5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Berseragam Manchester United

Terlupakan karena minim kontribusi 

Manchester United memiliki deretan pemain berkualitas dan mumpuni setiap musimnya. Itu semua tentu saja tidak terlepas dari status klub yang dianggap sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

Saking banyaknya pemain bintang, ada sejumlah nama yang jarang diketahui pernah membela Setan Merah. Mereka mayoritas tidak terlalu dikenal karena minimnya kontribusi yang diberikan.

1. Ryan Shawcross 

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Berseragam Manchester UnitedRyan Shawcross (teamtalk.com)

Ryan Shawcross merupakan salah satu legenda terbaik yang dimiliki Stoke City. Ia bermain untuk klub tersebut sebanyak 453 pertandingan pada 2007–2021.

Sebelum terkenal di Stoke City, Shawcross pernah membela Manchester United. Ia menghabiskan 6 tahun di Old Trafford. Itu termasuk 4 tahun di akademi. Sayangnya, Shawcross hanya mampu tampil dua kali di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

2. Danny Simpson 

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Berseragam Manchester UnitedDanny Simpson (skysports.com)

Danny Simpson pernah menimba ilmu di tim muda Manchester United pada 2003–2006. Setelah lulus dari akademi, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tampil untuk Manchester United selama 4 tahun.

Ia saat itu lebih sering dipinjamkan ke sejumlah klub, seperti Sunderland, Ipswich Town, Blackburn Rovers, dan Newcastle United. Simpson tercatat hanya bermain di bawah Sir Alex Ferguson sebanyak delapan pertandingan.

Pada Januari 2010, sang pemain dilepas secara permanen oleh Setan Merah ke Newcastle United. Saat ini, ia berstatus tanpa klub. Tim terakhir yang dibelanya adalah Bristol City.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Manchester United

3. Joshua King 

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Berseragam Manchester UnitedJoshua King (skysports.com)

Joshua King menjadi bagian dari Manchester United pada 2008–2013. Dalam prosesnya, ia turut merasakan tiga trofi bersama Setan Merah, termasuk gelar Premier League 2010/2011.

King sendiri tampil begitu apik saat bergabung dengan tim U-21. Namun, sang penyerang gagal menjadi andalan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

King hanya menciptakan dua pertandingan bersama skuad senior Setan Merah. Setelah itu, ia dilepas ke Blackburn Rovers. Kini penyerang berusia 30 tahun itu bermain untuk Watford.

4. Michael Keane 

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Berseragam Manchester UnitedMichael Keane (planetfootball.com)

Michael Keane adalah penggemar berat Manchester United. Bagaimana tidak, ia lahir di Manchester dan memilih menimba ilmu di akademi Setan Merah. Sang pemain menghabiskan 7 tahun kariernya di tim muda Manchester United, sebelum akhirnya naik kasta ke tim utama.

Seperti Shawcross, Keane hanya menjadi pelapis di bawah asuhan Sir Alex Ferguson saat itu. Sebab, pelatih asal Skotlandia ini lebih memilih memainkan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand di jantung pertahanan.

Tercatat, Keane hanya memainkan lima laga di skuad utama Setan Merah. Setelah itu, ia dipinjamkan ke Blackburn Rovers dan Burnley. Saat ini, Keane membela Everton di kompetisi Premier League.

5. Danny Drinkwater 

5 Pemain yang Jarang Diketahui Pernah Berseragam Manchester UnitedDanny Drinkwater (goal.com)

Danny Drinkwater juga pernah menjadi bagian dari Manchester United. Ia bergabung dengan Setan Merah pada 2008—2012. Sayangnya, sebelum debut dengan tim senior Manchester United, sang pemain sudah dijual terlebih dahulu ke Leicester City pada musim panas 2012.

Bersama Leicester City, Drinkwater berhasil menemukan sentuhan terbaiknya. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan The Foxes juara Premier League 2015/2016.

Performanya yang impresif ternyata membuat Chelsea jatuh hati. Alhasil, ia digaet ke Stamford Bridge pada Agustus 2017. Namun, Drinkwater justru tampil melempem di Chelsea dan saat ini sedang dipinjamkan ke Reading.

Nama mereka terlupakan karena sangat minim kontribusi. Walau begitu, kelima pemain tersebut setidaknya bisa berbangga karena pernah membela salah satu klub terbaik di dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Chelsea dan Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya