Comscore Tracker

Si Usang Juan Mata yang Masih Dibutuhkan Manchester United

Juan Mata masih dibutuhkan United

Jakarta, IDN Times - Langkah strategis diambil Manchester United terkait masa depan gelandang gaeknya, Juan Mata. Manajemen MU memutuskan untuk memperpanjang kerja sama dengan Mata sampai Juni 2022 mendatang.

"Manchester United dengan senang mengumumkan Juan Mata sepakat memperpanjang kontrak selama satu musim, membuatnya tetap di Old Trafford sampai Juni 2022 mendatang," tulis pernyataan resmi MU.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! MU Umumkan Perekrutan Jadon Sancho

1. Juan Mata masih dibutuhkan MU

Si Usang Juan Mata yang Masih Dibutuhkan Manchester Unitedskysports.com

Masih dalam pernyataannya, MU mengaku masih membutuhkan jasa Mata. Dengan segudang pengalamannya bermain di klub-klub besar Eropa, plus bersama Timnas Spanyol, pria 33 tahun itu dianggap bisa jadi teladan buat para pemain muda di skuad Setan Merah.

"Pengaruh Mata kepada skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini adalah sesuatu yang tak ternilai. Manajer juga masih ingin agar Mata berada di dalam skuad," lanjut pernyataan resmi MU.

2. Mata kenyang pengalaman

Si Usang Juan Mata yang Masih Dibutuhkan Manchester UnitedTwitter.com/Squawkanews

Sejak didatangkan dari Chelsea pada Januari 2014, Mata sudah tampil dalam berbagai kompetisi bersama MU. Total, Mata mencatatkan 273 penampilan di semua kompetisi, berbalut torehan 51 gol dan 47 assist.

Khusus di musim 2020/21 kemarin, kendati cuma tampil sebanyak 18 kali bersama MU, kontribusi Mata tetap terasa. Dia bahkan sempat meraih gelar Player of the Month, sama seperti Edinson Cavani, Paul Pogba, Marcus Rashford, serta Luke Shaw.

3. Mata jadi tambahan tenaga untuk MU

Si Usang Juan Mata yang Masih Dibutuhkan Manchester Unitedhttps://www.thesun.co.uk

Diperpanjangnya kontrak Mata jadi tambahan tenaga untuk skuad MU yang baru saja merekrut beberapa nama baru. Ada Tom Heaton dan Jadon Sancho yang resmi diumumkan menjadi bagian MU musim depan.

Menarik tentunya menantikan kolaborasi Juan Mata dengan beberapa pemain baru, terutama Sancho. Umpan-umpan brilian Mata bisa jadi santapan empuk buat Sancho yang memang punya kemampuan dribel dan eksploitasi ruang yang tajam.

Baca Juga: Jadon Sancho Bangkitkan Tradisi Winger di Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya