5 Pemain Terakhir AC Milan yang Diboyong Gratisan, Ada Divock Origi!

Ada yang gagal total!

Sejauh ini AC Milan baru mendatangkan satu pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Dia adalah Divock Origi yang didapat secara gratis dari Liverpool. Striker asal Belgia ini diharapkan bisa mempertajam lini serang Rossoneri yang diisi para veteran.

Beberapa musim terakhir, AC Milan sangat berhati-hati soal transfer pemain. Pasalnya, kondisi keuangan klub cukup mengkhawatirkan. Salah satu strategi mereka adalah mendaratkan para pemain gratisan. Apakah strategi ini berhasil? Berikut ulasannya.

1. Jose Mauri

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Diboyong Gratisan, Ada Divock Origi!Jose Mauri (sempremilan.com)

Sebelum hadirnya Sandro Tonali, Jose Mauri sempat digadang-gadang sebagai suksesor Gennaro Gattuso. Dia diboyong secara gratis dari AC Parma pada musim panas 2015. Kala itu Rossoneri diasuh Sinisa Mihajlovic dan dalam kondisi krisis prestasi.

Dia tak mendapatkan kepercayaan untuk tampil sebagai starter. Dia hanya tampil dalam 21 pertandingan sebelum dilepas ke Empoli sebagai pemain pinjaman. Dia bertahan di AC Milan selama empat musim, tapi gagal mengembangkan kariernya. Dia sempat berstatus tanpa klub pada 2019 sebelum hijrah ke Liga Argentina bersama Atlético Talleres.

2. Alen Halilovic

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Diboyong Gratisan, Ada Divock Origi!Alen Halilovic (twitter.com/goal)

Alen Halilovic sempat dijuluki titisan Lionel Messi saat gabung Barcelona B pada musim panas 2014. Dia memiliki teknik olah bola yang impresif dan cepat. Namun, kariernya tak berjalan mulus. Dia hanya pernah sekali membela tim utama Barcelona.

Sejak itu dia lebih sering menjalani masa peminjaman sebelum dilepas permanen ke Hamburg SV pada 2016. Selama itu pula dia gagal menemukan performa terbaiknya. Anehnya, AC Milan justru memboyongnya secara gratis pada 2018.

Dia hanya tampil dalam 3 pertandingan saja dan kembali menjalani masa peminjaman di klub lain. Saat ini sang pemain pulang ke Krosia dengan membela HNK Rijeka.

Baca Juga: Kisah Alen Halilovic, Messi dari Kroasia yang Kariernya Tenggelam!

3. Pepe Reina

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Diboyong Gratisan, Ada Divock Origi!Pepe Reina (twitter.com/acmilan)

Pepe Reina adalah sosok kiper berpengalaman. Dia pernah membela klub-klub besar, semisal Liverpool, Bayern Munich, dan Napoli sebelum gabung AC Milan pada musim panas 2018 lalu secara gratis. Dia diplot sebagai kiper pelapis bagi Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Spanyol ini hanya mencatatkan 13 laga bagi AC Milan.

Pada Januari 2020 dia sempat dipinjamkan ke Aston Villa selama enam bulan. Tak ingin hanya jadi kiper pelapis, pada akhir musim itu Pepe Reina hengkang ke Lazio dengan status free agent. Di klub ibu kota itu kiper berusia 39 tahun ini menjadi pilihan utama Maurizio Sarri.

4. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Diboyong Gratisan, Ada Divock Origi!Zlatan Ibrahimovic (acmilan.com)

Pasca kontraknya habis di LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic memutuskan pulang ke AC Milan pada Januari 2019. Dia ingin membantu mantan klubnya itu kembali ke papan atas Serie A. Kendati demikian, banyak pihak meragukan sang pemain. Pasalnya kala itu dia telah menginjak usia 39 tahun.

Namun, Ibrahimovic adalah sosok berbeda dari kebanyakan pemain. Meski dimakan usia, dia tetap seorang striker haus gol dan bisa memberikan dampak besar. Puncaknya dia berhasil membawa AC Milan kembali meraih Scudetto musim 2021/2022 usai puasa gelar hampir 11 tahun.

AC Milan bahkan baru saja memberikannya kontrak baru dengan durasi satu tahun lagi. Luar biasanya, saat ini dia telah berusia 41 tahun.

5. Divock Origi

5 Pemain Terakhir AC Milan yang Diboyong Gratisan, Ada Divock Origi!Divock Origi (twitter.com/acmilan)

Divock Origi bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2014. Di Anfield dia menjadi sosok yang dicintai fans. Pemain asal Belgia ini dikenal sebagai salah satu supersub terbaik di era sepak bola modern. Dia menjadi sosok penting Liverpool meraih gelar Liga Champions dan Premier League.

Origi telah memainkan 175 laga untuk The Reds dengan torehan 41 gol. Kontraknya berakhir musim panas 2022 ini dan memutuskan untuk hijrah demi waktu bermain reguler. Inilah yang ditawarkan AC Milan sehingga dia menerima pinangan juara Serie A tersebut. Dia dikontrak dengan durasi empat tahun.

 

Memboyong pemain gratisan memang sebuah keuntungan tersendiri secara finansial. Namun, tidak jarang para pemain ini gagal menunjukkan performa terbaiknya, apalagi jika mereka didatangkan hanya sebagai sebuah opsi. Divock Origi menjadi rekrutan gratisan terbaru. Bisakah dia sukses mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic?

Baca Juga: Divock Origi Datang, Bukti Efektivitas Si Hemat AC Milan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya