Comscore Tracker

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tandem Messi di Barcelona pada Musim Depan

Messi saat ini berstatus sebagai pemain tanpa klub

Lionel Messi saat ini memang berstatus sebagai pemain bebas transfer. Namun, banyak berita yang menyebutkan bahwa sang pemain akan tetap membela Barcelona musim depan. La Pulga kabarnya juga sudah bersedia untuk memotong gajinya demi bisa melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Untuk menyakinkan Messi, manajemen Barcelona sendiri mendatangkan sejumlah pemain top pada musim panas ini, salah satunya adalah rekan baik Messi, Sergio Aguero. Meski usia Messi tak lagi muda, Ronald Koeman sepertinya masih akan tetap mengandalkan sang pemain pada musim depan. Berikut ini lima pemain yang bisa menjadi tandem La Pulga di lini depan Barcelona pada musim 2021/2022.

1. Ousmane Dembele 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tandem Messi di Barcelona pada Musim DepanOusmane Dembele. (barcablaugranes.com)

Ousmane Dembele adalah salah satu pembelian termahal Barcelona sepanjang sejarah. Pemain asal Prancis itu didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017. Ia saat itu diplot untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Sempat digadang-gadang menjadi bintang, ia justru belum bisa menunjukkan performa terbaiknya sejauh ini.

Selama membela Barcelona, Dembele baru mencetak 30 gol serta 21 assist dari 118 pertandingan. Ia tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk melihatkan kemampuan terbaiknya pada musim depan agar bisa menjadi tandem Messi di lini depan.

2. Ansu Fati 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tandem Messi di Barcelona pada Musim DepanAnsu Fati. (eurosport.com)

Ansu Fati adalah jebolan akademi Barcelona yang menyedot perhatian dalam beberapa musim terakhir. Di tahun debutnya bersama tim senior Barcelona, ia sukses tampil istimewa dengan membukukan 33 pertandingan di semua kompetisi. Dari pertandingan tersebut, sang penyerang mampu mencetak 8 gol serta 1 assist.

Fati juga berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. Berkat kualitasnya itu, banyak yang menilai sang pemain sebagai penerus dari Lionel Messi. Fati sebenarnya juga menikmati awal yang baik pada musim lalu sebelum menderita cedera. Selepas sembuh, pemain berusia 18 tahun itu tentu berharap bisa menjadi tandem yang menjanjikan bersama Messi.

Baca Juga: 10 Pemain Spanyol dengan Nilai Transfer Termahal Saat Ini, Ansu Fati?

3. Memphis Depay 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tandem Messi di Barcelona pada Musim DepanMemphis Depay. (90min.com)

Memphis Depay adalah pemain incaran Ronald Koeman pada bursa transfer musim panas ini. Klub asal Catalunya tersebut sukses mendatangkan pemain asal Belanda itu dengan status bebas transfer. Selama membela Lyon, ia tampil sangat apik dengan membukukan 76 gol serta 56 assist dari 178 pertandingan.

Depay tentu berharap bisa menjadi rekan duet yang menjanjikan bagi Lionel Messi di lini depan Barcelona pada musim depan. Kreativitas dan kemampuannya yang baik dalam mencetak gol dinilai dapat melengkapi kekurangan La Pulga.

4. Antoine Griezmann 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tandem Messi di Barcelona pada Musim DepanAntoine Griezmann. (eurosport.com)

Sudah dua musim membela Barcelona, Antoine Griezmann belum juga mempertontonkan performa terbaiknya. Alhasil, ia pun sempat dirumorkan akan dilepas pada musim panas tahun ini. Jika tidak pergi hingga tanggal 2 September ketika bursa transfer Spanyol akan berakhir, sang pemain masih memiliki kesempatan untuk menebus kariernya di Camp Nou.

Sebenarnya, tak ada yang meragukan kualitas dari Griezmann. Ia memiliki segalanya untuk menjadi yang terbaik di kompetisi LaLiga. Terlebih lagi, sang pemain juga bisa bermain di berbagai posisi lini depan. Kelebihannya itu tentu bisa memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan oleh Lionel Messi.

5. Sergio Aguero 

5 Pemain yang Bisa Menjadi Tandem Messi di Barcelona pada Musim DepanSergio Aguero. (skysports.com)

Setelah satu dekade bersama Manchester City, Sergio Aguero akhirnya memilih melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Di klub tersebut, ia akan kembali berjumpa sahabat baiknya, yaitu Lionel Messi. Aguero sendiri tidak asing dengan kultur sepak bola Spanyol karena sempat membela Atletico Madrid selama lima tahun.

Kini Aguero kembali ke kompetisi LaLiga sebagai salah satu penyerang paling berprestasi di Eropa. Kehadiran Aguero dinilai akan membuat beban Messi sedikit ringan dalam menciptakan banyak gol untuk Barcelona.

 

Itulah lima nama yang berpotensi menjadi tandem Messi pada musim 2021/2022. Siapa pun yang menjadi rekan Messi di lini depan memiliki tugas yang sangat berat untuk bisa membawa Barcelona kembali berjaya.

Baca Juga: Barcelona Obral Griezmann, Manchester United Fokus Datangkan Varane   

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya