Comscore Tracker

6 Pemain Top yang Tak Pernah Mendapatkan Kartu Merah Selama Kariernya

Padahal ada yang mencatatkan lebih dari 900 pertandingan 

Kartu merah dalam permainan sepak bola merupakan suatu yang wajar terjadi. Hal tersebut bisa saja terjadi karena tensi permainan yang naik. Hampir seluruh pemain profesional pernah mendapatkan kartu merah sepanjang kariernya bermain.

Mega bintang sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun pernah menerima kartu merah. Meski demikian, ternyata ada beberapa pemain top yang sepanjang kariernya tak pernah sama sekali mendapatkan kartu merah, lho. Berikut ini enam pemain top tersebut, ada siapa saja?

1. Raul Gonzalez 

6 Pemain Top yang Tak Pernah Mendapatkan Kartu Merah Selama Kariernyamarca.com

Sepanjang bermain selama 932 pertandingan, Raul Gonzalez tidak pernah sekali pun menerima kartu merah. Bahkan, sekeras apa pun pertandingan derby El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona.

Kesabarannya tersebut membuat sang pemain dipercayai sebagai kapten tim. Selama 23 tahun menggeluti dunia sepak bola, Raul hanya menerima 48 kartu kuning di level klub.

2. Andres Iniesta 

6 Pemain Top yang Tak Pernah Mendapatkan Kartu Merah Selama Kariernyagoal.com

Selain membutuhkan kreativitas, bermain di lini tengah tentu memerlukan etos kerja yang luar biasa. Bahkan tak jarang para pemain yang bermain di posisi tersebut harus bermain sedikit kotor.

Namun, hal tersebut malah tidak terlihat dalam sosok Andres Iniesta. Ia bermain lebih santai dengan memainkan ritme permainan di lini tengah.

Total sebanyak 717 pertandingan yang sudah dijalani, Iniesta belum pernah mendapatkan kartu merah hingga saat ini. Ia hanya menerima kartu kuning sebanyak 64 kali sepanjang kariernya.

3. Philipp Lahm

6 Pemain Top yang Tak Pernah Mendapatkan Kartu Merah Selama Kariernyagoal.com

Seorang bek tentu dituntut agar bermain lebih keras dan lugas daripada pemain lain supaya penyerang lawan kesulitan untuk berkembang, termasuk juga bek sayap.

Nyatanya, tuntutan tersebut tidak membuat Philipp Lahm menghalalkan segala cara untuk menjegal lawannya. Buktinya sepanjang bermain di posisi tersebut, ia tidak pernah mendapatkan kartu merah.

Dari 652 pertandingan yang sudah dijalani, mantan pemain Bayern Munchen itu hanya mencatatkan 49 kartu kuning. Sesuatu yang sulit untuk ditiru oleh bek modern saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Paling Sering Cedera dalam Kariernya, Kaki Kaca!

4. Ryan Giggs 

6 Pemain Top yang Tak Pernah Mendapatkan Kartu Merah Selama Kariernyatalksport.com

Sepanjang kariernya bermain sebagai pesepakbola profesional, Ryan Giggs hanya bermain untuk Manchester United. Total, selama 20 tahun lebih sang pemain menghabiskan waktunya untuk The Red Devils. Selama waktunya itu pula, pemain asal Wales tidak pernah sama sekali tersentuh kartu merah.

Dari 930 pertandingan yang dilalui, Giggs hanya mencatatkan 48 kartu kuning, di mana 38 kali di Premier League. Ia kemudian memutuskan gantung sepatu pada tahun 2014 setelah memenangi sejumlah trofi bergengsi, termasuk dua gelar Liga Champions.

5. Gary Lineker 

6 Pemain Top yang Tak Pernah Mendapatkan Kartu Merah Selama Kariernyametro.co.uk

Gary Lineker merupakan pesepak bola top yang pernah berjaya pada tahun 1970 hingga 1990-an. Ia terkenal karena memiliki insting gol yang baik di depan gawang lawan. Sejumlah tim elit pun pernah sang pemain bela, seperti Everton, Tottenham Hotspur, dan Barcelona.

Selama bermain sebagai pesepak bola, Lineker belum pernah merasakan mendapat kartu merah oleh wasit. Tak mengherankan jika ia pernah dinobatkan sebagai peraih FIFA Fair Play Award karena prestasinya tersebut.

6. Karim Benzema 

6 Pemain Top yang Tak Pernah Mendapatkan Kartu Merah Selama Kariernyagoal.com

Karim Benzema merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Bersama klub Ibu Kota Spanyol itu, ia sukses menjadi pemain penting di lini depan dan meraih sejumlah trofi bergengsi.

Walau di luar lapangan sering membuat kontroversi, pemain berusia 33 tahun ini ternyata belum pernah mendapatkan kartu merah selama bermain di atas lapangan.

Tercatat dari 678 pertandingan, penyerang asal Prancis itu hanya mencatatkan 13 kali kartu kuning. Tak mengherankan jika sang pemain menjadi panutan di mata para pemain muda Real Madrid saat ini.

 

Itu tadi beberapa pemain top yang belum pernah merasakan kartu merah sepanjang kariernya bermain sebagai pesepak bola. Selain keenam pemain itu, siapa lagi pemain top yang belum pernah mendapatkan kartu merah?

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Termahal yang Pernah Dibeli Real Madrid, Ada Zidane?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya