Comscore Tracker

6 Pemain Top yang Ditendang oleh Florentino Perez dari Real Madrid

Ada Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, hingga Raul

Real Madrid dikenal sebagai salah satu klub yang sangat sering bergonta-ganti pelatih. Semua itu tidak terlepas dari pengaruh Florentino Perez. Pria berusia 74 tahun tersebut memang kerap kali membuat keputusan yang kontroversial.

Sejumlah pemain bintang Real Madrid pun pernah "ditendang" oleh Perez selama pemerintahannya. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Sergio Ramos 

6 Pemain Top yang Ditendang oleh Florentino Perez dari Real MadridSergio Ramos. (90min.com)

Selama 16 musim di Santiago Bernabeu, Sergio Ramos mampu meraih banyak sekali gelar juara. Bek yang saat ini berusia 35 tahun itu sukses memenangi 5 trofi LaLiga, 4 Liga Champions, dan 2 Copa del Rey. Ia juga memiliki hubungan yang cukup baik dengan Florentino Perez. Namun, ketika David Alaba disetujui diberi gaji besar, tidak demikian dengan Sergio Ramos.

Bahkan, Perez membujuk Ramos untuk mau menandatangani kontrak baru dengan pengurangan upah. Hal tersebut tentu saja cukup mengejutkan mengingat dedikasi yang luar biasa dari sang pemain. Karena tidak mendapatkan gaji yang diinginkan, Ramos pun memilih untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

2. Cristiano Ronaldo 

6 Pemain Top yang Ditendang oleh Florentino Perez dari Real MadridCristiano Ronaldo. (90min.com)

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Los Blancos dengan torehan 450 gol dari 438 pertandingan. Kehadiran pemain asal Portugal itu berhasil membuat Real Madrid meraih banyak sekali gelar juara, termasuk 4 trofi Liga Champions. Akan tetapi, Ronaldo secara mengejutkan memilih meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2018.

Kabarnya, sang pemain memilih pergi dari Real Madrid karena kenaikan gaji yang sudah dijanjikan Perez tidak ditepati. Kini CR7 berstatus sebagai pemain dengan upah tertinggi di kompetisi Serie A.

Baca Juga: Bawa Portugal Menang, Cristiano Ronaldo Tak Lepas dari Kecaman

3. Iker Casillas 

6 Pemain Top yang Ditendang oleh Florentino Perez dari Real MadridIker Casillas. (90min.com)

Iker Casillas bergabung dengan Real Madrid ketika umurnya masih 9 tahun. Sang penjaga gawang menghabiskan kariernya di Santiago Bernabeu selama 25 tahun hingga 2015. Selama waktunya itu, ia berhasil membuat 264 clean sheet dari 725 pertandingan.

Namun, perpisahan Casillas dan Real Madrid bisa dibilang cukup mengejutkan karena ia pamit melalui konferensi pers dengan hanya duduk sendirian, tanpa ditemani Perez. Menurut ibu Casillas, anaknya memilih hengkang dari Real Madrid lantaran keberadaannya sudah tidak dianggap lagi oleh Perez.

4. Raul Gonzalez

6 Pemain Top yang Ditendang oleh Florentino Perez dari Real MadridRaul. (90min.com)

Raul sempat mendapatkan kontrak seumur hidup dari Real Madrid bersama Casillas pada tahun 2008. Ia mendapatkan kontrak spesial itu ketika presiden Real Madrid masih Ramon Calderon. Namun, hal-hal yang dianggap akan berakhir indah bagi Raul justru terjadi sebaliknya ketika posisi presiden klub berganti ke tangan Perez.

Hanya berselang dua musim dari kontrak unik itu, Raul harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu dan memilih bergabung bersama Schalke 04 dengan status bebas transfer. Sejak insiden tersebut, hubungan Raul dan Perez tak pernah lagi hangat.

5. Fernando Hierro 

6 Pemain Top yang Ditendang oleh Florentino Perez dari Real MadridFernando Hierro. (goal.com)

Fernando Hierro bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1989. Ia menjadi salah satu pemain yang paling senior ketika Perez menjabat sebagai presiden klub pada tahun 2000. Walau saat itu tidak lagi muda, pemain asal Spanyol ini tetap menjadi pilihan utama di jantung pertahanan.

Setelah Real Madrid memenangi gelar LaLiga pada musim 2002/2003, Hierro ketika itu sudah disiapkan untuk mendapatkan kontrak baru dari manajemen. Akan tetapi, kontrak tersebut ditarik lagi karena Hierro memprotes kebijakan tim yang memecat Vicente del Bosque. Alhasil, ia pergi dengan status bebas transfer pada musim panas 2003.

6. Claude Makelele 

6 Pemain Top yang Ditendang oleh Florentino Perez dari Real MadridClaude Makelele. (90min.com)

Claude Makelele merupakan salah satu gelandang andalan Real Madrid awal 2000-an. Di musim ketiga membela Los Blancos, sang pemain masih menjadi andalan di lini tengah. Pemain asal Prancis itu pun langsung meminta kontrak yang lebih baik pada musim panas 2003.

Akan tetapi, Perez, yang baru saja mendatangkan David Beckham, menolak permintaan Makelele. Alhasil, sang gelandang memilih melanjutkan kariernya bersama Chelsea. Bersama klub asal Inggris tersebut, ia masih tampil impresif dan meraih sejumlah gelar juara.

 

Itulah enam pemain bintang Real Madrid yang dilepas oleh Florentino Perez. Meski usianya saat itu sudah tidak lagi muda, mereka sebenarnya masih sangat layak untuk bermain lebih lama lagi bersama Real Madrid.

Baca Juga: Kritik Gaya Selebrasi Pogba, Makelele: Itu Kurang Ajar!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya