Comscore Tracker

5 Pemain yang Tampil Impresif di Ajang Bundesliga pada Musim 2020/2021

Didominasi oleh para pemain Bayern Munchen

Bayern Munchen kembali menjadi juara di kompetisi Bundesliga pada musim lalu. Tim asuhan Hansi Flick tersebut sudah memastikan diri juara sejak pekan ke-32 setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach. Gelar juara tersebut menjadi trofi yang kesembilan secara berturut-turut untuk Die Roten.

Selain kesuksesan Bayern Munchen, Bundesliga musim ini juga memiliki banyak cerita hebat lainnya. Sejumlah pemain bahkan sukses tampil mengesankan bersama klubnya. Tidak sedikit juga dari mereka yang menciptakan cukup banyak gol. Berikut ini lima pemain yang tampil paling menjanjikan di Bundesliga pada musim 2020/2021.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 

5 Pemain yang Tampil Impresif di Ajang Bundesliga pada Musim 2020/2021Robert Lewandowski. (eurosport.com)

Setelah tampil spektakuler pada musim 2019/2020, Robert Lewandowski berhasil melanjutkan tren positifnya pada musim lalu. Pemain asal Polandia ini sukses membukukan 41 gol dan 7 assist di kompetisi Bundesliga. Torehan sang pemain itu membuat ia berhasil melampaui catatan dari Gerd Muller (40 gol) yang sudah bertahan lebih dari lima dekade.

Torehan gol Lewandowski itu juga sukses membuat dirinya keluar sebagai pemenang sepatu emas Eropa untuk pertama kalinya. Dengan catatan tersebut, tidak menutup kemungkinan ia bakal memenangi Ballon d’Or pada tahun ini setelah musim lalu dihentikan karena adanya pandemi COVID-19.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 

5 Pemain yang Tampil Impresif di Ajang Bundesliga pada Musim 2020/2021Erling Haaland. (eurosport.com)

Pemenang penghargaan Golden Boy 2020, Erling Haaland, terus tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund. Musim lalu pria berusia 20 tahun itu berhasil membukukan 27 gol dan 8 assist dari 28 pertandingan di Bundesliga. Dengan torehan itu, ia rata-rata menciptakan gol setiap 88 menit.

Tidak hanya tampil impresif di Bundesliga, Haaland juga berhasil menjadi top skor di Liga Champions pada musim lalu dengan torehan 10 gol. Salah satu pertandingan terbaik sang pemain di Bundesliga tercipta pada pekan kedelapan saat berjumpa dengan Hertha berlin. Ketika itu, Haaland sukses menciptakan 4 gol sekaligus dan membawa tim menang dengan skor 2-5.

Baca Juga: Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik Schick

3. Joshua Kimmich (Bayern Munchen) 

5 Pemain yang Tampil Impresif di Ajang Bundesliga pada Musim 2020/2021Joshua Kimmich. (ruiksports.com)

Meski harus melewatkan sejumlah pertandingan Bundesliga akibat cedera, Joshua Kimmich tetap memberikan kontribusinya untuk tim ketika sembuh. Ia menginspirasi tim untuk menang dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen saat akhir tahun 2020 yang membuat Bayern Munchen naik ke posisi pertama.

Setelah itu, Bayern Munchen tak pernah lagi tergeser posisinya dari puncak klasemen. Musim lalu pemain berusia 26 tahun itu berhasil menciptakan 4 gol dan 10 assist di Bundesliga. Torehan itu tentu sangat membanggakan bagi pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan.

4. Thomas Muller (Bayern Munchen) 

5 Pemain yang Tampil Impresif di Ajang Bundesliga pada Musim 2020/2021Thomas Muller. (eurosport.com)

Thomas Muller menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di Bundesliga pada musim lalu. Playmaker asal Jerman ini tidak hanya andal dalam menciptakan peluang, tetapi juga sangat pandai dalam menarik perhatian bek-bek lawan. Setelah musim sebelumnya berhasil menjadi top assist, Muller kembali lagi meraih penghargaan tersebut pada musim lalu.

Dari 32 pertandingan di Bundesliga, sang pemain sukses membukukan 11 gol dan 21 assist. Catatan gol Muller juga menjadikan dirinya sebagai pencetak gol yang paling produktif kedua di Bayern Munchen setelah Robert Lewandowski. Berkat penampilannya itu, Muller dapat kembali berseragam tim nasional Jerman pada Piala Eropa 2020.

5. Andre Silva (Eintracht Frankfurt) 

5 Pemain yang Tampil Impresif di Ajang Bundesliga pada Musim 2020/2021Andre Silva. (express.co.uk)

Andre Silva mungkin bukanlah penyerang yang dijagokan pada awal musim lalu. Namun, secara tidak terduga pemain asal Portugal itu namanya melejit karena berhasil tampil impresif bersama Eintracht Frankfurt. Dari 32 pertandingan di Bundesliga, ia sukses menciptakan 28 gol dan 8 assist.

Walau tampil sangat baik, catatan tersebut belum mampu mengantarkan timnya lolos ke Liga Champions. Pasalnya, Frankfurt hanya berhasil finis di urutan kelima pada musim lalu. Musim lalu bisa dibilang sebagai tahun terbaik Silva selama bermain di liga top Eropa.

 

Itulah lima pemain yang tampil paling impresif di Bundesliga pada musim 2020/2021. Kira-kira, mampukah mereka mempertahankan performa tersebut?

Baca Juga: 10 Potret Andre Silva, Striker Eintracht Frankfurt yang Memikat

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya