5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Lucas Torreira salah satunya

Musim ini bisa dikatakan sebagai tahun terburuk Arsenal sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Premier League. Bagaimana tidak, tim asuhan Mikel Arteta itu hingga pekan ke-29 ini masih berada di urutan kesembilan. Hal tersebut tentu saja tidak menunjukkan kualitas Arsenal sebagai tim yang elite di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Kondisi itu bisa saja membuat The Gunners mengubah timnya secara besar-besaran pada musim depan. Sejumlah pemain yang dianggap tidak memberikan kontribusinya besar kemungkinan akan dijual. Berikut ini 5 pemain yang bisa dijual Arsenal pada musim panas 2021.

1. Lucas Torreira 

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas 2021goal.com

Sejak pertama kali bergabung dengan Arsenal pada tahun 2018, Lucas Torreira diprediksi oleh banyak penggemar akan menjadi ‘The Next Patrick Vieira’. Sayangnya, di bawah asuhan pelatih Unai Emery saat itu, sang pemain justru gagal menunjukkan kualitas terbaiknya.

Ketika tim ditangani oleh Mikel Arteta, Torreira tak lagi mendapatkan tempat reguler di tim utama. Alhasil, ia dipinjamkan ke Atletico Madrid pada awal musim ini. Keputusan Arsenal untuk meminjamkan Torreira itu memunculkan banyak spekulasi bahwa ia tidak akan dipakai lagi pada musim depan.

Baca Juga: Tersingkir dari Skuat Utama, Lucas Torreira Jadi Incaran AC Milan

2. Calum Chambers 

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas 2021beinsports.com

Calum Chambers bergabung dengan Arsenal dari sesama tim Inggris, Southampton, pada musim panas 2014. Namun, sampai saat ini, ia tidak pernah menjadi pemain reguler di Arsenal. Tercatat sang pemain bermain paling banyak pada musim 2014/2015. Ia mencatatkan 36 pertandingan di berbagai kompetisi.

Kehadiran sejumlah bek baru pada awal musim ini membuat posisi Chambers semakin terpuruk. Ia pun berpeluang untuk meninggalkan Arsenal musim depan. Musim ini pemain berusia 26 tahun itu baru tampil sebanyak 2 pertandingan di Premier League.

3. Reiss Nelson 

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas 2021planetfootball.com

Reiss Nelson adalah pemain asli akademi Arsenal. Pemain yang saat ini berusia 21 tahun itu debut di tim utama pada September 2017. Sayangnya, setelah itu, sang pemain masih kesulitan untuk bisa bersaing dengan para pemain senior. Alhasil, ia sempat dipinjamkan ke klub Jerman, Hoffenheim, pada musim 2018/2019.

Performa apik yang ditunjukkan oleh Nelson di kompetisi Bundesliga ternyata masih belum bisa membuat dirinya menjadi pilihan utama di Arsenal pada musim ini. Banyaknya stok pemain muda yang menjanjikan di skuad Arsenal musim ini semakin menunjukkan bahwa masa depan Nelson tidak ada lagi.

4. Sead Kolasinac 

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas 2021tbrfootball.com

Sead Kolasinac bergabung dengan Arsenal dari Schalke 04 pada musim panas 2017. Saat itu ia pun langsung dengan cepat menjadi bagian penting Arsenal di posisi bek kiri. Namun, kehadiran Kieran Tierney membuat kesempatan bermain dirinya semakin terbatas.

Kolasinac akhirnya dipinjamkan kembali ke Schalke pada Januari 2021. Jika melihat kontribusi yang ditunjukkan oleh Tierney sejauh ini, besar kemungkinan Kolasinac tidak lagi dibutuhkan oleh Arsenal. Dengan begitu, ia bisa saja dijual Arsenal pada musim panas mendatang.

5. Matteo Guendouzi 

5 Pemain yang Bisa Dilepas Arsenal di Bursa Transfer Musim Panas 2021bleacherreport.com

Arsenal memboyong Matteo Guendouzi dari klub Prancis, FC Lorient, pada musim panas 2018. Di awal kedatangannya, banyak sekali penggemar Arsenal yang menyukai gaya permainan sang pemain. Pemain kelahiran Poissy, Prancis, itu memiliki kemampuan yang hebat sebagai gelandang bertahan.

Sayangnya, performa yang apik itu perlahan menghilang karena buruknya pribadi sang pemain. Ia dikenal sebagai sosok pemain yang gampang sekali emosi. Bahkan, Guendouzi kabarnya berselisih dengan staf kepelatihan Arsenal, termasuk Mikel Arteta. Hal itulah yang membuat dirinya dipinjamkan ke Hertha Berlin pada musim ini. Jika tak segera memperbaiki temperamennya, Guendouzi bisa saja dilepas Arsenal pada musim panas mendatang.

 

Dari kelima pemain itu, kira-kira siapa yang bakal dijual Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang?

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior di Skuad Arsenal pada Musim Ini, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya