Comscore Tracker

5 Pemain yang Gagal Memberikan Pengaruh Apa Pun kepada Klub Barunya

Ada pemain yang tidak pernah tampil sama sekali

Jendela transfer selalu dijadikan momentum bagi setiap tim sepak bola untuk memperbaiki kualitas tim. Segala cara dilakukan oleh klub agar bisa mendatangkan pemain incarannya. Pemain yang memiliki nama besar biasanya cenderung mempunyai harga pasar yang jauh lebih tinggi.

Tidak semua pemain anyar mampu tampil apik bersama klub barunya. Ada juga beberapa nama yang gagal dan bahkan tak memberikan pengaruh apa pun untuk tim barunya tersebut. Siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya!

1. Jonathan Woodgate (Real Madrid) 

5 Pemain yang Gagal Memberikan Pengaruh Apa Pun kepada Klub Barunyagoal.com

Jonathan Woodgate bergabung dengan Real Madrid dari Newcastle United pada bursa transfer musim panas 2004. Pemain asal Inggris ini ketika itu digaet dengan harga 18,3 juta euro atau setara dengan Rp320 miliar. Saat itu ia diharapkan mampu memberikan dampak yang besar di lini pertahanan Los Blancos. Sayangnya, masalah cedera membuat ia jarang sekali bermain.

Woodgate tercatat hanya tampil 14 kali selama 2 musim. Bahkan, di laga debutnya, ia mencetak gol bunuh diri dan diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah. Karena tak memberikan dampak sama sekali, sang pemain kemudian dilepas ke Middlesbrough pada tahun 2006.

2. Oguzhan Ozyakup (Arsenal) 

5 Pemain yang Gagal Memberikan Pengaruh Apa Pun kepada Klub Barunyaarsenal.com

Oguzhan Ozyakup bergabung dengan Arsenal ketika usianya masih 16 tahun. Ketika itu ia didatangkan dari klub Belanda, AZ Alkmaar, pada musim panas 2008. Awalnya, sang pemain dimasukkan terlebih dulu ke kelompok U-18. Ia baru naik kasta ke tim utama pada musim 2011/2012.

Sayangnya, ia hanya mampu bermain dengan Arsenal sebanyak 2 kali di ajang Piala Liga Inggris. Di akhir musim, Ozyakup dilepas The Gunners ke klub Turki, Besiktas. Kini, pria berusia 28 tahun ini menjadi salah satu pemain kunci di Besiktas.

Baca Juga: 5 Transfer Tak Terduga yang Pernah Dilakukan Arsenal, Gagal Bersinar

3. Julian Faubert (Real Madrid) 

5 Pemain yang Gagal Memberikan Pengaruh Apa Pun kepada Klub Barunyamarca.com

Penampilan menjanjikan yang ditunjukkan oleh Julian Faubert bersama West Ham United membuat Los Blancos kepincut. Alhasil, pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini didatangkan ke Santiago Bernabeu pada musim dingin 2009. Saat itu ia dipinjam selama 6 bulan hingga Juni 2009.

Ketika itu Faubert diharapkan mampu memberikan pengaruh yang signifikan agar bisa dipermanenkan di akhir musim. Sayangnya, ia justru kesulitan dan hanya tampil sebanyak 2 kali di tim utama Real Madrid. Karena tak sesuai harapan, Faubert dikembalikan lagi ke West Ham United.

4. Papy Djilobodji (Chelsea) 

5 Pemain yang Gagal Memberikan Pengaruh Apa Pun kepada Klub Barunyachelseafc.com

Papy Djilobodji didatangkan oleh Chelsea dari klub Prancis, FC Nantes, pada musim panas 2015. Ketika itu pemain asal Senegal ini dibeli dengan biaya yang murah, yakni 3,5 juta euro atau setara dengan Rp61 miliar. Saat itu bisa dibilang ia adalah pembelian panik Chelsea karena gagal mendapatkan John Stones dan Raphael Varane.

Bersama Chelsea, Djilobodji hanya tampil sekali dan bermain selama 59 detik di ajang Piala Liga Inggris. Kemudian, ia dipinjamkan setelah 6 bulan di Stamford Bridge. Tak berselang lama, sang pemain dijual oleh Jose Mourinho ke Sunderland pada musim panas 2016. Hebatnya, Chelsea bisa menjual sang pemain 3 kali lipat dari harga belinya meski tak memberikan pengaruh apa pun untuk klub.

5. Keirrison (Barcelona) 

5 Pemain yang Gagal Memberikan Pengaruh Apa Pun kepada Klub Barunyabesoccer.com

Barcelona mendatangkan Keirrison dari Desportivo Brasil pada bursa transfer musim panas 2009. Saat itu sang pemain dibeli dengan biaya senilai 14 juta euro atau setara dengan Rp244 miliar dan diikat kontrak selama 5 tahun. Nominal tersebut tergolong cukup besar bagi pemain yang belum pernah berkarier di kompetisi top Eropa.

Sayangnya, Keirrison tak pernah bermain satu kali pun selama memperkuat Barcelona. Pemain yang saat ini berusia 32 tahun tersebut hanya dipinjamkan oleh Barcelona ke beberapa klub. Tak kunjung mampu menembus skuad utama Barcelona, ia dilepas secara gratis ke tim Brasil, Coritiba FC, pada tahun 2014.

 

Itulah lima pemain yang gagal memberikan sumbangsih untuk klub barunya. Meski demikian, mereka setidaknya patut berbangga karena pernah bermain untuk tim elite di Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Turun Drastis Setelah Berseragam Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya