Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Dijual Solskjaer Januari Ini, Minim Menit Bermain

Mereka berpeluang hengkang Januari ini

Manchester United saat ini sedang berada di tren yang sangat baik. The Red Devils untuk sementara berhasil menduduki puncak klasemen setelah tak terkalahkan dalam beberapa laga.

Tim asuhan Solskjaer itu terakhir kali mengalami kekalahan pada awal November 2020 lalu saat melawan Arsenal. Keberhasilan Manchester United tersebut tentu tidak terlepas dari kontribusi para pemain andalannya.

Meski demikian, pemain top Manchester United ini minim menit bermain dan minim kontribusinya di ajang Premier League, bahkan berpeluang dijual pada Januari ini. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Daniel James 

5 Pemain yang Bisa Dijual Solskjaer Januari Ini, Minim Menit Bermaingoal.com

Daniel James baru didatangkan Manchester United pada awal musim lalu. Pemain asal Wales itu menikmati karier yang sangat baik di musim debutnya. Ia memainkan laga sebanyak 46 kali di semua ajang dan membukukan 4 gol dan 7 assist.

Namun di musim ini, James tak bisa lagi mengulangi cerita manisnya itu. Pasalnya, ia sering kali dibangkucadangkan oleh Solskjaer sejauh ini. Pemain asal Wales itu baru mencatatkan enam pertandingan di Premier League. Kedatangan pemain muda seperti Facundo Pellistri dan Amad Diallo, juga dinilai membuat James lebih sulit lagi untuk mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Solskjaer.

Dalam kondisi yang serba sulit itu, ia bisa saja meninggalkan tim pada Januari ini. Namun, meminjamkan sang pemain tentu menjadi opsi yang masuk akal bagi Manchester United.

Sebab, usia sang pemain masih cukup muda dan berpeluang menjadi andalan Manchester United dalam beberapa tahun mendatang. Kabarnya, Leeds United tertarik dengan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut.

2. Juan Mata 

5 Pemain yang Bisa Dijual Solskjaer Januari Ini, Minim Menit Bermainskysports.com

Juan Mata merupakan salah satu pembelian termahal Manchester United pada transfer musim dingin. Pemain asal Spanyol itu diboyong dari Chelsea pada Januari 2014. Pada beberapa musim awal, ia sukses menjadi pemain kunci di lini tengah Manchester United.

Kini, pemain berusia 32 tahun itu mulai tak terpakai di skuat Manchester United. Di musim ini misalnya, sang pemain hanya tampil enam kali di ajang Premier League.

Bahkan dalam tujuh laga terakhir, ia tak pernah dimainkan Solskjaer di tim utama. Klub asal Spanyol yang merupakan mantan klubnya dulu, Valencia kabarnya telah tertarik dan mengawasi situasi sang pemain.

Baca Juga: 10 Pemain dengan Penampilan Terbanyak Bersama Manchester United

3. Jesse Lingard 

5 Pemain yang Bisa Dijual Solskjaer Januari Ini, Minim Menit Bermaingoal.com

Pemain yang memiliki peluang cukup besar untuk meninggalkan Old Trafford pada Januari ini adalah Jesse Lingard. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun itu sudah tidak lagi mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer untuk bermain.

Di musim ini, ia baru bermain sebanyak tiga kali. Itu pun di ajang yang kurang bergengsi seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan produk asli akademi Manchester United itu seperti Sheffield United dan Newcastle United. Meninggalkan Setan Merah menjadi salah satu cara untuk bisa mengembalikan karier sang pemain.

4. Marcos Rojo 

5 Pemain yang Bisa Dijual Solskjaer Januari Ini, Minim Menit Bermaingoal.com

Marcos Rojo didatangkan Manchester United saat tim masih dinakhodai oleh Louis van Gaal. Awalnya, ia menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Manchester United. Namun seiring berjalannya waktu, pemain asal Argentina itu mulai tersisihkan dari tim reguler karena masalah cedera.

Bahkan di musim lalu, Rojo sempat dipinjamkan ke klub Argentina, Estudiantes. Selama berseragam Manchester United, ia telah menciptakan 122 pertandingan di semua ajang. Di musim ini, pemain berusia 30 tahun itu belum sekalipun dimainkan oleh Solskjaer di tim utama. Kontrak Rojo sendiri akan berakhir pada penghujung musim ini.

5. Phil Jones 

5 Pemain yang Bisa Dijual Solskjaer Januari Ini, Minim Menit Bermaingoal.com

Phil Jones merupakan salah satu pemain era Sir Alex Ferguson yang masih bertahan. Ia bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2011. Pada awal kariernya di Old Trafford, sang pemain selalu menjadi andalan dan tak tergantikan perannya.

Ia sempat diprediksi sebagai penerus Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi. Performa sang pemain dari tahun ke tahun semakin menurun. Bahkan di musim ini, Jones sudah tidak terpakai lagi di skuat utama Solskjaer.

 

Jika berhasil menjual para pemain tersebut, Manchester United tentu mendapatkan beberapa keuntungan. Selain tak perlu lagi membayar gaji mereka, Setan Merah juga akan mendapatkan dana segar yang bisa digunakan untuk memboyong pemain baru pada Januari ini.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim 2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya