Comscore Tracker

5 Pemain Top Pindah ke Serie A Gratis pada Musim Panas 2022

Mulai dari Paul Pogba hingga Divock Origi 

Bursa transfer musim panas 2022 sudah berjalan lebih dari sebulan. Sejumlah klub Eropa telah melakukan pergerakan nyata dengan mendatangkan pemain-pemain incarannya. Ada klub yang membeli pemain dengan biaya mahal, namun, ada juga tim yang mendatangkan pemain secara gratis.

Di kompetisi Serie A, terdapat beberapa klub besar yang berhasil merekrut pemain top secara cuma-cuma. Lantas, siapa saja pemain bintang merapat ke Serie A secara gratis pada bursa transfer musim panas 2022?

1. Paul Pogba 

5 Pemain Top Pindah ke Serie A Gratis pada Musim Panas 2022Paul Pogba (twitter.com/juventusfc)

Paul Pogba pertama kali membela Juventus pada tahun 2012. Selama periode 2012-2016, pria asal Prancis itu berhasil mengukuhkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Namun, pada 2016, ia dijual Juventus ke Manchester United seharga 105 juta euro atau Rp1,6 triliun.

Sayangnya, penampilan Pogba bersama klub Inggris itu tidak sesuai dengan banderol transfer mahalnya. Pogba kemudian berpisah dengan Setan Merah setelah kontraknya habis pada musim panas 2022.

Musim ini, sang pemain bergabung kembali dengan Bianconeri dengan status bebas transfer. Di periode keduanya, Pogba diikat kontrak jangka panjang di Turin, yakni selama empat tahun hingga 2026.

2. Angel Di Maria 

5 Pemain Top Pindah ke Serie A Gratis pada Musim Panas 2022Angel Di Maria (twitter.com/juventusfc)

Angel Di Maria merupakan pemain yang sudah malang melintang di level tertinggi sepak bola Eropa. Pria asal Argentina itu tercatat sudah pernah membela Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint-Germain. Bersama PSG, ia tampil begitu impresif hingga berhasil meraih banyak sekali gelar juara.

Sayangnya, kebersamaan Di Maria dan PSG harus berakhir pada musim panas 2022. Sempat diminati Barcelona, Di Maria akhirnya lebih memprioritaskan Juventus. Ia diikat dengan kontrak berdurasi semusim saja di Turin.

Baca Juga: 13 Fakta Angel Di Maria, Bintang Argentina yang Resmi Gabung Juventus

3. Luka Jovic 

5 Pemain Top Pindah ke Serie A Gratis pada Musim Panas 2022Luka Jovic (twitter.com/acffiorentina)

Luka Jovic sempat menjadi buah bibir ketika bermain untuk Eintracht Frankfurt. Performa impresif yang ditampilkan sang pemain kala itu bikin Real Madrid jatuh hati. Alhasil, ia diboyong ke Santiago Bernabeu dengan biaya 63 juta euro atau Rp964 miliar pada 2019.

Sayangnya, Jovic gagal berkembang selama membela Real Madrid. Performa pemain asal Serbia itu justru cenderung terus menurun seiring berjalannya waktu.

Faktor inilah yang membuat Real Madrid terpaksa melepas Jovic secara gratis ke Fiorentina pada musim panas 2022. Penyerang berusia 24 tahun itu diikat kontrak La Viola hingga 2024.

4. Nemanja Matic 

5 Pemain Top Pindah ke Serie A Gratis pada Musim Panas 2022Nemanja Matic ketika diperkenalkan sebagai pemain baru AS Roma. (asroma.com)

Nemanja Matic sudah menjadi bagian dari Manchester United sejak tahun 2017. Ketika itu, gelandang asal Serbia ini didatangkan dari Chelsea dengan biaya senilai 44,7 juta euro atau Rp684 miliar. Kontrak Matic bersama Setan Merah sejatinya baru akan habis pada tahun 2023 mendatang.

Namun, sang pemain memilih untuk mengakhiri kontrak lebih dini pada musim panas 2022. Usai berpisah dengan Manchester United, Matic memutuskan bergabung dengan klub Italia, AS Roma.

Keberadaan Jose Mourinho sebagai nahkoda AS Roma menjadi salah satu faktor besar yang membuat Matic menerima pinangan dari I Giallorossi. Matic sendiri sebelumnya pernah bekerja sama dengan Mourinho dalam dua kesempatan ketika masih sama-sama membela Chelsea dan Manchester United.

5. Divock Origi 

5 Pemain Top Pindah ke Serie A Gratis pada Musim Panas 2022Divock Origi (twitter.com/acmilan)

Divock Origi tidak pernah menjadi pilihan utama di lini serang Liverpool. Karena membutuhkan menit bermain yang lebih, pemain asal Belgia itu memutuskan meninggalkan Anfield secara gratis pada musim panas 2022.

Ia memilih AC Milan sebagai destinasi berikutnya. Striker yang kini berusia 27 tahun itu diikat kontrak Rossoneri selama empat tahun hingga 2026.

Kehadiran Origi tentunya bikin pilihan di lini depan AC Milan lebih dalam. Sebelumnya, AC Milan sendiri sudah memiliki sosok bomber pada diri Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, dan Marko Lazetic.

Tentunya, banyak pertimbangan yang membuat sederet pemain di atas memilih melanjutkan karier di kompetisi Serie A. Menarik dinantikan bagaimana kiprah para bintang baru ini di kasta tertinggi sepak bola Italia pada musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir AC Milan yang Diboyong Gratisan, Ada Divock Origi!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya