Comscore Tracker

5 Pemain yang Diprediksi Menjadi Top Skor Liga Champions Musim 2021/22

Ada dua pemain milik Paris Saint-Germain

Liga Champions musim 2021/2022 baru saja dimulai pekan ini. Tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ajang tertinggi di Eropa tersebut diprediksi bakal berjalan sengit pada musim ini. Pasalnya, banyak sekali tim yang memiliki kedalaman skuad yang sangat mewah.

Selain perebutan gelar juara, persaingan top skor Liga Champions juga diperkirakan akan sangat ketat. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya penyerang hebat dan berpengalaman yang dimiliki oleh setiap tim. Berikut lima pemain yang berpotensi meraih top skor Liga Champions musim ini.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 

5 Pemain yang Diprediksi Menjadi Top Skor Liga Champions Musim 2021/22Robert Lewandowski (eurosport.com)

Robert Lewandowski sempat tampil spektakuler pada musim 2019/2020. Penyerang asal Polandia ini saat itu berhasil menciptakan 15 gol hanya dari 10 pertandingan di Liga Champions.

Pada musim lalu, ia sebenarnya berpeluang cukup besar untuk kembali menjadi top skor. Sayangnya, cedera yang didapatkan jelang babak perempat final membuatnya gagal mempertahankan penghargaan tersebut. Akibatnya, Bayern Munchen pun harus terhenti langkahnya saat itu. Sementara musim ini, Lewandowski sudah menunjukkan kelasnya dengan mencetak 2 gol ke gawang Barcelona dalam kemenangan 3-0.

2. Lionel Messi (Paris Saint-Germain) 

5 Pemain yang Diprediksi Menjadi Top Skor Liga Champions Musim 2021/22Lionel Messi (90min.com)

Megabintang asal Argentina ini tercatat sudah memenangi penghargaan top skor Liga Champions sebanyak enam kali. Lionel Messi terakhir kali mendapatkan penghargaan tersebut pada musim 2018/2019 setelah mencetak 12 gol. Kini, bersama klub barunya, Paris Saint-Germain, ia diprediksi bakal tetap mengincar trofi tersebut.

Jika melihat skuad PSG musim ini, sepertinya bukan hal yang sulit untuk Messi kembali memenangi penghargaan itu. Tidak hanya itu, ia tentu juga bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa PSG memenangi trofi Liga Champions pertama kalinya pada musim ini.

Baca Juga: 5 Momen Tak Terlupakan Sepanjang Karier Lionel Messi 

3. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

5 Pemain yang Diprediksi Menjadi Top Skor Liga Champions Musim 2021/22Erling Haaland (eurosport.com)

Erling Haaland adalah top skor Liga Champions pada musim 2020/2021 dengan koleksi 10 gol dari 8 pertandingan. Catatan itu tentu saja sangat istimewa bagi sang pemain. Terlebih lagi, ia sukses meraih penghargaan tersebut di usia yang masih sangat muda, yaitu 20 tahun.

Dengan kualitasnya tersebut, Haaland diprediksi bakal lebih matang pada musim ini. Peluang sang pemain untuk mencetak banyak gol terbuka sangat lebar sejak babak fase grup. Dortmund tergabung di grup yang relatif mudah karena diisi oleh Ajax Amsterdam, Besiktas, dan Sporting Lisbon.

4. Cristiano Ronaldo (Manchester United) 

5 Pemain yang Diprediksi Menjadi Top Skor Liga Champions Musim 2021/22Cristiano Ronaldo (90min.com)

Cristiano Ronaldo merupakan top skor sepanjang sejarah Liga Champions. Pemain asal Portugal itu sejauh ini sudah mengoleksi 135 gol di ajang paling elite antarklub Eropa tersebut. Selain itu, ia juga sudah meraih total lima kali penghargaan top skor Liga Champions. Hebatnya lagi, ia selalu berhasil memenangi trofi Liga Champions dalam lima kesempatan berbeda itu.

Dengan sederet prestasi itu, nama Ronaldo tentu sangat layak masuk dalam daftar ini. Kini pria berusia 36 tahun itu memiliki tugas yang sangat berat karena harus membawa Manchester United kembali berjaya.

5. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) 

5 Pemain yang Diprediksi Menjadi Top Skor Liga Champions Musim 2021/22Kylian Mbappe (90min.com)

Kylian Mbappe adalah pencetak gol andalan Paris Saint-Germain dalam beberapa musim terakhir. Ia bahkan berhasil keluar sebagai top skor Ligue 1 Prancis selama tiga musim berturut-turut. Hingga pekan kelima musim ini, sang penyerang bahkan sudah duduk sebagai top skor dengan koleksi empat gol.

Terlebih lagi, Mbappe juga berstatus sebagai top skor kedua Liga Champions musim lalu dengan koleksi 8 gol. Jadi, secara track record, Mbappe sangat layak untuk diperhitungkan di Liga Champions musim ini.

 

Soal kualitas, mereka tentu tidak perlu diragukan lagi. Dari kelima nama tersebut, siapa yang paling kamu jagokan?

Baca Juga: PSG Siapkan Skema Jitu Pertahankan Kylian Mbappe

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya