Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Dibeli Bayern Munchen pada Musim Panas Mendatang

Bayern Munchen sudah pasti ditinggal David Alaba

Bayern Munchen dipastikan akan ditinggal salah satu pemain berpengalamannya musim depan, yakni David Alaba. Pemain asal Austria itu sudah mengonfirmasi hal tersebut beberapa pekan lalu. Selain itu, sejumlah pemain top Munchen juga kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini, seperti Jerome Boateng, Javi Martinez, dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Oleh karena itu, besar kemungkinan Die Roten akan membeli beberapa pemain pada musim panas mendatang untuk menutup celah yang ditinggalkan para pemain tersebut. Sejumlah nama pun sudah dikaitkan dengan raksasa Jerman tersebut. Berikut ini 5 pemain yang bisa didatangkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas mendatang.

1. Omar Richards 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Bayern Munchen pada Musim Panas Mendatangbavarianfootballworks.com

Omar Richards akan menjadi agen bebas pada musim panas mendatang. Kabarnya, direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, telah memantau pemain tim nasional Inggris U-21 tersebut. Pemain milik Reading itu saat ini dianggap banyak orang sebagai bek kiri terbaik di divisi Championship.

Selain bisa bermain di posisi bek kiri, Richards juga bisa beroperasi di bek kanan dan gelandang sayap. Jika direkrut oleh Bayern Munchen, ia besar kemungkinan akan mengisi posisi David Alaba yang hengkang atau bisa juga menjadi pelapis bagi Alphonso Davies di posisi bek kiri.

2. Denis Zakaria 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Bayern Munchen pada Musim Panas Mendatanggoal.com

Meski memiliki pemain-pemain berkualitas di lini tengah, harus diakui bahwa tidak ada pemain Bayern Munchen yang memiliki visi bermain seperti Thiago Alcantara. Sejak ditinggal oleh pemain asal Spanyol itu, lini tengah Bayern Munchen sedikit berbeda. Terlebih lagi, Javi Martinez juga besar kemungkinan akan meninggalkan tim pada akhir musim ini.

Gelandang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria, dinilai cocok untuk mengisi lini tengah Munchen. Pemain asal Swiss itu selalu tampil apik bersama timnya saat ini. Walau posisi aslinya adalah gelandang bertahan, ia juga bisa bermain sedikit ke depan. Bahkan, sang pemain bisa digunakan sebagai bek tengah jika diperlukan.

Baca Juga: Cari Pemain Tengah, Manchester United Berminat Datangkan Denis Zakaria

3. Florian Neuhaus 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Bayern Munchen pada Musim Panas Mendatangbundesliga.com

Nama Florian Neuhaus memang cukup menyedot perhatian pencinta sepak bola dalam beberapa musim terakhir. Maklum saja, gelandang asal Jerman itu tampil sangat menjanjikan bersama Borussia Monchengladbach. Ia merupakan sosok gelandang serbaguna dan memiliki kreativitas tingkat tinggi.

Namun, untuk mendapatkanya, Munchen harus menghadapi persaingan ketat dari klub-klub elite yang juga menginginkan jasa sang pemain, seperti Liverpool dan Manchester City. Klausul pelepasan sang pemain juga tidak terlalu mahal, yakni 40 juta euro atau setara Rp686 miliar. Nilai tersebut tentu bukan masalah bagi tim sekelas Bayern Munchen.

4. Lucien Agoume 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Bayern Munchen pada Musim Panas Mendatangbavarianfootballworks.com

Pemain muda yang memiliki kualitas mumpuni memang banyak diincar oleh para klub elite Eropa saat ini. Selain bisa digunakan sebagai investasi jangka panjang, mereka juga bisa memiliki harga yang sangat mahal jika mampu tampil menjanjikan di skuad utama. Salah satu pemain muda yang diincar oleh Bayern Munchen adalah Lucien Agoume.

Pemain Inter Milan yang dipinjamkan ke Spezia itu merupakan gelandang muda yang potensial. Untuk bisa mendatangkan sang pemain, Bayern Munchen sepertinya membutuhkan biaya yang cukup banyak. Pasalnya, Inter Milan tidak akan mudah untuk melepas pemain bintangnya tersebut.

5. Eduardo Camavinga 

5 Pemain yang Bisa Dibeli Bayern Munchen pada Musim Panas Mendatanggoal.com

Eduardo Camavinga adalah salah satu gelandang muda yang banyak sekali diincar oleh tim elite Eropa saat ini. Meski baru berusia 18 tahun, ia sudah memainkan peran yang luar biasa. Pemain asal Perancis itu merupakan roda penggerak utama Stade Rennais pada musim ini. Tak mengherankan jika ia sudah mendapatkan panggilan untuk bermain bersama tim nasional Prancis senior di umurnya yang sangat muda tersebut.

Agar bisa merekrutnya, Munchen harus merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya, harga sang pemain saat ini berada di kisaran 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. Camavinga sendiri masih memiliki kontrak dengan Rennais hingga 2022. Jika tidak memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat, besar kemungkinan ia akan berpindah klub secara gratis pada akhir musim depan.

 

Dari kelima pemain di atas, kira-kira siapa yang akhirnya bakal direkrut oleh Bayern Munchen pada musim panas mendatang?

Baca Juga: Eduardo Camavinga dan Caranya Kenalkan Diri dengan Overhead Kick!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya