitas dalam diri Jadon Sancho. Namun, performa mantan pemain Borussia Dortmund itu belum maksimal sejauh ini. Erik ten Hag dilaporkan bakal mendatangkan winger baru pada musim panas 2022.

Menurut sejumlah berita, pria asal Belanda itu tertarik memboyong anak didiknya di Ajax Amsterdam, Antony. Pemain berusia 22 tahun itu tampil luar biasa di bawah Ten Hag. Dari 33 pertandingan di semua kompetisi, sang pemain berhasil menciptakan 12 gol dan 10 assist.

2. Cody Gakpo 

5 Pemain Top Eredivisie yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke MUCody Gakpo (planetfootball.com)

Cody Gakpo merupakan jebolan akademi PSV Eindhoven. Ia sudah naik kasta ke tim utama sejak 2018. Pria berusia 23 tahun itu kini menjadi sosok kunci PSV Eindhoven di lini serang.

Sepanjang 2021/2022, Gakpo menunjukkan penampilan luar biasa. Ia mampu menorehkan total 21 gol dan 15 assist dari 46 penampilan di berbagai kompetisi. Berkat performa impresif itu, tidak mengherankan jika Gakpo dikaitkan dengan beberapa klub elite Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain yang Perlu Didatangkan Erik ten Hag ke Manchester United

3. Jurrien Timber 

5 Pemain Top Eredivisie yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke MUJurrien Timber (twitter.com/afcajax)

Jurrien Timber adalah pemain kunci Ajax Amsterdam di jantung pertahanan. Pesepak bola berumur 20 tahun itu tercatat sudah membukukan 74 pertandingan di semua kompetisi. Ia mampu menciptakan 4 gol dan 2 assist dari seluruh penampilannya tersebut.

Banyak yang memprediksi Timber akan menjadi penerus Matthijs de Ligt. Performa solid Timber sejauh ini membuat Ajax tidak banyak kebobolan di Eredivisie. Mengingat performa Harry Maguire yang mengecewakan pada 2021/2022, Erik ten Hag mungkin bisa memboyong Timber ke Old Trafford pada musim panas 2022.

4. Tyrell Malacia 

5 Pemain Top Eredivisie yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke MUTyrell Malacia (manutd.ca)

Luke Shaw menunjukkan performa yang apik saat membela Manchester United pada 2020/2021. Akan tetapi, penampilan sang pemain menurun drastis pada 2021/2022. Kabarnya, Erik ten Hag ingin membenahi posisi bek sayap kiri Setan Merah.

Salah satu nama yang dilaporkan bakal digaet Ten Hag adalah bek Feyenoord, Tyrell Malacia. Pemain berusia 22 tahun itu mungkin bisa menjadi solusi jangka panjang Manchester United. Malacia sendiri tampil reguler untuk Feyenoord pada 2021/2022. Ia mampu mencetak 1 gol dan 5 assist dalam 48 pertandingan di berbagai ajang.

5. Ibrahim Sangare 

5 Pemain Top Eredivisie yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke MUIbrahim Sangare (football365.com)

Manchester United sudah dipastikan bakal ditinggal Nemanja Matic pada akhir musim. Dengan demikian, Setan Merah sangat membutuhkan gelandang bertahan baru untuk mengarungi 2022/2023. Sejauh ini, Manchester United santer dikaitkan dengan Declan Rice. Namun, harga Rice yang terlalu mahal membuat Setan Merah berpikir ulang.

Kondisi tersebut tentu membuat Manchester United mencari alternatif. Ibrahim Sangare mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi Setan Merah. Terlebih lagi, banderol gelandang asal Pantai Gading itu hanya berada di kisaran angka 16 juta euro atau Rp243 miliar. Nominal tersebut tentu bukan masalah bagi tim sekelas Manchester United.

Kelima pemain tersebut masih berusia sangat muda. Mereka bisa menjadi andalan Erik ten Hag dalam jangka waktu yang lama. Kira-kira siapa saja yang bakal diboyong Ten Hag ke Old Trafford pada musim panas 2022?

Baca Juga: 7 Pemain Muda Man United yang Berpotensi Menjadi Andalan Erik ten Hag

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya