Comscore Tracker

5 Pemain yang Tampil Apik Musim Ini meski Berusia 35 Tahun Lebih

Usia bukan menjadi masalah! 

Pesepak bola umumnya mengalami penurunan performa saat umurnya sudah menginjak 30 tahun. Tak mengherankan, jika sebagian besar pemain memilih pensiun saat memasuki usia 35 tahun. Meski demikian, terdapat sejumlah pemain yang masih aktif merumput walau usianya sudah lebih dari 35 tahun.

Tidak hanya itu, mereka bahkan mampu menunjukkan performa terbaiknya dan membantu timnya meraih sejumlah kemenangan. Berikut 5 pemain berusia lebih dari 35 tahun yang masih tampil menjanjikan di musim ini. Siapa saja?

1. Cristiano Ronaldo (36 tahun)

5 Pemain yang Tampil Apik Musim Ini meski Berusia 35 Tahun Lebihsportskeeda.com

Cristiano baru saja berulang tahun pada 5 Februari lalu. Pemain asal Portugal ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Walau sudah berusia 36 tahun, kemampuan sang pemain masih berada di atas rata-rata.

Sejauh ini, Ronaldo yang menjadi ujung tombak Juventus sudah menciptakan 23 gol dan 3 assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi. Catatan itu termasuk 16 gol di ajang Serie A. Teranyar, sang mega bintang menciptakan 1 gol saat melawan AS Roma.

2. Zlatan Ibrahimovic (39 tahun)

5 Pemain yang Tampil Apik Musim Ini meski Berusia 35 Tahun Lebihgoal.com

Zlatan Ibrahimovic saat ini sudah berusia 39 tahun. Tapi, pemain asal Swedia itu tetap menjadi andalan di AC Milan musim ini. Seperti yang diketahui, ia diboyong oleh AC Milan pada pertengahan musim lalu dan menjadi salah satu kunci keberhasilan tim hingga saat ini.

Ibrahimovic bahkan menjadi top skor Milan di Serie A musim ini. Dari 10 laga yang sudah dijalani, ia sudah menciptakan 12 gol dan 1 assist. Sang pemain bisa saja mencetak lebih banyak gol lagi seandainya tidak mengalami cedera. Di musim ini, AC Milan kembali bersaing di puncak klasemen setelah cukup lama tercecer di papan tengah.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua dalam Sejarah AC Milan, Ada Zlatan Ibrahimovic!

3. Fernandinho (35 tahun)

5 Pemain yang Tampil Apik Musim Ini meski Berusia 35 Tahun Lebihgoal.com

Fernandinho musim ini memang waktu bermainnya lebih sedikit daripada tahun-tahun sebelumnya. Kendati demikian, tenaga gelandang asal Brasil itu masih dibutuhkan oleh Pep Guardiola di musim ini. Ia sejauh ini sudah mencatatkan 19 pertandingan di semua ajang, termasuk 10 laga di Premier League.

Karena sosoknya yang ulet dan disiplin, Fernandinho dipercayai sebagai kapten tim. Ia juga selalu tampil bagus setiap kali mendapatkan kepercayaan bermain dari Guardiola.

4. Franck Ribery (37 tahun)

5 Pemain yang Tampil Apik Musim Ini meski Berusia 35 Tahun Lebihbeinsports.com

Franck Ribery saat ini bermain untuk Fiorentina. Pemain berusia 37 tahun itu bergabung dengan La Viola sejak awal musim lalu. Meski sudah tidak lagi muda, ia tetap tampil apik bersama Fiorentina di musim ini. Dari 17 pertandingan di Serie A, pemain asal Prancis itu sudah menciptakan 1 gol dan 5 assist.

Sejak pertama kali berkostum Fiorentina, Ribery sudah menjadi andalan dan tak tergantikan posisinya. Ribery saat ini mungkin sudah tidak lagi selincah dan secepat dulu, tapi keberadaannya di atas lapangan memberikan warna yang berbeda untuk Fiorentina.

5. Thiago Silva (36 tahun)

5 Pemain yang Tampil Apik Musim Ini meski Berusia 35 Tahun Lebihskysports.com

Thiago Silva bergabung dengan Chelsea dari Paris Saint-Germain pada awal musim ini. Walau berusia 36 tahun, pemain asal Brasil ini tetap menjadi andalan di jantung pertahanan Chelsea. Pengalaman sang pemain memang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas lini belakang.

Sejauh ini, Silva sudah mencatatkan 17 pertandingan di Premier League. Bahkan, ia sukses membawa Chelsea tidak kebobolan dalam 3 laga terakhir berturut-turut. Kabarnya, sang pemain yang kontraknya berakhir di penghujung musim ini akan diperpanjang oleh pihak manajemen.

 

Tiga pemain dari lima nama tersebut saat ini bermain di ajang Serie A. Kompetisi tertinggi di Italia itu memang cukup bersahabat bagi pesepak bola yang usianya tidak lagi muda. Siapa yang akan mampu tampil konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 10 Pemain Berusia di Atas 34 Tahun dengan Banderol Termahal, Ada CR7!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya