5 Pemain yang Seharusnya Segera Meninggalkan Manchester United

Mereka sangat minim kesempatan bermain

Setelah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo, kini Manchester United memiliki skuad yang semakin bertabur bintang. Khusus CR7, kehadirannya memberikan keuntungan yang sangat banyak bagi klub. Akan tetapi, ada juga sejumlah pemain Manchester United yang pastinya mendapatkan kerugian usai kehadiran pemain asal Portugal itu.

Jam terbang para pemain itu diyakini bakal berkurang karena Ronaldo akan menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di lini depan. Dampak serupa juga pasti akan dirasakan beberapa pemain lainnya setelah Setan Merah kedatangan pemain anyar. Tak ayal mereka pun didorong untuk segera meninggalkan Old Trafford agar kariernya bisa jauh lebih baik lagi. Lantas, siapa saja para pemain yang mengalami hal tersebut? Berikut ulasannya!

1. Lee Grant 

5 Pemain yang Seharusnya Segera Meninggalkan Manchester UnitedLee Grant (90min.com)

Lee Grant didatangkan oleh Manchester United pada 2018 lalu. Penjaga gawang asal Inggris itu hadir ketika Setan Merah sudah memiliki tiga kiper top, yakni David De Gea, Sergio Romero, dan Dean Henderson yang sempat dipinjamkan ke Sheffield United. Setelah Romero hengkang, kini Grant masih kesulitan untuk sekadar menjadi kiper nomor dua di Old Trafford.

Selama membela Manchester United, Grant tercatat hanya tampil sebanyak dua kali. Dengan kondisi seperti itu, ia seharusnya tak perlu lagi membuang waktu untuk tetap bertahan bersama Setan Merah.

2. Juan Mata 

5 Pemain yang Seharusnya Segera Meninggalkan Manchester UnitedJuan Mata (90min.com)

Selain Lee Grant, Juan Mata juga menjadi sosok yang senior dalam skuad Manchester United saat ini. Pemain berusia 33 tahun itu sudah membela Setan Merah sejak tahun 2014. Ia awalnya memainkan peran penting bagi Manchester United. Namun, dalam beberapa musim terakhir, pria asal Spanyol itu sangat jarang dimainkan Ole Gunnar Solskjaer.

Selain Faktor usia, kehadiran Bruno Fernandes juga membuat Mata harus lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dengan skuad Setan Merah yang sangat mewah itu, Mata diyakini tidak akan sering terlihat bermain lagi.

Baca Juga: Si Usang Juan Mata yang Masih Dibutuhkan Manchester United

3. Andreas Pereira 

5 Pemain yang Seharusnya Segera Meninggalkan Manchester UnitedAndreas Pereira (90min.com)

Andreas Pereira merupakan salah satu pemain berbakat asal akademi Manchester United. Ia sempat digadang-gadang akan menjadi pemain besar dan memiliki masa depan cerah di Old Trafford. Akan tetapi, semua tidak berjalan seperti yang diharapkan banyak orang. Sejak promosi ke tim senior, penampilan Pereira justru semakin menurun.

Dalam lima tahun terakhir, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sudah dipinjamkan oleh Manchester United sebanyak empat kali. Pada musim panas ini, Setan Merah sebenarnya sudah mencoba untuk menjual sang pemain. Namun, hal tersebut tidak terwujud. Kini pemain berusia 25 tahun itu kembali dipinjamkan ke klub Brasil, yaitu Flamengo.

4. Anthony Martial 

5 Pemain yang Seharusnya Segera Meninggalkan Manchester UnitedAnthony Martial (90min.com)

Penyerang asal Prancis ini juga dinilai harus segera pergi meninggalkan Old Trafford. Martial sendiri didatangkan Manchester United dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu. Saat itu ia dicap sebagai salah satu pemain muda yang memiliki talenta hebat dan menjanjikan. Ketika tim masih ditangani Louis van Gaal, Martial mampu tampil apik dan menciptakan sejumlah gol penting.

Namun, sejak dilatih Jose Mourinho, Martial mengalami penurunan performa yang sangat signifikan. Ketika Mourinho digantikan Solskjaer, sang pemain kembali menemukan performa terbaiknya dengan sukses menciptakan 23 gol dari 48 laga pada musim 2019/2020. Namun, pada musim lalu, ia kembali mengalami penurunan performa. Dengan persaingan ketat usai kehadiran CR7, Martial dianggap bakal lebih sering duduk di bangku cadangan.

5. Phil Jones 

5 Pemain yang Seharusnya Segera Meninggalkan Manchester UnitedPhil Jones (90min.com)

Phil Jones menjadi salah satu nama dari era Sir Alex Ferguson yang masih tersisa di Manchester United saat ini. Ia bergabung dengan Setan Merah pada tahun 2011 setelah tampil mengesankan bersama Blackburn Rovers. Di bawah asuhan Ferguson, bek asal Inggris itu terus menjadi andalan di jantung pertahanan.

Namun, setelah Ferguson pensiun, Jones justru kesulitan menemukan performa terbaiknya. Masalah cedera semakin membuat karier sang pemain turun drastis. Jones sejauh ini bahkan sudah melewatkan lebih dari 150 pertandingan untuk Setan Merah karena cedera. Selama 10 tahun bermain di Old Trafford, Jones tercatat hanya membukukan 224 laga bersama Manchester United. Setelah sembuh dari cedera, ia sepertinya harus hengkang ke klub lain karena Setan Merah saat ini sudah memiliki banyak bek berkualitas.

 

Jika melihat kondisi saat ini, memilih meninggalkan Manchester United menjadi pilihan yang sangat logis bagi kelima pemain tersebut. Apabila terus tinggal di Old Trafford, tidak menutup kemungkinan karier mereka bakal terus menurun.

Baca Juga: Terbuang dari Skuad Utama, Phil Jones Tinggalkan MU Musim Depan?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya