5 Pemain yang Sebaiknya Dijual Barcelona, Tidak Produktif!

Barcelona perlu melakukan regenerasi 

Barcelona mendatangkan banyak sekali pemain bintang pada musim panas 2022. Blaugrana berhasil menggaet Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Andreas Christensen, Franck Kessie, Marcos Alonso, dan Hector Bellerin.

Meski merekrut nama-nama berkualitas, penampilan Barcelona tidak terlalu mengesankan pada awal musim kompetisi 2022/2023. Mereka bahkan dikalahkan Real Madrid dalam El Clasico dengan skor 3-1. Barcelona juga hampir tersingkir dari kompetisi Liga Champions.

Dengan kondisi tersebut, Xavi Hernandez pasti ingin meningkatkan kualitas timnya. Namun, ia perlu menyingkirkan beberapa pemain agar dapat membangun skuad yang lebih tangguh. Berikut kelima pemain yang sebaiknya dijual Barcelona dalam waktu dekat.

1. Gerard Pique 

5 Pemain yang Sebaiknya Dijual Barcelona, Tidak Produktif!Gerard Pique (twitter.com/FCBarcelona)

Gerard Pique merupakan salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar dalam sejarah Barcelona. Ia tercatat telah memenangi tiga puluh gelar juara untuk Blaugrana, termasuk tiga trofi Liga Champions dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Namun, penampilan sang pemain sudah menurun sangat drastis saat ini. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Xavi Hernandez sering memarkir pemain berusia 35 tahun tersebut di bangku cadangan. Pique sekarang sudah tidak punya tempat lagi di tim utama Barcelona karena kalah bersaing dari Jules Kounde, Eric Garcia, Andreas Christensen, dan Ronald Araujo.

2. Memphis Depay 

5 Pemain yang Sebaiknya Dijual Barcelona, Tidak Produktif!Memphis Depay (twitter.com/FCBarcelona_es)

Musim 2022/2023 adalah musim kedua Memphis Depay berseragam Barcelona. Tidak seperti musim lalu, ia sekarang menghadapi persaingan ketat di lini serang Blaugrana. Sejak kehadiran Robert Lewandowski, Depay minim sekali menit bermain.

Depay tercatat baru tampil tiga kali di semua kompetisi sejauh ini. Situasi tersebut mempertegas bahwa sang pemain tidak lagi masuk dalam rencana Xavi Hernandez.

Baca Juga: Kontroversi Kemenangan Wonderkid Barcelona Raih Kopa Trophy

3. Samuel Umtiti 

5 Pemain yang Sebaiknya Dijual Barcelona, Tidak Produktif!Samuel Umtiti (twitter.com/samumtiti)

Samuel Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada tahun 2016. Ia saat itu datang dengan status bek tengah berkualitas di kompetisi Prancis. Sempat tampil apik, performa Umtiti kemudian menurun drastis karena sering mengalami cedera.

Kini, pemain berusia 28 tahun itu dipinjamkan ke Lecce. Meski dipinjamkan, Barcelona masih membayar gaji Umtiti secara penuh. Jika melihat kondisi saat ini, Umtiti tidak lagi punya masa depan di Camp Nou. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi Barcelona berpisah dengan sang pemain secara permanen.

4. Jordi Alba 

5 Pemain yang Sebaiknya Dijual Barcelona, Tidak Produktif!Jordi Alba (twitter.com/FCBarcelona)

Jordi Alba adalah salah satu bek kiri terbaik pada masanya. Pemain asal Spanyol itu telah membuat lebih dari 400 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Namun, pada musim ini, Xavi Hernandez lebih sering mencadangkan sang pemain.

Xavi menilai performa Alba telah menurun. Usia yang tidak lagi muda, 33 tahun, menjadi salah satu faktor yang membuat penampilan Alba menurun. Xavi sekarang punya Alejandro Balde yang tampil menjanjikan di posisi bek kiri.

5. Sergi Roberto 

5 Pemain yang Sebaiknya Dijual Barcelona, Tidak Produktif!Sergi Roberto (twitter.com/FCBarcelona)

Sergi Roberto merupakan jebolan akademi La Masia. Sejauh ini ia telah memainkan lebih dari 300 pertandingan untuk Blaugrana. Roberto sendiri dikenal sebagai pemain yang versatile atau serbabisa.

Ia dapat dimainkan di posisi gelandang bertahan, gelandang tengah, gelandang sayap, hingga bek sayap. Meski begitu, penampilan Roberto mendapatkan sorotan belakangan ini karena dianggap tidak konsisten.

Kelima nama di atas telah memberikan kontribusi luar biasa bagi Barcelona. Namun, perlu diingat, usia mereka sudah tidak lagi muda dan Barcelona perlu melakukan regenerasi dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Barcelona Terbaik yang Pernah Berkarier di Serie A

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya